Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Makanan dan Minuman Ini jadi Biang Keladi Perut Buncit dan Berlemak

by Rafly Aditia on 28 Agustus, 2016

penyebab perut buncit _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Punya tubuh langsing dan sehat tentu didambakan banyak orang. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut tidak mudah.

Sebab, kamu wajib mengontrol asupan makanan dan minuman. Bila tidak bisa-bisa kamu justru makin buncit karena mengkonsumsi makanan dan minuman yang membuat timbunan lemak menumpuk. Jadi, bagaimana caranya agar perut tidak buncit dan berlemak? Simpel kok, cukup olahraga dan hindari 5 makanan dan minuman penyebab perut buncit berikut ini :

Minuman soda

Mengapa orang yang ingin punya tubuh langsing dilarang minum soda? Ternyata alasannya karena minuman bersoda memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Kalau kamu terlalu banyak mengasup kalori tapi tidak membakarnya dengan olahraga atau beraktivitas, bisa-bisa perut kamu jadi buncit.

Perlu kamu ketahui, satu kaleng minuman soda rata-rata mengandung lebih dari 190 kalori, jumlah tersebut terbilang cukup tinggi loh.

(Baca juga: Mobil Terbaru Keluaran 2016 Ini Cocok Untuk Kamu yang Butuh Kendaraan Keluarga)

Goreng-gorengan

Selain minuman soda, musuh utama yang perlu kamu kalahkan adalah keinginan makan aneka gorengan. Sebut saja tahu goreng, tempe goreng, hingga pisang goreng. Dalam satu porsi aneka gorengan tersebut ternyata terdapat 140 kalori dan 2,5 gram lemak. Itu baru satu porsi, tahu sendiri kan kalau makan gorengan pasti lebih dari satu atau dua?

Burger

Burger terkenal sebagai salah satu produk junk food yang paling mendunia. Perlu diketahui, terlalu sering makan burger sama saja membuat program melangsingkan badanmu jadi berantakan. Satu porsi burger rata-rata mengandung 400-500 kalori dengan jumlah lemak sekitar 19 gram. Ini berarti satu burger memberikan setengah dari jumlah asupan kalori per hari yang dibutuhkan.

Kopi

Kopi terkenal sebagai teman yang sangat pas untuk banyak aktvitas. Namun, kopi punya tingkat asam yang tinggi sehingga kopi tidak baik untuk pencernaanmu. Karena apabila jumlah asam dalam tubuhmu meningkat, maka perut bakal kembung dan terlihat buncit.

(Baca juga: Tiga Rencana Finansial yang Wajib Dibahas Bersama Pasangan Sebelum Menikah)

Bir

Para peneliti dan dokter sepakat bahwa mengonsumsi alkohol dapat membuat perut orang jadi buncit dan pinggang membesar. Hal ini dikarenakan saat orang minum bir maka hati atau liver bakal mengganti kandungan alkohol menjadi lemak yang disimpan dalam tubuh.

Agar sakit tidak membuat kamu bangkrut, lindungi diri dengan produk asuransi kesehatan. Segera daftar hanya melalui CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.