Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Liburnya Panjang, Idul Fitri 2017 Bisa Digunakan untuk Meraih Keuntungan

by lhmdi on 26 March, 2016

KTA syariah-CekAja.com

Libur Idul Fitri 2017 yang jatuh pada tanggal 25 dan 26 Juni tahun ini memang akan menguntungkan siapa saja.

Melalui kesepakatan bersama pemerintah menambah jatah libur nasional selama satu hari dan cuti bersama yang ditambah menjadi dua hari. Penambahan libur Idul Fitri yang panjang tentunya akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk rehat sejenak dari aktivitas padatnya selama hampir enam bulan.

Libur ini tidak hanya menguntungkan umat muslim yang sesuai tradisi mudik untuk pulang ke kampung halaman. Bahkan libur Idul Fitri juga dapat dirasakan bagi masyarakat non-muslim yang berkesempatan untuk meluangkan waktunya untuk berbagai banyak kegiatan bersama keluarga. Mulai dari liburan, hingga berkumpul bersama bisa menjadi tujuan.

Selain itu, libur Idul Fitri 2017 juga memberikan banyak keuntungan tersendiri bagi yang ingin menjalankan bisnis tertentu. Beberapa bisnis ini diramalkan akan meraup keuntungan selama Idul Fitri. Meskipun dikenal dengan bisnis musiman atau bisnis dadakan yang selalu hadir menjelang lebaran, namun ada yang berbeda di tahun 2017.

Tentunya, menyiapkan bisnis musiman ini tidak bisa dimulai satu bulan menjelang lebaran saja, atau tepatnya berada di awal bulan puasa. Bisnis ini sudah bisa dipersiapkan sejak jauh hari, agar persiapannya matang dan mudah dalam mencari konsumen yang sedang membutuhkannya.

Lalu, apa saja bisnis yang sekiranya berpeluang meraih keuntungan menjelang Idul Fitri 2017? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Busana Syar’i

Busana Syar’i atau Busana muslim merupakan salah satu kebutuhan yang paling banyak dicari oleh masyarakat saat puasa tiba dan menjelang Idul Fitri. Apalagi akan ada banyak perubahan tren busana muslim yang selalu berubah setiap waktunya.

Nah! Bagi kamu yang tertarik mencobanya, sudah saatnya mulai dari sekarang untuk mempersiapkan bisnis yang akan kamu jalani. Kamu bisa memproduksinya sendiri atau menjadi resseler dari busana muslim ini.

Apalagi busana muslim yang selalu menjadi tren akan sangat dekat dengan ibu-ibu dan remaja putri yang menginginkan sebuah tren baru dalam berbusana.

Kamu bisa menawarkan berbagai jenis gamis, mukena, atau blouse kepada masyarakat. Agar biaya operasional dan pemasaran jadi lebih murah, kamu bisa memulai bisnis ini dengan menggunakan media sosial karena tidak membutuhkan biaya yang besar untuk melakukannya.

Selain itu, terlibat aktif dalam komunitas juga akan menjadi kunci untuk bisa mendulang banyak uang dari bisnis pakaian muslim yang kamu lakukan menjelang Lebaran nanti. 

  1. Bisnis Rental Mobil

Meskipun di tiap tahunnya pemerintah memiliki program mudik gratis untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat menjelang lebaran, namun kendaraan pribadi tetap menjadi pilihan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya.

Nah! Bagi kamu yang memiliki kendaraan pribadi seperti mobil dan justru mudik dengan menggunakan kendaraan umum, maka mobil pribadi tersebut bisa dijadikan sebagai investasi. Caranya adalah kamu bisa menyewakan mobil tersebut kepada masyarakat yang ingin mudik dengan keluarganya menggunakan mobil pribadi.

Pilihan lain adalah jika kamu memiliki kendaraan lebih dari satu unit, tentunya tidak rugi rasanya menyewakan mobil tersebut bagi masyarakat yang ingin mudik. Bahkan mobil tersebut bisa juga disewakan kepada pemilik layanan taksi online untuk mengantarkan masyarakat yang tinggal di kota-kota besar namun tidak ikut pulang kampung untuk merayakan mudik.

  1. Menyewakan tempat tinggal

Menyewakan tempat tinggal juga bisa menjadi bisnis yang menguntungkan saat libur Idul Fitri tahun 2017! Apalagi jika kamu punya rumah yang sudah tidak ditempati lagi di kampung halaman atau di tempat-tempat yang sangat dekat dengan objek wisata.

Kamu bisa menyewakan rumah atau kamar kepada masyarakat yang misalnya sudah kehabisan hotel atau bahkan hanya untuk menikmati libur panjang Idul Fitri tahun ini.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami