Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Malas Jogging Tapi Pengin Langsing? Ini Alternatif Gerakan yang Bisa Kamu Lakukan

by Rafly Aditia on 13 Desember, 2016

tips olahraga_asuransi kesehatan - CekAja.comKalau ingin menurunkan berat badan, olahraga adalah cara paling ampuh agar kamu bisa langsing tapi tetap sehat. Ketika ingin menurunkan berat badan, banyak orang memilih untuk melakukan olahraga lari kecil atau jogging .

Memang tidak salah sih, hanya saja sebenarnya ada beberapa olahraga lain yang lebih efektif turunkan berat badan dibanding jogging. Apa saja?

Berenang

Berenang cepat adalah salah satu olahraga paling efektif untuk melangsingkan tubuh. Pasalnya Berenang cepat rata-rata membakar 368 kalori per 30 menit atau lebih banyak 72 kalori dibanding jogging biasa.

Bagi kamu yang ingin cepat langsing, coba terapkan pola latihan berenang sebanyak 2 kali seminggu dengan lama latihan minimal 1 jam. (Baca juga: Tips Mencegah Kebablasan Belanja saat Mengunjungi Midnight Sale Akhir Tahun)

Jumping jack

Gerakan satu ini biasanya digunakan sebagai gerakan pemanasan. Yup, Jumping Jack merupakan gerakan yang memacu denyut jantung serta mengalirkan darah ke otot-otot di seluruh tubuh guna mengurangi risiko cedera. Dengan melakukan jumping jack selama 20 menit maka kamu sama saja melakukan jogging selama 30 menit.

Squat dengan beban

Kalau kamu ingin membentuk tubuh yang tidak hanya langsing tapi juga seksi maka coba lakukan squat menggunakan beban. Latihan satu ini bakal mengencangkan otot paha dan bagain bokongmu agar terlihat lebih menarik, hebatnya latihan squat menggunakan beban juga merupakan salah satu latihan yang lebih efektif dalam membakar lemak dibanding jogging.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Burpees

Burpees merupakan salah satu latihan aerobik yang menggunakan kekuatan otok dalam membakar lemak. Biasanya latihan ini dilakukan oleh para militer dan komunitas olahraga street workout, freelethics, dan sebagainya. Beberapa otot seperti otot dada, trisep, pektoralis, glutes dan paha bakal terlatih selama melakukan gerakan ini.

Hebatnya, dengan melakukan burpees selama 10 menit dengan intensitas yang tinggi sama saja dengan membakar 500 kalori jauh lebih banyak dibandingkan jogging selama 40 menit. (Baca juga: Serba-serbi Gimmick Harbolnas yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Belanja Online)

Butuh asuransi kesehatan yang diterima ratusan rumah sakit berkualitas di Indonesia? Dapatkan produknya di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami