Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Lima Penyebab Kamu Tidak Pernah Bisa Beli Mobil Mewah

by Rafly Aditia on 19 Februari, 2016

Pernah terpikir untuk punya mobil mewah seperti yang dimiliki kaum selebriti terkaya? Berikut adalah penyebab kenapa kamu tidak pernah bisa merealisasikannya.

Saat berada di jalan raya di kota-kota besar, seringkali kamu melihat ada beberapa mobil sport atau mobil mewah lainnya yang jalan begitu gagah di atas aspal. Bukan hanya mobil yang gagah saja, tetapi mobil-mobil mewah yang menampilkan kesan eksklusif juga sering kamu temui saat di jalan. Terpikir sejenak, kapan ya bisa memiliki mobil mewah tersebut?

Nah, berangkat dari pikiran ini sebenarnya kamu sudah selangkah lebih maju untuk mendapatkan mobil mewah layaknya orang-orang banyak uang miliki. Tetapi itu semua tidak akan berarti apabila kamu masih melakukan beberapa kebiasaan buruk yang membuat diri menjadi terhalang merealisasikan mimpi tersebut. Berikut ini ada 5 hal yang menyebabkan kamu tidak pernah bisa punya mobil mewah;

Tidak mau nabung

Apabila kamu menginginkan sesuatu yang bernilai tinggi seperti misalnya mobil mewah pasti ada uang yang harus dikumpulkan terlebih dahulu. Beda urusannya apabila kamu terlahir dari keluarga konglomerat, tetapi kalau tidak pastinya uang yang didapatkan dari bekerja harus ditabung.

Mimpi untuk membeli mobil mewah harus direalisasikan dengan berbagai cara salah satunya adalah menabung. Apabila tidak menabung secara khusus untuk membeli mobil mewah tersebut, sangat kecil harapannya untuk membuat mimpi itu menjadi nyata.

Boros dan banyak utang

Selain tidak mau menabung, hal yang akan sangat menghambat mimpi untuk memiliki mobil mewah adalah bertindak boros dan banyak utang. Boros dalam hal konsumsi bukan merupakan sesuatu yang baik, apalagi sampai-sampai harus membuat tagihan kartu kredit membludak.

Tentunya apabila ingin memiliki mobil mewah, sebisa mungkin tekan sifat konsumtif kamu. Usahakan tidak memakai kartu kredit, kecuali memang ada kebutuhan-kebutuhan tertentu yang harus dipenuhi dan hanya bisa menggunakan kartu kredit.

(Baca juga: Gaji 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Tidak berinvestasi

Kalau hanya mengandalkan gaji bulanan dari bekerja saja, bisa dibilang cukup sulit bagimu untuk memiliki mobil mewah. Memang mungkin bisa saja, itupun kalau gaji yang dimiliki hingga puluhan juta rupiah. Kalau hanya berkisar 5-9 juta rupiah? Ya, mungkin itu sangat sulit untuk merealisasikannya.

Maka dari itu sebaiknya mulailah memberanikan diri untuk berinvestasi. Karena apabila cermat dalam berinvestasi apalagi kalau diberkati dengan sedikit keberuntungan, maka uang yang dimiliki bisa menjadi berkali-kali lipat dan bisa dijadikan uang muka untuk membeli mobil mewah.

Malas kerja keras

Kalau masih muda dan memiliki pekerjaan, sebaiknya teruslah bekerja keras agar mendapatkan sesuatu yang lebih dan lebih lagi. Apabila dari awal dan sampai saat ini masih malas bekerja keras, hanya mengandalkan keberuntungan saja sebaiknya jangan berani bermimpi untuk memiliki mobil mewah.

Seperti pepatah bilang “Hasil tidak akan mengkhianati kerja keras”. Jadi, cobalah untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan meraup uang demi membeli mobil mewah impian.

(Baca juga: Artis terkaya di Indonesia)

Terlalu santai

Jangan pernah menjalani hidup ini dengan terlalu santai. Sekedar bersantai mengistirahatkan penatnya otak ketika bekerja terus menerus memang dianjurkan, tapi kalau terlalu santai sampai-sampai tidak memiliki tujuan khusus di masa depan itu tidaklah baik.

Perlu kamu ketahui, bahwa memiliki tujuan khusus dan deadline di waktu tertentu untuk memenuhi tujuan tersebut sangatlah berpengaruh pada kesuksesan seseorang. Kalau tidak memilikinya, jangankan mobil mewah, untuk punya rumah sebagai tempat tinggal saja akan kesulitan.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami