Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Liburan Gabut? Cus ke 7 Event Seru dan Gratis di Malam Tahun Baru Ini

by Sindhi Aderianti on 27 Desember, 2019

Musim liburan akhir tahun sudah tiba. Anak sekolah mulai libur panjang, begitu pula dengan para pekerja yang mengambil cuti. Bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya yang nggak kemana-mana, jangan sedih. Ada banyak event seru untuk kamu nikmati secara cuma-cuma di malam tahun baru nanti. Apa sajakah itu?

penyanyi lokal go international

Setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan beberapa sarana hiburan untuk menyambut pergantian tahun. Bahkan, PT Transportasi Jakarta juga menyiapkan rute GR 3-SMK57 gratis ke Kebun Binatang Ragunan dan rute integrasi TJ-MRT untuk mendukung momentum liburan ini. Warga Tangerang pun tak perlu kecil hati, karena ada banyak event besar yang diselenggarakan oleh sejumlah mal di sana.

Yuk, bawa keluarga atau temanmu ke salah satu dari 7 acara tahun baru berikut ini!

1. Konser Bundaran HI

Merapat ke bundaran HI, di malam tahun baru nanti kamu akan disuguhkan konser musik dari sejumlah musisi Indonsia. Ada lima panggung hiburan yang hadir untuk menyambut tahun baru 2020. Selain di Bundaran HI, terdapat empat panggung hiburan lainnya yang tersebar yakni di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas. Acara ini akan dimulai pada tanggal 31 Desember tepatnya pukul 17.00 WIB.

(Baca juga: Gampang Dibuat, Ini 3 Resep Hidangan Enak untuk Tahun Baru)
2. Monas Week

Monas Week Jakarta menyuguhkan atraksi video mapping di Tugu Monas pada malam hari. Video yang ditampilkan pada badan monumen ikonik ini antara lain bertema nasionalisme, transportasi Jakarta, nusantara, hingga Wonderful Jakarta.

Khusus tanggal 31 Desember 2019 atau malam pergantian tahun, durasi waktu pertunjukan lebih panjang yakni pukul 19.00 WIB (show time pertama), 20.00 WIB (show time kedua), 21.30 WIB (show time ketiga), 22.30 WIB (show time keempat), dan 23.30 WIB (show time kelima). Tak ada tarif yang dikenakan untuk masuk ke kawasan Monas. Hanya saja, jika kamu ingin naik ke puncak monumen tersebut, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.000 – Rp10.000.

3. Magical New Year TMII

Berbagai pertunjukan dan atraksi juga akan hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mengintip akun resminya, @ilovetamanmini, TMII menghadirkan konser musik hingga pertunjukkan kembang api semuanya terangkum dalam acara Magical New Year 2020. Perayaan tahun baru ini juga akan dimeriahkan dengan Atraksi Pesta Kembang Api dengan total 7.042 buah tembakan kembang api di Danau Arsipel.

4. Pesta Kembang Api Ancol

Ancol selalu menjadi juaranya destinasi masyarakat di momen seperti ini. Ya, memang erdasarkan informasi dari laman resmi Taman Impian Jaya Ancol, ada sejumlah acara yang bisa dinikmati mulai  25 Desember hingga 1 Januari 2020. Tepatnya didi Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, dan Pantai Indah.

Acara paling meriah akan diadakan di Pantai Lagoon pada 31 Desember 2019 yakni, konser musik dengan penampilan sejumlah artis ibu kota yang disiarkan langsung oleh televisi nasional. Lalu pada malam pergantian tahun 2020, pengunjung akan disuguhkan pertunjukan pesta kembang api selama 10 menit.

5. Big Bang JIExpo Kemayoran

Khusus untuk yang hobi belanja, kamu bisa mendatangi event akhir tahun bertajuk Big Bang di JIExpo Kemayoran. Big Bang merupakan pameran clearance sale dari berbagai produk dan merek. Diskon yang diberikan mencapai 80%-90%! Acara ini diadakan mulai tanggal 21 Desember 2019 – 1 Januari 2020. Terdapat kurang lebih 400 perusahaan dan hampir 1.000 merek yang bergabung tahun ini. Awas, kalap!

6. Hello 2020, AEON BSD City

Warga Tangerang, siap-siap eksis karena di AEON Mall BSD City pun ada event yang tak kalah meriahnya bertajuk Hello 2020. Selain gempuran sale di banyak tenant, mal ini siap menghibur kamu dengan penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials pada 21.30 WIB dan RAISA menjelang pergantian tahun. Ada juga pesta kembang api yang spektakuler usai melakukan count down bersama nantinya.

Kapan lagi merayakan tahun baru dengan artis-artis papan atas Tanah Air? Gratis pula, tinggal datang dan nonton sampai acara selesai. Untuk informasi lebih lanjut , kamu bisa langsung cek update terkininya melalui Instagram @aeonmallbsdcity.

(Baca juga: Lima Ide Merayakan Tahun Baru dengan Bujet Seadanya)
7. Explode Into Colors, Living World Alam Sutera

Masih dalam kawasan Tangerang, kamu pun bisa mendatangi event Explode Into Colors New Year’s Eve Celebration 2019 di mal Living World Alam Sutera. Ada apa saja? Pertama yang pasti penampilan dari trio hits RAN dan DJ performance. Disusul Spectacular Fireworks, pesta kembang api terbesar di Tangerang Selatan menjelang detik-detik pergantian tahun. Selain itu, nikmati pula beragam kuliner berkonsep food truck sembari menunggu puncak acara.

Nah, itulah sekilas info tentang beberapa event di malam tahun baru, sudah tak bingung lagi kan mau kemana di malam tahun baru ini. Jangan lupa bawa kartu kredit andalanmu untuk memudahkan transaksi cashless nantinya. Apply kartu kredit, ya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.