Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Lima Kegiatan untuk Buktikan Jomblo Bisa Happy Lewati Valentine Sendiri

by Miftahul Khoer on 13 Februari, 2019

Hari Valentine alias hari kasih sayang sedunia akan datang esok hari, tepatnya 14 Februari. Bagi yang memiliki pasangan, entah itu masih sebatas pacar atau sudah berstatus suami/istri, tentu akan sibuk memilih kado spesial untuk yang tersayang.

tips hidup bahagia _ investasi - CekAja.com

Sementara bagi yang belum memiliki pacar alias single atawa jomblo, bisa jadi sedang menguatkan hati lewat kata-kata ‘Semua Akan Indah Pada Waktunya’ atau malah terbersit ide bergabung dengan kelompok yang menolak perayaan Hari Valentine dengan berjuta alasan.

Padahal kalau mau sombong dan tidak larut dalam aktivitas menyalahkan kondisi yang membuat kita masih sendiri, mengapa tidak mengatakan dengan lantang bahwa menjadi jomblo adalah sebuah pilihan, bukan suatu kemalangan.

Buktikan kepada orang-orang di sekitar kita, bahwa jomblo juga bisa bahagia di hari Valetine. Simak yuk, lima kegiatan bikin happy yang bisa dilakukan seorang diri.

  • Nonton film streaming

Hari Valentine biasanya dimanfaatkan oleh banyak rumah produksi film untuk merilis film bergenre romantis di bioskop. Mereka paham betul Hari Valentine bakal menjadi magnet yang cukup besar menyedot animo masyarakat terutama yang berpasangan untuk menonton film di bioskop. Karena, bioskoplah salah satu destinasi para pasangan untuk merayakan hari kasih sayang tersebut.

Untuk para single, kalau kalian tidak mau iri terhadap orang lain yang berpasangan, tentu tak usah menonton film di bioskop. Cukup menonton film di rumah secara streaming. Saat ini semakin banyak portal yang menyediakan film-film bagus yang bisa ditonton secara streaming.

Hanya saja, kalian tentu harus memiliki kuota internet yang cukup untuk menonton film-film streaming di rumah. Namun, sebagian besar film yang bisa tayang via streaming tersebut kebanyakan film-film yang sudah lewat. Jangan harap kalian menemukan film baru dengan kualitas bagus bisa didapatkan secara streaming.

  • Main game

Para jomblo atau single tak usah ngenes dengan kehadiran Hari Valentine. Meski tidak punya pasangan untuk merayakan hari kasih sayang, kalian bisa mengganti hari tersebut untuk tetap bersenang-senang bersama teman dengan mabar alias main bareng game.

Beberapa game yang sedang popular antara lain Mobile Legend, PUBG, Dota, Ragnarok dan banyak game lainnya yang bisa dimainkan di Hari Valentine. Mungkin saja dengan bermain game, kalian bisa sejenak melupakan bahwa hari tersebut adalah milik orang-orang yang berpasangan.

(Baca juga: Sering Main Game PUBG? Ini Fakta-fakta yang Perlu Anda Tahu)

Dan jangan salah, jika beruntung dan pintar memanfaatkan momen, ada banyak peluang menghasilkan uang saat kalian bermain game. Misalnya bisa bertransaksi RMT, jadi jasa joki pemain game dan cara-cara lainnya.

  • Nongkrong grup Jojoba

Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu di Hari Valentine adalah nongkrong bersama teman yang sama-sama single dan tergabung dalam perkumpulan Jojoba alias Jomblojomblo Bahagia. Kalian bisa mengajak teman pria atau wanita yang single untuk nongkrong bareng.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama teman misalnya bermain gitar, ngobrol hal-hal positif atau diskusi yang bermanfaat. Banyak tempat yang asik dan murah yang bisa dijadikan tempat nongkrong seperti di warung kopi atau di halaman rumah.

Agar lebih bermanfaat lagi, kalian bisa ajak teman sambil nongkrong untuk merencanakan bisnis bersama misalnya. Siapa tahu, ketika orang lain asyik berpacaran, kalian malah selangkah lebih maju dengan merencanakan hal kecil yang bisa menjadi besar di kemudian hari.

Jangan salah, banyak perusahaan sukses yang didirikan dimulai dari pertemanan salah satunya adalah Apple. Salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia ini didirikan oleh tiga sekawan Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne.

Atau siapa tahu, teman lawan jenis yang kalian ajak membangun bisnis bersama lambat laun juga bersedia membangun rumah tangga bersama. Mantul.. mantap betul!

Nah untuk bisa mencapai tujuan mulia tersebut, tentu dibutuhkan modal awal. Jangan khawatir kesulitan mencari modal, ajukan saja aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) lewat CekAja.com dengan cara yang mudah lewat sini:

  • Mendaki gunung

Bagi para petualang yang kebetulan jomblo, tentu menjadi pilihan menarik jika pada Hari Valentine memutuskan untuk mendaki gunung. Ya, pilihan ini sangat tepat karena gunung merupakan tempat yang indah, adem sekaligus bisa melupakan sejenak kehidupan kota yang sumpek.

Mendirikan tenda, membakar kayu dan membuat nasi liwet dalam suasana dan udara dingin akan menjadi pengalaman tersendiri. Tentu bagi sebagian orang, pengalaman seperti ini jauh lebih bernilai ketimbang mengeluarkan kocek besar untuk merayakan Hari Valentine.

  •  Berselancar di dunia maya

Kegiatan satu ini memang menjadi alternatif terakhir bagi kalian yang ingin tidak berurusan dengan Hari Valentine. Jika memang tidak bisa melakukan apapun, maka sebaiknya Anda berdiam diri di kamar dan mengaktifkan internet untuk berselancar semaunya.

Tapi bukan berarti kalian bisa bebas buka situs apa saja. Sebaiknya berselancar membaca-baca artikel, bermain medsos, menonton video-video inspirasi atau menyaksikan konser band-band kesayangan kalian di YouTube.

Di zaman sekarang ini, segalanya serba mudah didapat. Jika dulu ingin menyaksikan konser band idola harus membeli DVD atau datang langsung ke lokasi konser, maka saat ini segalanya sudah sudah tersedia di YouTube dan media lainnya.

(Baca juga: Pahami 6 Aturan Bermedsos Ini Agar Jauh dari Bui)

Ya, bagi para jomblo atau single memang banyak cara untuk berkegiatan di Hari Valentine. Meski tidak dijalani bersama pasangan, semoga saja kegiatan-kegiatan di atas bisa menjadikan pengalaman menarik yang bisa kalian lakukan.

Atau jangan-jangan kalian bisa bertemu pasangan saat melakukan kegiatan-kegiatan di atas. Siapa tahu.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami