Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Manfaat Traveling yang Baik untuk Perkembangan Anak

by Rafly Aditia on 4 Maret, 2017

traveling dengan anak_asuransi perjalanan - CekAja.com

Traveling memang memiliki banyak manfaat. Bahkan, anak kecil sekalipun bisa dapat merasakan banyak manfaat dari traveling.

Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh si kecil saat kamu ajak traveling:

Belajar bahasa asing

Ketika kamu mengajak si kecil berpergian ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama, maka mereka akan belajar menggunakan bahasa setempat untuk berkomunikasi dengan penduduk sekitar.

Dengan traveling, maka anak dapat belajar bahasa asing secara praktis dibandingkan datang ke tempat les bahasa asing.

Mereka bisa mengatasi kebosanan sendiri

Dengan traveling anak-anak bisa mengeksplor hal-hal yang belum pernah ditemui sebelumnya. Sehingga anak akan belajar cara mengatasi rasa bosan.

Setelah selesai traveling, mereka mulai bisa mengatasi rasa bosan dengan berbagai hal yang ada di sekitarnya. Karena, saat traveling anak distimulasi untuk mencari hal-hal menarik yang berada di sekitar dirinya.

Menumbuhkan sifat toleran

Semakin sering seseorang bersentuhan dengan budaya lain, maka dirinya akan semakin toleran. Hal ini juga berlaku pada anak, sehingga si kecil bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, toleran, dan menghargai satu sama lain tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras atau antar golongan natinya.

Belajar untuk tidak boros

Kalau kamu mengajak anak untuk traveling dengan konsep backpacker atau setidaknya konsep yang sederhana alias tidak heboh dan mewah, maka kamu bisa menularkan keterampilan mengatur uang kepada dirinya.

Tentu hal ini akan sangat positif bagi si kecil karena di masa depan nanti dia harus bisa mengelola keuangan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan.

Anak jadi lebih sabar

Mengajak anak traveling yang sedikit liar seperti hiking? Tidak masalah, selama kamu benar-benar menjaganya justru hal tersebut bisa sangat positif untuk dirinya. Kerja keras dan kesabaran adalah hal yang bisa dipetik dari sebuah petualangan.

Dirinya akan menyadari bahwa kerja keras dan kesabaran suatu saat akan membuahkan hasil yang indah.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.