Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Liburan Akhir Tahun Sekeluarga? Kunjungi 4 Negara Bebas Visa Ini

by Sindhi Aderianti on 18 Desember, 2018

Tahun baru 2019 sudah di depan mata. Banyaknya tanggal merah di akhir tahun ini sering kali dimanfaatkan untuk pergi berlibur. Selain berlangsung hanya setahun sekali, liburan akhir tahun khususnya bersama keluarga memiliki manfaat yang tak ternilai.

liburan keluarga _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Dari sisi orangtua yang mungkin sudah cukup penat dengan pekerjaan, tentu ini saat yang tepat untuk memulihkan pikiran. Begitupun dengan anak yang hanya pada momen tersebut lah, mereka bisa puas bermain 24 jam bersama ayah dan ibunya.

Namun tidak dapat dipungkiri, liburan akhir tahun juga kerap mengundang banyak pertimbangan. Terutama di pilihan destinasi yang umumnya sudah dapat ditaksir akan membludak.

Jika Anda menginginkan tempat wisata anti mainstream tapi tetap ramah terhadap anak-anak, coba kunjungi salah satu dari 4 negara bebas visa ini. Pastinya lagi, tidak merepotkan Anda untuk mengurus banyak dokumen!

(Baca juga: 5 Negara dengan Biaya Murah untuk Liburan Akhir Tahun)
1. Malaysia

Negara pertama yang direkomendasikan adalah Malaysia. Ada beberapa destinasi yang cocok untuk dikunjungi anak-anak, misalnya Genting Highlands dan Lego Land. Jarak tempuh yang dekat juga pastinya membuat anak tidak rewel dan nyaman berada di pesawat.

Banyaknya pilihan tempat makan pun tentu akan memudahkan Anda jika sewaktu-waktu merasa lapar. Masih belum cukup? Luangkan satu hari penuh lagi untuk mendatangi kawasan Bukit Tinggi.

Dirancang menyerupai kota di Prancis, Bukit Tinggi dikenal sebagai Little France, oleh warga lokal. Di sana, Anda bisa menikmati pertunjukkan jalanan, dan kafe bernuansa Eropa.

(Baca juga: Siasat Belanja Hemat Saat Liburan di Luar Negeri)
2. Singapura

Cukup banyak maskapai yang memberikan tarif tiket promo untuk terbang ke negara bebas visa ini. Untuk anak, Anda bisa mengajak mereka ke Universal Studios, SEA Aquarium, Gardens by The Bay, Singapore Flyer, Singapore Zoo, dan masih banyak lagi.

Beberapa tempat wisata di Singapura juga ada yang tidak berbayar, seperti Merlion Park atau Marina Bay Sands. Cara terbaik untuk berkeliling Singapura adalah menggunakan sistem kereta bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT).

Sistem transportasi yang baik, sangat memudahkan turis berlibur di sini karena tidak memerlukan menyewa mobil. iaya perjalanan berkeliling Singapura dengan naik MRT itu adalah sekitar SGD 0.78 – SGD 2.28 jika menggunakan EZ Link Card.

(Baca juga: Liburan Singkat, Cek 5 Tempat Wisata Unik di Jabodetabek!)
3. Thailand

Thailand adalah satu tujuan wisata terpopuler di dunia dengan mencatat hampir 35 juta kunjungan wisatawan internasional di tahun 2017. Ibu kotanya juga terkenal dengan ragam pasar fashion yang mengundang hasrat untuk berbelanja.

Akan tetapi jika Anda tidak berniat untuk berbelanja karena membawa anak-anak, Anda bisa memilih pergi ke Hua Hin yang hanya 3,5 jam dari Bangkok lewat jalur darat. Hua Hin termasuk destinasi terdekat yang memberi suasana pantai namun juga kental dengan berbagai atraksi untuk keluarga.

Contohnya beberapa spot yang sengaja diberi tema negara seperti Santorini dan Venice. Anak-anak dijamin betah!

4. Hong Kong

Tak hanya menjadi surga belanja bagi para kaum hawa saja, Hong Kong pun kini amat diidolakan para keluarga yang. Seperti yang diketahui, Hong Kong memiliki banyak taman bermain. Mulai dar Hong Kong Disneyland sampai Ocean Park. Meskipun tiket masuk ke theme park ini tergolong mahal, Anda tidak perlu mengurungkan niat untuk tetap memboyong anak-anak ke sana. Salah satu tips hemat yang bisa Anda ikuti agar biaya masuknya tidak menguras dompet adalah dengan membelinya jauh-jauh hari di situs travel agent terpercaya. Objek wisata alam di Hong Kong seperti Victoria Peak, Victoria Harbour dan Dragon’s Back bisa Anda kunjungi secara gratis. Tidak ada biaya tiket masuk dan kamu hanya cukup membayar biaya transportasi untuk menuju ke objek wisata tersebut.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

Tips Hemat Liburan ke Luar Negeri

Liburan ke luar negeri selalu identik dengan tarif yanf serba mahal. Terlebih karena ada perbedaan kurs antara rupiah dengan mata uang lain. Padahal tidak selalu begitu jika Anda pandai menyiasatinya. Berikut ini tips-tips yang bisa CekAja berikan:

1. Manfaatkan poin online travel agent

Saat ini beberapa online travel agent ada yang memberi reward berupa poin bagi Anda yang sering menggunakan jasanya. Jika poin tersebut kemudian berhasil terkumpul, Anda bisa menukarkannya dengan voucher diskon mulai dari Rp 200 ribu.

Untuk seberapa besar batas minimum poin yang terkumpul, 2.500 untuk tiket pesawat dan 1.000 untuk hotel. Lumayan sekali ya! Nah, manfaatkan kesempatan tersebut agar pengeluaran akomodasi Anda bisa lebih terpangkas.

(Baca juga: 7 Tips Liburan di Musim Hujan)
2. Gunakan kartu kredit

Belum gajian, tak masalah jika memiliki kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda dapat membeli tiket pesawat dan memesan hotel dari sekarang tanpa harus membayarnya terlebih dahulu.

Selain itu agar tagihan bulan berikutnya tidak membengkak, mintalah pihak bank untuk mengubah transaksi tadi ke dalam cicilan. Tenor cicilan yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari 3,6, sampai 12 bulan.

3. Pakai benefit dari program air miles

Selain memanfaatkan poin online travel agent, budget liburan akhir tahun yang efisien juga bisa Anda lakukan peroleh melalui program air miles kartu kredit. Hadiah air miles ini diberikan kepada para pengguna kartu kredit yang sering membeli tiket perjalanan.

Anda bisa mendapatkan ragam penawaran menarik dengan menukarkan poin air miles yang dikumpulkan. Mulai dari diskon tiket pesawat dan voucher hotel yang dapat menghemat anggara perjalanan Anda bahkan hingga jutaan rupiah.

Liburan adalah hal yang amat didambakan setiap orang tanpa mengenal usia. Coba bayangkan, berapa lama waktu yang anda miliki bersama dengan keluarga anda, istri dan anak-anak anda selama hampir satu tahun ini selama Anda sibuk bekerja?

Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan liburan akhir tahun yang panjang tersebut untuk dihabiskan bersama mereka ya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.