Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Pinjam Uang Rp25 Juta Kini Bisa Lewat Fintech

by CekAja on 5 September, 2019

Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial yang mudah dan cepat, salah satunya adalah para pebisnis skala kecil.

Masalah utama seorang pebisnis dalam merintis usaha biasanya terkait soal modal. Sehingga, kini kamu tidak perlu bingung untuk mendapatkan modal usaha, karena lewat fintech kamu sudah bisa pinjam uang Rp25 juta bahkan lebih.

Mengapa harus ke fintech?

Terlebih, pengusaha bisnis kecil seringkali kesulitan mendapatkan modal dan kerap mendapat penolakan ketika mengajukan pinjaman ke bank. Sehingga, kini banyak pengusaha mikro atau pebisnis usaha kecil dan UMKM yang beralih ke fintech untuk pinjam uang Rp25 juta.

Tidak hanya proses yang lama, pinjam uang ke bank juga disebut lebih memiliki banyak kendala. Di antaranya harus menyertakan jaminan, seperti surat rumah atau kendaraan. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang masih dalam proses cicilan dengan sistem KPR, sehingga belum memiliki sertifikat rumah jika belum lunas.

Kendala selanjutnya yang sering dikeluhkan adalah persyaratan dokumen dan pembukuan yang cukup rumit. Sehingga, fintech termasuk dalam salah satu solusi keuangan, khususnya bagi pelaku bisnis kecil menengah yang ingin berkembang.

Lebih praktis lewat fintech

Terkait bisnis, dahulu biasanya hanya bisa dilakukan melalui bank dengan proses yang lama dan rumit. Namun tidak dengan fintech, karena fintech telah membuat sistem agar para pengusaha bisnis kecil dapat mengakses dengan mudah.

Di fintech, kamu hanya perlu mengirimkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan secara online. Selain itu, fintech juga bisa memberikan penyetujuan dengan cepat dalam beberapa hari bahkan bisa juga dalam hitungan jam.

Pilih fintech yang terdaftar OJK

Ketika bisnis kecil kamu butuh tambahan modal usaha, di sini fintech siap menyalurkan dana untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Ada banyak fintech yang bisa kamu andalkan sebagai tempat mencari pinjaman usaha, mulai dari pinjam uang Rp25 juta atau lebih.

(Baca juga: Waduh! OJK Hentikan 140 Fintech Peer to Peer Lending Tanpa Izin)

Namun, kamu harus pintar memilih fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah, untuk mengetahui fintech tujuan kamu sudah terdaftar atau belum, kamu bisa mengunjungi website regulator sektor keuangan tersebut di www.ojk.go.id. Hal ini dilakukan agar kamu bisa terhindar dari jeratan utang berbunga tinggi dan masalah lainnya oleh fintech ilegal yang tidak bertanggung jawab.

Pinjam sesuai kebutuhan

Biasanya, perhitungan keuangan terkait bisnis sangat detail. Sehingga kamu bisa memperhitungkan dan mempertimbangkan terlebih dahulu jumlah yang akan diajukan ke fintech. Karena perhitungan yang tidak jelas, akan berakibat fatal, terlebih pemasukan di dalam sebuah bisnis tidak bisa diperkirakan.

Kamu bisa ajukan pinjam uang dengan jumlah standar untuk bisnis kecil, mulai dari pinjam uang Rp25 juta atau bisa juga kurang dan lebih dari nominal terebut. Terlebih, untuk kamu yang masih membangun bisnis kecil. Sehingga bisnis kamu terhindar dari kebangkrutan karena tidak bisa membayar cicilan utang.

Fokus dan konsisten berbisnis

Meski kamu hanya membangun bisnis kecil, bukan berarti kamu tidak sungguh-sungguh dalam merintisnya bukan? Pasalnya, kamu juga harus mengembalikan modal yang telah kamu pinjam di fintech.

(Baca juga: Fintech Mulai Rambah Pasar Modal!)

Akan lebih baik lagi jika kamu disiplin dalam membayar cicilan tagihan setiap bulannya dengan tetap waktu tanpa tunggakan. Karena hal itu juga akan memberikan keuntungan bagi para pengusaha bisnis kecil.

Misalnya, akan membuat kamu bebas dari denda, atau bunga yang lebih besar dan lain-lain. Sehingga keuangan bisnis kamu bisa lebih aman dan tetap terkendali.

Pinjam lewat CekAja.com

Nah, bagi kamu berencana meminjam uang Rp25 juta atau lebih, kamu bisa pilih situs Cekaja.com sebagai fintech yang aman dan terpercaya.

Selain sudah terdaftar di OJK, cara pinjam uang Rp25 juta bahkan ratusan juta juga sangat mudah, yakni langsung kunjungi situsnya saja dan mengajukan pinjaman secara online.

Syarat Meminjam KTA

Tidak hanya satu, ada banyak produk kredit di situs Cekaja.com. Untuk kamu yang ingin menggunakan dana untuk modal usaha, Kredit Tanpa Agunan (KTA) bisa dijadikan pilihan produk yang tepat. Berikut adalah syarat jika ingin melakukan pinjaman KTA di Cekaja.com:

– Menyertakan KTP, KK dan Surat Nikah (bagi yang sudah menikah)

– Untuk pinjaman di atas Rp50 juta harus menyertakan dokumen legalitas usaha, seperti NPWP, SIUP, SKDU.

– Surat Keterangan Usaha dari Desa atau Kelurahan, Dinas Pasar atau Otoritas setempat di mana yang bersangkutan memiliki usaha; atau

– Surat Izin Usaha

– Fotokopi rekening giro/tabungan 6 bulan terakhir.

Untuk mulai mengajukan pinjaman dan mengetahui informasi selengkapnya terkait KTA, kamu bisa langsung klik tautan di bawah ini. Semangat ya!

Tentang Penulis