Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Beri Hadiah Kejutan ke Atasan, Ini Rekomendasi Barang yang Tepat

by Surtan Siahaan on 11 Mei, 2017

hadiah untuk bos_kartu kredit - CekAja.com

Meski terlihat sepele, memilih kado yang tepat sebenarnya cukup sulit untuk dikerjakan. Apalagi orang yang akan diberi kado adalah atasan kita di kantor atau di tempat kita bekerja saat ini.

Memang, ada begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan agar kado yang kita berikan benar-benar bermanfaat untuk atasan kita. Contohnya, kualitas barang, kebiasaan, hobi hingga merek kesayangan atasan. Agar tidak pusing lagi mencari ide kado untuk atasan,  5 barang di bawah ini bisa dijadikan alternatif.

Jam tangan

Kado satu ini harganya memang cukup mahal. Tapi, yang berniat memberi kado kan bukan satu atau dua karyawan saja. Koordinir rekan-rekan kerja untuk mengumpulkan dana. Agar lebih terjangkau, cari jam bermerek yang sedang memberi diskon besar. Tapi, kalau dana yang ternayata sudah terkumpul tidak cukup jangan memaksakan diri ya. Kenapa jam tangan adalah kado yang cocok?

Sebagai seorang atasan baik itu manajer maupun pemilik usaha, waktu adalah hal yang sangat berharga. Selain itu, jam tangan yang bagus juga bisa dikenakan untuk menunjang penampilan. Alhasil, jam tangan pemberian bisa dikenakan pada acara-acara tertentu seperti temu klien atau menghadiri pesta.

Mesin cukur

Bila atasan kita di kantor seorang pria, kado satu ini sudah pasti akan bermanfaat. Bahkan, bila atasan kita ternyata sudah memiliki mesin cukur, pemberian kita tersebut tetap berguna karena orang yang diberi hadiah bisa menggunakan mesin cukur pemberian untuk kebutuhan traveling.

Sebagai seorang atasan, tentu perjalanan bisnis adalah kegiatan yang rutin dilakukan. Harga mesin cukur juga relatif terjangkau. Di pasaran, harga mesin cukur dengan merek terkenal bisa mencapai Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Dasi

Jika atasan di kantor pria dan mau cari kado yang aman, dasi bisa jadi pilihan. Mencari dasi juga tentu jauh lebih mudah. Cukup pergi ke mall dan pilih salah satu tenant busana, kita cukup pilih dasi yang paling menarik dan sesuai kantong. Sekadar tips. Karena orang yang akan diberi dasi ini adalah atasan kita di tempat kerja, cari lah dasi bermerek dengan motif dan warna yang netral. Suatu saat dasi pemberian pasti akan bermanfaat.

Buku

Meski terkesan kuno, buku adalah hadiah yang tidak pernah mubazir apalagi jika diberikan pada seorang bos. Umumnya, atasan apalagi di level karier senior seperti general manajer atau direktur punya hobi membaca buku. Coba saja lihat di ruang kerjanya.

Bila terdapat tumpukan buku apalagi ada lemari khusus untuk menyimpan buku, ini adalah hadiah yang tepat. Tapi, cari tahu dulu apa bacaan kesukaan atasan entah itu seni, fotografi, politik atau ekonomi dan bisnis. Buku import dengan jilid yang ekslusif juga menarik untuk dijadikan hadiah.

Spa tools kit

Kalau hadiah yang satu ini cocok diberikan untuk atasan perempuan meskipun zaman sekarang para pria juga rajin spa. Nah, bila atasan kita di tempat kerja memang rutin pergi ke tempat spa, carilah perangkat peralatan spa yang unik dan ekslusif. Selain harganya terjangkau, Kado ini pun relatif bermanfaat.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami