Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Beli Rumah Seharga Rp 200 Juta di Jabodetabek? Di Sini Tempatnya

by Rafly Aditia on 5 Februari, 2016

rumah murah _ KPR - CekAja.com

Sepertinya memiliki rumah pribadi menjadi satu hal yang cukup sulit untuk diwujudkan. Tidak sedikit pasangan muda masih tinggal di rumah orang tua untuk beberapa tahun lamanya karena alasan belum memiliki rumah pribadi.

Terlebih untuk daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, mencari rumah yang bersahabat dengan kantong cukup memusingkan. Tapi tenang saja. Sebenarnya, kalau kamu benar-benar mencari tahu serta memilih dengan tepat, masih banyak rumah kok baru yang berharga di bawah Rp 200 juta. Mau tahu di daerah mana saja rumah di Jabodetabek yang memiliki harga dibawah Rp 200 juta? Berikut daftarnya:

Jakarta

Untuk daerah Jakarta, sepertinya sudah sangat sulit untuk mencari rumah dengan harga di bawah Rp 200 juta. Sekalipun bisa mendapatkannya pasti rumah tersebut memiliki lingkungan dan kondisi fisik yang kurang layak.

Tetapi kalau kamu mau bergeser sedikit ke daerah pinggiran Jakarta, misalnya ke daerah Cileungsi, Jakarta Timur, kamu masih bisa menemukan beberapa rumah KPR bersubsidi dengan harga tidak sampai Rp 200 juta. Contohnya di dekat jalan raya Cileungsi-Jonggol kamu bisa mendapatkan rumah dengan desain minimalis bertype 30/72 dengan harga Rp 160 juta.

(Baca juga: 5 Tips Agar Bebas Jeratan Utang Saat Kredit Rumah)

Bogor

Beralih ke kota hujan, kamu juga masih bisa mendapatkan rumah dengan harga tidak mencapai Rp 200 juta. Benar sekali, di Bogor kamu tidak akan begitu kesulitan untuk mencari rumah dengan harga bersahabat. Misalnya di daerah kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor. Di sini kamu masih bisa mendapatkan rumah siap huni seharga Rp 189 juta dengan type 36/72. Beberapa promo menarik seperti gratis biaya notaris, booking fee yang rendah juga ditawarkan pada pembeli.

Depok

Kalau kamu memiliki pekerjaan di Jakarta, tentu akan sangat sulit berpindah ke tempat yang jauh. Padahal, uang untuk membeli rumah bisa dibilang pas-pasan. Untuk itu, solusinya adalah mencari rumah di daerah luar Jakarta tetapi memiliki akses yang cukup mudah ke ibukota seperti kota Depok. Di daerah Cipayung Depok, kamu masih bisa menemukan rumah murah dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Salah satunya di daerah Cipayung, Depok, di mana terdapat rumah bersubsidi dengan type 36/50 seharga kurang dari Rp 200 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya surat-surat dan sebagainya.

Tangerang

Alternatif untuk membeli rumah di wilayah sekitar Jakarta dengan harga yang murah adalah di Tangerang. Pembangunan wilayah Tangerang juga sudah begitu pesat. Bahkan saat ini sudah terdapat sejumlah hunian eksklusif di wilayah Tangerang.

Meski demikian, di Tangerang kamu masih bisa mendapatkan rumah dengan harga di bawah Rp 200 juta. Misalnya di daerah Karawaci, Tangerang, banyak rumah murah dengan harga Rp 170 juta.

(Baca juga: Dengan Cara Ini Rumah Kamu Bisa Terlihat Baru Tanpa Renovasi Mahal)

Bekasi

Kota ini adalah penyumbang tenaga kerja terbesar di Ibukota. Bagaimana tidak?  Banyak sekali orang yang tinggal di daerah Bekasi namun bekerja dan beraktivitas di Jakarta. Hal ini tidak lain disebabkan karena akses dari kota Bekasi ke Jakarta yang cukup mudah.

Nah, memiliki rumah di Bekasi juga tidak harus mengeluarkan uang banyak. Misalnya di wilayah Bekasi Utara, Pondok Ungu kamu masih bisa mendapatkan rumah dengan harga Rp 198 juta. Harga tersebut bahkan sudah termasuk biaya PPN, BBN, BPHTB dan surat-surat lain.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami