Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Lokasi dan Cara Mendapatkan Voucher Belanja Gratis

by Surtan Siahaan on 7 Desember, 2017

belanja bulanan hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Di tengah harga barang kebutuhan yang semakin mahal, tentu menyenangkan rasanya jika mendapatkan voucher belanja gratis. Mau tahu cara mendapatkannya?

Untuk mendapatkan voucher gratis ini ternyata mudah meski tetap harus mengeluarkan upaya. Namun, ketimbang mengeluarkan biaya tentu upaya kecil saja tak jadi masalah, bukan?

Bagi rekan CekAja yang mau menghemat bujet belanja sehari-hari dengan voucher cuma-cuma, berikut ini cara dan tempat mendapatkannya.

1. Cari di portal poin

Saat ini terdapat beragam website dan portal yang menawarkan kupon gratis sebagai imbalan untuk setiap pekerjaan kecil yang dilakukan pengunjungnya.

Bonus yang diberikan bisa berupa kupon pulsa, diskon hingga belanja gratis. Ada begitu banyak web yang menyediakan layanan ini mulai dari poinweb, Toluna dan lain sebagainya.

Pekerjaan yang ditugaskan untuk pengguna biasanya terbagi dalam beberapa kategori seperti kuesioner, input data, hingga tulis pengalaman saat berbelanja di situs belanja online tertentu.

Setelah menyelesaikan pekerjaan tersebut, pengguna akan memperoleh poin. Jika poin sudah terkumpul cukup banyak, kita dapat menukarnya dengan bonus yang diinginkan.

2. Belanja menggunakan kartu kredit

Para pengguna kartu kredit tentu paham dengan cara satu ini. Cukup dengan rutin berbelanja menggunakan kartu kredit, pengguna bisa mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah belanja gratis. Sangat mudah bukan karena kita tak perlu melakukan pekerjaan apapun.

Biasanya, cara untuk mendapatkan bisa diperoleh berasal dari supermarket atau toko online yang memang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit.

Tertarik mendapatkan voucher gratis dengan cara ini? Daftar online kartu kredit dengan benefit belanja gratis sekarang juga di CekAja.com.

3. Ikut kuis berhadiah

Menjadi pemburu kuis adalah alternatif yang bisa dilakukan jika ingin memperoleh kesepatan belanja gratis. Kuis berhadiah seperti ini sangat banyak. Kita bisa mengikutinya di radio, koran, majalah hingga situs-situs online.

Coba saja cek melalui akun twitter atau Instagram, rekan CekAja akan menemukan banyak sekali kuis berhadiah belanja gratis.

Namun, tetap waspada juga karena banyak kuis serupa yang merupakan modus penipuan. Ada trik sederhana yang bisa membantu kita membedakan mana kuis yang palsu dan asli. Berikut ini paparannya:

Asli

Situs atau akun yang mengadakan kuis ini adalah akun resmi. Peserta terlebih lagi pemenang tidak dibebankan biaya untuk mengikuti kuis ini. Syarat dan ketentuan yang ditetapkan juga tidak mencurigakan.

Palsu

Penyelenggara tidak memiliki website resmi atau jika memiliki website terlihat tidak meyakinkan. Peserta dan pemenang diminta sejumlah biaya untuk mengikuti dan mengambil hadiah.

4. Ikut jalan santai

Olahraga lari dan jalan santai kini tengah jadi gaya hidup. Tak heran jika banyak penyelenggara yang menggelar kegiatan seperti fun walk atau marathon.

Menariknya, acara seperti ini disemarakkan dengan pengundian door prize. Tidak hanya hadiah kupon belanja gratis, biasanya juga tersedia hadiah menarik lain seperti elektronik bahkan otomotif disediakan bagi peserta yang beruntung.

Penyelenggara kegiatan seperti ini sangat beragam mulai dari instansi pemerintah hingga perusahaan swasta.

5. Kontes anak

Perlombaan dengan kategori peserta anak-anak biasanya juga memberikan hadiah berupa kesempatan kupon gratis baik untuk belanja maupun wahana permainan.

Ada banyak macam perlombaan yang ramai diadakan belakangan ini mulai dari lomba menggambar, mewarnai, menyanyi hingga lomba menari.

Untuk orangtua yang punya anak pandai pada bidang-bidang di atas, tidak ada salahnya untuk mencari perlombaan-perlombaan sejenis yang diadakan dekat dengan tempat tinggal.

Keuntungan belanja menggunakan voucher

Belanja menggunakan kupon khusus ternyata memberi banyak keuntungan dibandingkan belanja menggunakan uang tunai. Bahkan, belanja yang dilakukan juga bisa membuat penggunanya jadi lebih hemat. Berikut ini 3 keuntungan yang diperoleh ketika kita berbelanja menggunakan kupon.

1. Tidak tergoda belanja diluar bujet

Belanja yang baik adalah belanja dengan perencanaan. Maksudnya, sebelum mendatangi pusat perbelanjaan kita sudah tahu apa kebutuhan dan bujet yang akan dikeluarkan.

Jika kita berbelanja menggunakan kupon belanja, kita cukup membawa kupon itu senilai uang yang sudah kita bujetkan. Ketika nilai uang pada kupon habis, kita tidak bisa menambah belanjaan.

Beda halnya jika kita berbelanja membawa uang tunai atau menggunakan kartu kredit. Diperlukan kedisiplinan yang lebih tinggi karena kita bisa saja tergoda untuk berbelanja lebih banyak dari bujet yang sudah ditetapkan sebelumnya.

2. Bisa jadi hadiah

Orang terdekat atau teman ulang tahun tapi bingung mencari kado yang tepat? Kupon belanja bisa jadi alternatif hadiah yang menarik. Alasannya, voucher belanja pasti dibutuhkan oleh teman atau keluarga atau siapa saja orangnya.

Beda halnya jika kita memberikan hadiah berupa barang. Bisa saja yang bersangkutan sudah punya atau justru tidak membutuhkannya. Barang yang sudah kita beli susah payah menjadi mubazir, deh.

3. Mudah dibawa

Karena bentuknya hanya seukuran kartu debit atau kartu kredit, cara belanja dengan kupon ini juga sangat mudah untuk dibawa ke manapun. Jika rekan CekAja berpergian ke luar kota atau luar pulau, sebuah kupon belanja ini bisa dibawa dan disimpan di dalam tas.

Ketika membutuhkannya untuk belanja, kita tinggal ambil kartu tersebut dan menggunakannya. Enaknya lagi, ini juga bisa digunakan berulang kali. Ketika masih terdapat sisa saldo di dalamnya, kita masih bisa menggunakannya hingga habis.

Tentang Penulis