Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Mau Beli Mobil untuk Kendaraan Mudik? Ini Keuntungan yang Bisa Kita Peroleh di IIMS 2017

by Ariesta on 28 April, 2017

mobil untuk mudik_kredit mobil - CekAja.com

Bulan Ramadhan tinggal beberapa minggu lagi. Biasanya ibu-ibu mulai sibuk menyetok sembako atau keperluan lebaran sebelum harga naik. Sementara, para bapak mungkin lebih memikirkan sarana untuk mudik.

Jika berencana mudik menggunakan mobil pribadi tapi ingin beli yang baru atau ganti mobil, wajib untuk datang ke IIMS 2017. IIMS (Indonesia International Motor Show) merupakan pameran otomotif tahunan terbesar yang diselenggarakan di Jakarta. Event ini berawal sejak 1986 dengan nama GAIKINDO Cars Exhibition. (Baca juga: Sebelum Beli Mobil, Ketahui Dulu Pajak Progresif Mobil)

Event ini menampilkan berbagai merek mobil dan motor, suku cadang, akseoris, dan program-program menarik yang berhubungan dengan otomotif. IIMS diselenggarkan pada 27 April – 7 Mei 2017 di JIExpo Jakarta dengan harga tiket masuk Rp40.000 di hari kerja dan Rp60.000 di akhir pekan.

Kenapa harus datang ke IIMS jika ingin membeli kendaraan untuk mudik nanti? Tentu saja karena beragam promo yang ditawarkan. Selain itu pengunjung bisa membandingkan berbagai tipe dan merek mobil sambil berkonsultasi di satu tempat.

Puluhan merek dalam satu acara

Beberapa APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan roda empat yang telah memastikan keikutsertaannya di IIMS 2017 antara lain: PT KIA Mobil Indonesia (KIA), PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki), PT General Motors Indonesia (Chevrolet), PT Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubishi), PT Mercedes-Benz Indonesia (Mercedes-Benz), PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai), PT BMW Indonesia (BMW), PT Garuda Mataram Motor (VW dan Audi), PT Toyota Astra Motor (Toyota), PT Honda Prospect Motor (Honda) dan PT Tata Motor Indonesia (Tata). Sementara MINI ikut melalui PT Maxindo International Nusantara Indah.

Sedangkan APM roda dua di antaranya: PT Maxindo Moto (BMW Motorrad), PT Astra Honda Motor (Honda), PT Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki) dan PT. Smart Motor Indonesia (Kymco), dan masih banyak lagi.

Bisa test drive langsung

Indonesia International Motor Show 2017 yang diselenggarakan selama 11 hari ini akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran yang mencakup area seluas 100.000 m2. Terdiri dari 46.000 m2 area indoor dan 54.000 m2 area outdoor. Dengan kata lain, jauh lebih luas dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Di event ini, pengunjung bisa mengeksplorasi penuh mobil incaran bahkan test drive langsung karena IIMS menghadirkan area test drive kendaraan. Tipsnya, datang di pagi hari dan di luar akhir pekan untuk menghindari antrean.

Promo bunga 0%, DP ringan, dan tenor s/d 7 tahun dari Hyundai

Hyundai ingin mendongkrak penjualan mobil di ajang ini dengan memberikan penawaran menarik seperti cicilan bunga 0%, DP ringan, dan tenor hingga 7 tahun. Konsumen juga bisa memenangkan notebook, kamera digital, hingga hadiah hiburan lainnya melalui undian.

Diskon 80% untuk fesyen wanita

Di saat para suami sibuk melihat-lihat mobil incaran, para istri tidak akan bosan karena tahun ini IIMS juga menyelanggarakan area belanja untuk wanita. Bekerja sama dengan Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (HIPPINDO), IIMS 2017 menyediakan arena fesyen dari berbagai merek. Hebatnya, semua merek yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan memberikan diskon besar hingga 80%.

Beberapa brand terkemuka seperti Time Track, Hush Puppies, Nail, Coconut Island, By ford, Salt n Paper, Hammer, troop, dan masih banyak merek terkenal lainnya, siap diburu oleh para istri. Lumayan kan untuk baju lebaran nanti?

Bunga rendah beli mobil apapun dengan KKB

Pada pameran IIMS 2017, Bank BCA menjadi sponsor untuk kegiatan yang berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 ini. Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA memberikan penawaran menarik. Penawaran itu adalah dengan menyediakan bunga rendah KKB yaitu 3,60% untuk kredit dengan jangka waktu 3 tahun.

Bank BCA dalam pameran yang mengusung tema “Carnival’ tidak hanya menghadirkan KKB untuk mobil tapi juga untuk Kredit Sepeda Motor (KSM).

Namun, konsumen yang menginginkan tenor (jangka waktu) lebih panjang dari tiga tahun, bisa lho mengajukan KKB lewat CekAja. CekAja bekerja sama dengan BRI dan Mandiri Tunas Finance (MTF) menawarkan bunga rendah mulai dari 0,67% dengan tenor hingga 7 tahun. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketika membeli mobil di IMS, komunikasikan pada dealer kalau ingin kredit dari produk perbankan/multifinance
  2. Bayar tanda jadi seperti yang diminta.
  3. Kemudian ajukan lewat CekAja dan tunggu dihubungi. Jangan lupa siapkan syarat-syarat yang diperlukan.
  4. Jika pengajuan kredit disetujui, bank/multifinance yang akan menghubungi dealer. Selanjutnya tinggal membayar DP dan cicilan pada bank.

Mudah bukan? Dapatkan bunga rendah dan tenor sesuai kebutuhanmu di KKB CekAja.

Tentang Penulis