Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Mau Anak Kamu Jadi Atlet Sukses? Ajarkan Olahraga Ini Sejak Dini

by Rafly Aditia on 9 September, 2016

Profesi atlet di Indonesia kini semakin dihargai. Oleh karena itu, para orang tua yang ingin mendukung anak menjadi atlet perlu melatihnya sejak dini.

Yup, beberapa cabang olahraga ternyata perlu dipelajari sejak dini jika seseorang ingin sukses sebagai atlet. Penasaran apa saja olahraga yang dimaksud? Berikut daftar olahraga yang harus diajarkan pada anak sejak dini:

Judo/gulat

Kalau kamu ingin anak menjadi atlet gulat atau judo, maka kamu perlu mengajarinya sejak dini. Mengapa demikian? Karena olahraga ini membutuhkan disiplin dan dedikasi yang sangat tinggi sehingga diperlukan pelatihan sejak dini untuk mencapai level tertinggi.

Tidak cuma itu, olahraga ini juga sangat bermanfaat baginya dalam menjalani kehidupan nyata. Dengan menguasai teknik judo atau gulat, anak dapat menjaga dirinya dari gangguan orang lain dan bully yang sering muncul di sekolah.

(Baca juga: Bukan Jualan Gorengan! Ini Ide Bisnis Keren Dengan Modal di Bawah Rp 500 ribu)

Sepakbola

Sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia. Olahraga ini mengajarkan kekompakan tim sehingga membangun mental yang baik untuk si kecil. Namun kalau mau sukses menjadi atlet sepakbola, sebaiknya kamu mengajarkan si kecil sejak dini dengan memasukkannya ke klub atau sekolah sepak bola.

Alasannya, dalam sepakbola diperlukan penguasaan teknik-teknik dasar sejak usia dini sehingga di usia remaja anak tinggal mematangkan apa yang telah diperoleh. Kebanyakan atlet sepakbola sukses sudah ikut berlatih sepakbola di klub sejak usia di bawah 10 tahun.

(Baca juga: 8 Kebiasaan Positif yang Dilakukan Orang Kaya)

Gymnastics

Olahraga yang satu ini mungkin kurang populer. Tetapi, gymnastics merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi yang ditampilkan pada saat olimpiade. Olahraga satu ini membutuhkan fleksibilitas dan kekuatan. Untuk mendapatkan hal tersebut, atlet gymnastics harus dilatih sejak dini. Terutama untuk melatih berbagai gerakan yang menuntut fleksibilitas.

Butuh asuransi kesehatan yang diterima ratusan rumah sakit berkualitas? Daftar sekarang hanya melalui CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.