Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Liburan Irit, Ini 7 Hotel Murah untuk Keluarga di Balikpapan

by Vera Khairifah on 25 Oktober, 2019

Pergi liburan untuk sekadar rehat sejenak dari rutinitas atau mengunjungi tempat wisata memang perlu dilakukan sesekali. Atur keuangan kamu agar bisa liburan irit yang enggak menghabiskan banyak uang.

Jika kamu berniat jalan-jalan ke Balikpapan, ini rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Balikpapan yang bisa menjadi pilihanmu.

Hotel murah untuk keluarga di Balikpapan yang pertama adalah OYO 1034 Pondok Mulia Residence. Letaknya di Jalan Rengganis, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Dengan harga Rp108.000 per malam, kamu sudah bisa mendapatkan 1 ruang kamar tidur dengan beberapa fasilitas.

Mulai dari AC, TV layar datar, kamar mandi di dalam ruangan, dan Wi-Fi gratis. Hotel ini juga cocok dijadikan pilihan sebagai hotel transit atau hotel yang dekat dengan Bandara. Karena jaraknya hanya 6 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Masih di daerah Balikpapan Selatan, ada hotel murah untuk keluarga di Balikpapan lainnya bernama Airy Gunung Bahagia Syarifuddin Yoes Balikpapan. Lokasi tepatnya di Jalan Syarifuddin Yoes RT 41, Gunung Bahagia.

Harga yang ditawarkan yakni Rp130.000 untuk kamar tidur tipe standard double yang cukup untuk 2 orang dewasa dan 1 anak kecil. Cocok untuk keluarga baru yang mau berwisata.

Sebab lokasinya lumayan dekat dengan kolam renang Caribbean Island Water Park. Fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan adalah AC, TV layar datar, Wi-Fi, peralatan mandi dan handuk.

Salah satu pantai yang populer di Balikpapan adalah Pantai Kemala. Kalau kamu mengincar destinasi wisata ini, kamu bisa beristirahat di Airy Eco Syariah Klandasan Ulu Ars Muhammad 31 Balikpapan.

Ini adalah hotel murah untuk keluarga di Balikpapan, karena harga per malamnya hanya Rp140.000 saja. Terhitung murah untuk kawasan yang dekat dengan tempat wisata pantai Balikpapan.

Alamat lengkap hotel ini ada di Jalan ARS Moh. No. 31, Klandasan Ulu, Balikpapan Selatan. Fasilitas yang didapatkan kurang lebih sama dengan dua hotel sebelumnya, dengan tipe kamar standard double.

Berpindah ke daerah Balikpapan Utara, ada hotel murah untuk keluarga di Balikpapan lainnya dengan harga Rp150.000-an saja per malam. Ini lah OYO 754 Nur Aziziah Residence yang berlokasi di Jalan Tembus Strat II, Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.

(Baca juga: Sebelum Cusss Libur Long Weekend, Cek Dulu Diskon Hotel dan Tiket Pesawat Ini)

Seperti layaknya hotel bintang dua lainnya, fasilitas yang ada di sini memang terbilang standar namun sesuai dengan harga. Yakni kamar dengan AC, TV layar datar, toilet bersih, Wi-Fi dan lemari.

  • My Home Guest House

Salah satu hotel murah untuk keluarga di Balikpapan yang dekat dengan pusat keramaian adalah My Home Guest House. Kisaran harga kamar tidur di hotel ini sekitar Rp200.000-an dengan tipe kamar superior yang cukup untuk dua orang dewasa dan 1 atau 2 anak kecil.

Hotel ini terletak di komplek ruko, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Ruko Bandar Blok F 08-09, Balikpapan. Sehingga kamu harus teliti saat mencari alamatnya.

Meskipun begitu, di sekitarnya terdapat mal dan tempat kuliner yang memudahkanmu mencari berbagai kebutuhan harian.

  • Sevensix Hotel

Sevensix Hotel adalah hotel murah untuk keluarga di Balikpapan bintang 2 dengan fasilitas yang terjamin mutunya. Dengan harga Rp245.000 per malam, kamu bisa mendapatkan kamar tipe superior double.

Kamar tipe ini memiliki luas 26 meter persegi dengan kasur untuk dua orang dewasa dan anak kecil, Wi-Fi gratis, namun tanpa sarapan. Alamat lengkapnya ada di Jalan Ruhui Rahayu No. 132 RT 54, Balikpapan.

  • OYO 663 Hotel Sejati

Hotel murah untuk keluarga di Balikpapan yang terletak di pusat kota juga bisa kamu temui lho. Salah satunya di OYO 1477 Athar 88 Hotel yang terletak di Jalan MT. Haryono No. 02, Balikpapan.

Meskipun berada di jantung kota, harga yang ditawarkan enggak bikin kantong bolong, yakni mulai dari Rp260.000-an per malam.

Dengan harga itu, kamu bisa menginap di kamar berukuran cukup besar dengan interior minimalis yang nyaman.

Serta lokasi strategis yang dekat dengan berbagai pusat keramaian kota Balikpapan. Untuk kamu yang membawa kendaraan roda empat juga tak usah khawatir karena area parkir luas.

Tips Dapatkan Hotel Murah

Ketujuh hotel murah untuk keluarga di Balikpapan ini bisa kamu pesan lewat berbagai situs pemesanan tiket hotel online yang kini sudah banyak tersedia di Indonesia. Misalnya saja seperti Traveloka, Booking.com, Pegi Pegi, dan lain sebagainya.

(Baca juga: Ini 4 Hotel Murah untuk Keluarga di Banjarmasin. Ada yang Dibawah 100 Ribu!)

Untuk mendapatkan hotel murah untuk keluarga di Balikpapan, kamu disarankan untuk menerapkan tips berikut:

Pertama, pesan hotel dari jauh hari agar harga lebih murah.

Kedua, cek apakah ada ketersediaan kode promosi yang bisa memangkas harga normal hotel.

Ketiga, pilih tanggal di luar musim liburan seperti di Bulan Maret hingga Mei, dan September hingga Oktober. Hal ini penting agar hotel murah masih banyak tersedia dan destinasi wisata tidak terlalu ramai, sehingga lebih nyaman dikunjungi.

Liburan bersama keluarga akan lebih asyik jika kamu melindungi diri dengan asuransi. Pilih asuransi sesuai kebutuhan di CekAja.com.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast