Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Makan Sayuran Ini Sekarang Juga Agar Masa Pensiun Lebih Bahagia

by Rafly Aditia on 28 Januari, 2016

bisnis pensiunan - CekAja.com

Menjaga kesehatan sampa pentingnya dengan menyiapkan rencana finansial untuk pensiun. Sebab, kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Kamu tentu tidak mau kan masa pensiun dihabiskan dengan bolak-balik ke rumah sakit?

Jangan sampai lantaran kesehatan tidak dijaga, uang yang kamu kumpulkan tidak bisa membawakan kebahagiaan. Untuk itu, mulai sekarang jagalah kesehatan kamu. Caranya bisa dengan berolahraga dan rutin mengkonsumsi makanan tertentu. Mau tahu apa saja makanan yang bisa membuat masa pensiunmu lebih bahagia? Ini daftarnya:

Sayuran pencegah pikun

Saat memasuki usia pensiun, biasanya terjadi penurunan daya ingat atau pikun. Kabar baiknya, penelitian American Society for Nutrition Annual Meeting pada tahun 2015 mengatakan bahwa pikun bisa dicegah dengan sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan sawi hijau.

Dalam penelitian yang dilakukan selama 5 tahun tersebut, sebanyak 950 orang dewasa terlibat di dalamnya. Orang dewasa yang mengonsumsi sayuran hijau setidaknya satu kali sehari diketahui memiliki ingatan yang lebih baik, bahkan 11 tahun lebih muda dibanding mereka yang tidak mengonsumsi sayuran hijau setiap hari.

Hal ini dikarenakan Vitamin K pada sayuran-sayuran hijau bisa menjaga performa dan kesehatan otak manusia.

Sayuran solusi lemah syahwat

Saat kamu memasuki usia pensiun, masalah lain yang berpotensi menganggu kehidupan kamu adalah disfungsi ereksi alias lemah syahwat. Hal ini disebabkan oleh kurangnya hormon yang meningkatkan dorongan seks. Maka dari itu, kamu perlu atasi dengan mengkonsumsi tomat.

Mengapa tomat? Karena tomat memiliki kandungan nutrisi yang mampu memulihkan lemah syahwat serta dapat meningkatkan jumlah sperma dan pergerakan sperma. (Baca juga: 4 Hal Simpel dan Mudah yang Bisa Bikin Kamu Sehat Ala Artis)

Sayuran pencegah kanker

Kanker adalah momok yang paling menakutkan terlebih jika kamu akan memasuki masa pensiun. Dan, risiko penyakit kanker akan lebih besar bila kamu tidak memperhatikan gaya hidup serta pola makan dengan baik.

Untuk mencegahnya, kamu bisa mengonsumsi sayuran jenis kubis yang dianggap sebagai obat utama kanker. Jenisnya mulai dari kubis hijau, kubis putih, bunga kol, brokoli dan selada air.

Sayuran yang bikin awet muda

Tentunya kamu tidak ingin terlihat tua walau sudah memasuki masa pensiun. Nah, agar tetap terlihat fresh, charming, dan awet muda di masa pensiun, kamu perlu mengonsumsi beberapa sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kangkung.

Sayuran tersebut dapat membuat kamu terlihat lebih awet muda karena kandungan lutein yang ada didalamnya dapat melindungi kulit dari bintik-bintik hitam serta peradangan. Alhasil, kamu akan selalu terlihat fresh dan awet muda. (Baca juga: Ingin Sehat? Ini Rekomendasi Makanan Sehat Berdasarkan Shio di Tahun 2016)

Sayuran pencegah penyakit mata

Penyakit mata sangat sering menggangu para pensiunan. Untuk menghindarinya, kamu perlu mengonsumsi kol atau brokoli yang terkenal dengan kandungan lutein dan zeaxanthin.

Lutein dan zeaxanthin memiliki fungsi melindungi mata dari pancaran sinar ultraviolet secara langsung. Dengan mengkonsumsi sayuran tersebut, kesehatan mata kamu akan lebih terjaga. Brokoli dan kol juga ampuh menurunkan risiko penyakit katarak.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami