Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Liburan Keluarga: 5 Promo Tempat Wisata Asyik Buat Quality Time

by Tisyrin N. T on 12 Desember, 2019

Akhir tahun tlah tiba. Gak sedikit keluarga yang manfaatin momen akhir tahun buat liburan bersama. Apalagi, liburan sekolah biasanya juga datang di akhir tahun. Lalu, ayah dan ibu tinggal mengajukan cuti kerja.

liburan keluarga _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Namun, liburan kerap membutuhkan biaya yang gak sedikit. Biar bisa tetap liburan, orang tua harus putar otak. Entah itu menabung sejak jauh-jauh hari, memangkas pengeluaran yang gak penting, atau berburu promo yang membuat liburan akhir tahun jadi hemat.

Untuk menggaet pengunjung, tempat wisata juga kerap mengadakan berbagai promo. Inilah beberapa promo yang bikin liburan akhir tahunmu bersama keluarga akan lebih irit:

Kawasan Ancol adalah salah satu pilihan destinasi wisata favorit di Jakarta. Atlantis yang berada di kawasan Ancol mengadakan promo bundling tiket dua tempat rekreasi sekaligus. Dengan promo tersebut, kamu bisa memilih rekreasi ke Atlantis plus Seaworld atau Atlantis plus Samudra. Dijamin, liburan akhir tahun kamu semakin berwarna.

Promo ini berlaku pada tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Dengan adanya promo tersebut, kamu bisa lebih hemat untuk memasuki dua tempat rekreasi sekaligus.

Untuk promo bundling Atlantis plus Sea World, harga yang ditawarkan saat weekday (Senin-Jumat) Rp120.000, weekend (Sabtu-Minggu) Rp165.000, dan premium (tanggal high season) Rp185.000. Sementara untuk bundling Atlantis plus Samudra, harga yang ditawarkan saat weekday (Senin-Jumat) Rp120.000, weekend (Sabtu-Minggu) Rp165.000, dan premium (tanggal high season) Rp185.000.

Tanggal high season yang dimaksud yaitu 14 Desember 2019 – 12 Januari 2020 dan 25 – 26 Januari 2020. Pembelian tiket bundling berlaku di Loket Sea World, Samudra, dan Atlantis. Pemakaian tiket bundling pada hari yang sama dengan tanggal pembelian.

(Baca juga: Ini Empat Alasan Mengapa Kamu Butuh Liburan!)
  • Taman Wisata Matahari

Kalau kamu memilih kawasan Puncak Bogor sebagai destinasi wisata liburan akhir tahun, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Wisata Matahari (TWM). Taman Wisata Matahari mengadakan promo berupa Beli Tiket Gratis Makan yang berlaku sampai akhir Desember 2019. Kamu bisa mendapatkan voucher makan siang gratis di Resto Sunda Express Taman Wisata Matahari jika melakukan pembelian tiket masuk pada hari Senin sampai Kamis.

Namun, promo tersebut tidak berlaku untuk tiket rombongan. Saat ini harga tiket masuk untuk week day Rp60.000, sama dengan harga tiket hari libur dan akhir pekan. Voucher makan siang gratis akan diberikan jika pengunjung membeli tiket secara langsung di loket TWM. Voucher makan gratis hanya dapat digunakan untuk makan siang pada jam 11:00 sampai dengan 14:00 WIB.

  • The Jungle Bogor

The Jungle Bogor juga menawarkan promo menarik bagi pengguna kartu kredit BNI. Terdapat tawaran diskon 30% untuk pembelian tiket masuk The Jungle dengan Kartu BNI. Promo ini dapat dinikmati hingga tanggal 31 Desember 2019.

Diskon berlaku untuk maksimal pembelian 4 tiket masuk/kartu/hari. Diskon ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna semua jenis kartu debit BNI kecuali kartu debit BNI Syariah, semua jenis kartu kredit BNI kecuali corporate card dan iB Hasanah, dan seluruh kartu TapCash BNI.

Terdapat tambahan promo hemat hingga 50% dengan BNI Rewards Point yang dapat digunakan bersamaan dengan promo diskon 30% (khusus Kartu Kredit BNI). Asyik banget ya?

  • Water Boom Lippo Cikarang

Water Boom Lippo Cikarang juga mengadakan promo yang merupakan kerja sama dengan OVO. Promo berupa discount 25% untuk tiket masuk bagi setiap customer yang mempunyai membercard OVO. Promo ini berlaku untuk minimal 2 orang dan maksimal 10 orang.

Ingat ya, promo ini tidak dapat di gabungkan dengan promo inhouse seperti Jum’at hemat dan Senin berenang. Kamu dan keluarga dapat menikmati promo ini sampai tanggal 31 Desember 2019.

  • Jawa Timur Park Group

Kalau kamu punya boarding pass AirAsia, kamu bisa manfaatin untuk menikmati promo di Jawa Timur Park Group. Kamu bisa menunjukkan boarding pass (dengan syarat tertentu) untuk menikmati diskon 20% ketika mengunjungi Jawa Timur Park Group.

Diskon ini berlaku untuk tiket reguler Jawa Timur Park Group hingga tanggal 31 December 2019. 1 boarding pass valid untuk 2 orang. Selain boarding pass, kamu juga harus memperlihatkan kartu identitas atau jika anak belum memiliki kartu identitas, gunakan Kartu Keluarga.

(Baca juga: Lima Bali Baru Buat Rekomendasi Liburan Akhir Tahun)

Nama yang tertera dalam boarding pass harus sama dengan kartu identitas. Kamu dapat menggunakan promo baik saat weekend maupun weekday. Kamu dapat menikmati diskon di Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 (only weekday), Museum Tubuh, The Entrance of Batu Night Spectacular, dan Jawa Timur Park 3 (Dino Park, The Legeng Star, Funtech Plaza, Museum Musik Dunia).

Gimana? Siap liburan dan quality time bareng keluarga?

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.