Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Mau Beli Parsel Natal Murah? Kunjungi 4 Tempat Ini

by Surtan Siahaan on 19 Desember, 2017

Hari Natal tentu identik dengan bingkisan parsel Natal. Bagi yang merayakannya, sudahkah rekan CekAja mempersiapkan kebutuhan satu ini untuk dibagikan dengan keluarga dan sahabat?

Jika belum, ini saat yang tepat untuk berburu bingkisan Natal tersebut. Sebab, Natal sudah tinggal menunggu hitungan hari. Agar lebih banyak pilihan, tidak ada salahnya mendatangi sentra alias pusat bingkisan Natal.

Buat kita yang berencana membeli parcel Natal, berikut ini 5 pusat belanja bingkisan Natal yang terkenal murah dan ramai. Yuk, cek ke sana sekarang juga.

Sentra Parsel Cikini

Wilayah Cikini di sekitar Menteng Jakarta Pusat sangat identik sebagai pusat bingkisan entah itu parcel lebaran atau bingkisan untuk Natal dan Tahun Baru. Tidak heran jika imej Cikini erat sebagai sentra parsel karena para pedagang parsel yang ada di Cikini ini sudah ada sejak tahun 1970-an.

Harga di pusat bingkisan Cikini bervariasi tergantung dari isi dan bentuk yang dipesan. Namun, rata-rata harganya berkisar antara Rp 150 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Jika rekan CekAJa berniat untuk membuat bingkisan sendiri, sentra ini juga menyediakan wadah berbahan rotan yang bisa ditebus dengan harga Rp 50 ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung besar dan kualitasnya. (Baca juga: Lebih Hemat Belanja Kado Natal dengan 6 Tip Berikut)

Sentra Parsel Jalan Haji Samali

Kampung parsel di jalan Haji Samali, Pasar Minggu, Jakarta Selatan merupakan salah satu pusat sentra parsel yang bisa didatangi jika ingin membeli bingkisan di Jakarta dan kawasan sekitarnya. Sayangnya, kios-kios di kawasan ini sudah semakin berkurang.

Hal ini disebabkan oleh turunnya permintaan, salah satunya akibat larangan menerima bingkisan bagi pejabat dan PNS di Indonesia oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di sentra parsel ini, kita bisa membeli paket berupa bingkisan makanan maupun barang mewah seperti barang pecah belah. Oleh karenannya, harga yang ditawarkan bisa lebih mahal yakni berkisar antara Rp350 ribu hingga Rp6,5 juta per bingkisan.

Contoh parsel berharga mahal adalah bingkisan dengan barang barang impor seperti kristal dan keramik. Semakin mahal barang yang ada di dalamnya, maka harga yang dipatok akan semakin mahal. Sebuah bingkisan termahal yang berisi meja dan kristal dari Cekoslovakia bisa dibanderol hingga Rp 13 juta.

Pusat Parsel Surabaya – Sentra Parsel Walikota Mustajab

Sentra parsel satu ini berada di Kota Surabaya. Di tempat ini, kita tidak hanya bisa berbelanja parsel melainkan pernak-pernik natal seperti pohon Natal, hiasan Natal dan lain sebagainya.

Di lokasi yang sudah menjadi pusat parsel sejak lama ini, kita juga bisa memesan bentuk dan isi parsel sesuai keinginan. (Baca juga: Daftar Lagu Natal Terbaru Ini Bisa Hangatkan Suasana)

Harga dan kebutuhannya bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Buat rekan CekAja yang sedang berada di Surabaya dan membutuhkan parsel, segera saja datang ke tempat ini.

Pusat Parcel Bandung – Jalan Cikawao dan Karapitan

Di Kota Bandung, Jalan Cikawao dan Karapitan merupakan lokasi penjualan parsel paling besar. Di lokasi ini, jenis dan harga yang ditawarkan juga bervariasi.

Kita bisa mendapatkan bingkisan berupa makanan hingga barang-barang mewah. Bahkan kita juga bisa meminta desain parsel unik yang dibuat khusus sesuai keinginan. Di sini, kita bisa menemukan bingkisan dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga jutaan rupiah.

Sejak dulu, warga Kota Bandung memang menjadikan tempat ini sebagai lokasi berburu parsel untuk kebutuhan Natal maupun Lebaran.

Widget TRV Insurance

Kebutuhan yang biasanya jadi pengeluaran rayakan Natal

Biasanya, Natal memang jadi momen di mana kebutuhan meningkat. Oleh karenannya, pengeluaran pada saat itu juga meningkat, terlebih untuk mereka yang merayakan Natal.

Agar tidak belanja berlebihan ketika Natal tiba, ada baiknya mempersiapkan daftar apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi. Berikut ini, sejumlah hal yang biasanya jadi kebutuhan ketika Natal tiba.

Pohon Natal

Pohon Natal merupakan dekorasi yang wajib ada saat Natal. Sayangnya, harga pohon Natal memang tidak murah. Tapi, jika rekan CekAJa butuh pohon Natal baru, kenapa tidak pohon Natal lama yang kondisinya masih dijual saja.

Siapa tahu ada yang berminat karena tak mampu membeli pohon Natal baru bukan? Hasil penjualannya pun bisa digunakan sebagai tambahan modal untuk membeli pohon Natal baru.

Baju Natal Anak

Bagi rekan CekAja yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, biasanya kebutuhan ini rutin dikeluarkan setiap Natal. Agar pengeluaran yang satu ini bisa ditekan, cobalah cari toko yang menjual baju Natal anak jauh lebih murah.

Rekan CekAja juga bisa memanfaatkan diskon kartu kredit untuk berbelanja di department store yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu. (Baca juga: Ide Kado Natal Unik untuk Pasangan)

Makanan

Saat Batal identik dengan bergembira dan berkumpul bersama keluarga. Karena saat itu libur, kebutuhan untuk makan biasanya bertambah.

Maklum, hari-hari lebih banyak dihabiskan berada di dalam rumah. Agar belanja kebutuhan makan bisa dikontrol, sebaiknya buat perencanaan sejak sekarang, makanan apa yang akan disajikan dan apa saja jenis makanannya.

Kita pun bisa membeli bahan-bahannya sejak sekarang agar harga yang diperoleh bisa lebih murah.

Tentang Penulis