Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Manfaat Terapi Air Putih yang Bikin Kamu ‘Jauh’ Dari Rumah Sakit

by Rafly Aditia on 24 Oktober, 2016

sehat dengan terapi air putih _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Hampir 70% tubuh manusia terdiri dari air. Maka dari itu, air memiliki peran penting dalam menjalankan sistem metabolisme tubuh. Begitupun dengan sel-sel manusia yang  membutuhkan asupan air yang cukup untuk berkembang.

Air putih merupakan minuman yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bahkan dengan minum air putih setiap hari saat baru bangun tidur bisa memberikan kamu berbagai manfaat kesehatan sebagai berikut :

Bisa jadi obat kanker

Berdasarkan penelitian yang dipublikasi oleh Japanese Medical Society, minum air putih saat pagi hari di mana perutmu masih kosong dapat menjadi obat kanker. Kalau kamu melakukannya secara rutin selama kurang lebih 180 hari berturut-turut, terapi ini dapat menyembuhkan kanker.

Bikin tubuh lebih fresh dan anti-sakit

Masih dari penelitian yang sama, minum 6 gelas air putih berturut-turut di pagi hari bisa bikin tubuh dan otakmu jadi lebih fresh. Sistem metabolisme yang terpacu pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap bakteri dan virus yang menyerang.

Untuk hasil yang lebih maksimal, tentu kamu harus menjaga diri dari makanan dan minuman yang tidak baik seperti junk food atau soft drink.

(Baca juga: Ini Mobil Paling Cocok untuk Pasangan yang Punya Cicilan KPR)

Bisa bikin perut langsing

Banyak penelitian sudah membuktikan beragam manfaat air putih. Salah satunya, minum air putih di pagi hari bisa bikin perut kamu langsing. Alasannya, air putih yang dikonsumsi saat pagi hari dengan kondisi perut kosong bisa melepaskan toksin dalam tubuh, meningkatkan sistem pembakaran kalori serta membuatmu tidak merasa lapar dalam beberapa saat.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Berdasarkan penelitian pada The Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, ditemukan fakta bahwa mengonsumsi air putih dalam keadaan perut kosong saat pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan peningkatan metabolisme tubuh yang terjadi saat minum air putih di pagi hari bisa mencapai angka 24%. Maka dari itu, bagi yang sedang menjalani pembentukan tubuh atau sedang diet, cara ini sangat dianjurkan.

Mencegah penyakit batu ginjal dan infeksi saluran kemih

Minum air putih sesegera mungkin setelah bangun tidur sangat penting untuk mencegah penyakit batu ginjal dan infeksi saluran kemih. Karena air putih yang dikonsumsi saat pagi hari memiliki dapat mengurangi kadar asam yang bisa membatu pada ginjal. Jadi, mulailah rajin mengkonsumsi air putih saat pagi mulai sekarang agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Butuh asuransi kesehatan yang diterima oleh rumah sakit berlualitas di Indonesia? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami