Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Acara Kongko Bersama Teman Jadi Lebih Seru? 5 Permainan Ini Menarik untuk Dicoba

by Rafly Aditia on 9 April, 2016

Bertemu dengan teman-teman, ngobrol bareng, bernostalgia mengenai hal-hal lucu yang pernah kamu lakukan bersama dulu tentu menyenangkan. Namun, terkadang acara kongko bersama teman lama bisa kacau karena satu sama mendadak sibuk dengan gadgetnya masing-masing.

Akhirnya, obrolan seru yang berlangsung sebelumnya pun berakhir. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya mudah kok. Coba saja tips berikut ini. Dijamin, acara kumpul bareng kalian bakal semakin seru.

Main kartu

Saat sedang hangout bersama teman, baik itu acara makan bareng atau sekadar ngobrol di coffee shop, coba deh ajukan usulan untuk main kartu. Yup, main kartu bersama teman akan membuat kongko menjadi lebih seru.

Biar permainan jadi lebih menantang, buatlah peraturan. Misalnya, bagi siapapun yang kalah harus minum kopi tanpa gula atau mncampurkan kopinya dengan garam dan sebagainya. Kamu bisa menggunakan kartu bridge, Uno, atau bahkan gaple sekalipun. Tapi ingat, jangan bermain sambil bertaruh uang ya.

(Baca juga: Selebriti Hollywood yang Pertahankan Kekayaannya Lewat Investasi Startup)

Monopoli

Selain main kartu, ketika sedang asyik kongko bersama teman kamu juga bisa bermain monopoli. Tapi kalau permainan monopli tradisional bikin ribet, cobalah bermain monopoli melalui smartphone masing-masing.

Apalagi kalau di tempat kamu nongkrong tersedia Wifi gratis, maka manfaatkanlah fasilitas tersebut untuk bermain monopoli bersama teman. Sambil bermain monopoli, biasanya interaksi kamu akan lebih intens dengan teman-teman sepermainan.

Ikut Car Free Day

Kalau mau pergi ke luar bersama teman karena sudah bosan dengan aktivitas yang itu-itu juga, cobalah kegiatan lain yang bisa mendatangkan manfaat. Conothnya mengikuti acara Car Free Day.

Selain bertemu dengan teman, kamu juga bisa berinteraksi dengan banyak orang. Bahkan, kamu bisa melakukan aktivitas bermanfaat untuk kesehatan seperti jogging atau senam. Biaya yang kamu keluarkan? Gratis!

(Baca juga: Laki? Dijamin Makin Keren Kalau Naik 5 Motor Termahal Dunia Ini)

Tanding futsal

Kalau yang ini sih sudah jadi aktivitas rutin para pria. Biasanya, ketika sudah penat dengan rutinitas pekerjaan dan kemacetan jalanan, bermain futsal adalah salah satu pilihan yang tepat. Terlebih bagi para lelaki yang menggilai sepak bola.

 Bermain futsal bersama teman satu kantor, satu kampus, atau teman rumah sekalipun bisa membuat pertemanan menjadi lebih erat. Harga sewa lapangan futsal juga terjangkau, kok. Cukup dengan Rp 150 ribu kamu dan teman-teman sudah bisa olahraga sambil seru-seruan.

Basket 3 on 3

Selain bermain futsal, basket bisa jadi pilihan. Kalau tanding futsal membutuhkan setidaknya 10 orang, untuk bermain basket 3 on 3 cukup enam orang. Pastinya, dengan bermain basket, tubuh kamu bisa menjadi lebih sehat.

Tidak usah menyewa lapangan, kamu bisa main di lapangan basket umum dekat rumah kok. Meskipun kalau ingin menyewa lapangan, biayanya tidak cenderung mahal.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami