Mau Berlibur ke Bangkok? Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand

7 menit membaca Oleh Gesti Weningtyas pada

Buat kamu yang hobi jalan-jalan, asuransi perjalanan adalah hal yang wajib dimiliki. apalagi jika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri seperti Thailand misalnya.

Asuransi perjalanan ke thailand

Ya, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi beberapa hari kedepan saat kita berlibur. Sebab kecelakaan ataupun hal-hal resiko lainnya yang berada di luar dugaan kita bisa saja terjadi. Namun tidak hanya jalan-jalan di Thailand saja. Kamu juga bisa membeli produk asuransi perjalanan untuk melindungi perjalanan bisnismu di Thailand.

Oleh karena itu tak ada salahnya menyiapkan asuransi perjalanan sebelum liburan ke Thailand. Nah, kabar gembiranya negeri gajah putih ini bakal memberlakukan asuransi perjalanan yang wajib dimiliki oleh para turis sebelum datang ke Thailand. Office of Insurance Commission Thailand rencananya akan mewajibkan setiap orang diharuskan membayar biaya asuransi. Besarnya yakni 20 baht atau sekitar Rp 10.000 saja.

Perlindungan ini berlaku hingga 30 hari. Perlu kamu perlu kamu ketahui, asuransi ini hanya menanggung ganti rugi biaya kematian saja. Tidak menanggung biaya kecelakaan atau musibah lain selama kamu berada di Thailand untuk berlibur maupun melakukan perjalanan bisnis. artinya, jika terjadi kecelakaan atau kamu menjadi korban dalam sebuah kecelakaan di Thailand, Kamu tidak akan mendapatkan manfaat dari asuransi ini. Tapi jika terjadi kematian maka peserta asuransi ini akan menerima 1 juta baht (Rp 461 juta) dari pemerintah Thailand.

Pencanangan asuransi di Thailand ini bukan tanpa alasan, tingkat kecelakaan tingkat kecelakaan dan kematian di Thailand cukup tinggi.

Sedikitnya ribuan pengendara sepeda motor meninggal setiap tahun di Thailand. Bahkan jalanan di Thailand disebutkan adalah jalan yang mematikan nomor dua di dunia. Duh, kebayang dong ngerinya.

Ada beberapa faktor lain yang juga membuat asuransi ini dipertimbangkan. Diantaranya olahraga ekstrem yang banyak dilakukan oleh para turis di Thailand. Belum lama ini seorang turis dari Kanada jatuh saat terbang gantung.

(Baca Juga: Wisata ke Natuna, Kunjungi 5 Tempat Keren Ini)

Selain itu pada beberapa tahun yang lalu, puluhan turis yang berasal dari Cina meninggal saat naik kapal wisata. Salah satu perusahaan asuransi bahkan menyebutkan, belum lama ini mereka baru saja mencairkan klaim untuk nasabahnya yang terkena kecelakaan jalan raya di Thailand.

Melihat banyaknya Kecelakaan yang dialami para turis di Thailand ini, maka tak ada salahnya jika kamu bersiap sejak jauh-jauh hari dengan memiliki asuransi perjalanan. Kamu bisa mengcover perlindungan dengan lebih dari banyak asuransi.

Sehingga tidak mengandalkan hanya satu asuransi saja. Sebab, jika kamu hanya mengandalkan satu asuransi dari pemerintah Thailand saja maka hanya satu manfaat yang kamu dapatkan. Yaitu manfaat perlindungan jiwa saja. Padahal kecelakaan bisa terjadi sewaktu-waktu. Melihat betapa padatnya jalanan raya di Thailand

Untuk mendapatkan asuransi perjalanan ke Thailand yang sesuai kamu bisa membandingkan beberapa asuransi perjalanan. Pastikan kamu membeli produk Asuransi sesuai dengan kemampuan. Selain itu jika kamu memilih asuransi perjalanan untuk berlibur ke luar negeri, ada beberapa premi yang yang hanya berlaku untuk beberapa hari saja.

Nah, kamu harus jeli untuk melihat setiap produk asuransi. Ada beberapa produk asuransi yang hanya memberikan perlindungan sekitar 7 hari atau 30 hari. Pilih produk Asuransi perjalanan yang sesuai dengan lama waktu mu berada di Thailand.

Beberapa produk asuransi perjalanan dari sekian perusahaan asuransi ini mungkin bisa kamu pilih. banyak diantaranya yang menawarkan biaya premi yang murah dan pembayaran yang mudah.

Kamu bisa bebas memilih premi maupun jenis asuransi perjalanan yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk selalu memastikan setiap produk asuransi yang kamu pilih sudah terdaftar di OJK. Simak beberapa pilihan produk Asuransi perjalanan yang mungkin cocok buat kamu:.

1. AXA Mandiri

AXA Mandiri - Mau Berlibur ke Bangkok Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand  

AXA Mandiri memiliki produk Asuransi perjalanan yang bernama AXA mandiri travel. Kamu bisa menikmati perjalanan bisnis maupun liburan di luar negeri dengan produk Asuransi ini.

Manfaat yang diberikan bukan hanya asuransi jiwa saja, namun ada juga manfaat lainnya. selain untuk asuransi perjalanan ke luar negeri kamu juga bisa memilih asuransi perjalanan domestik.

Untuk asuransi perjalanan ke luar negeri dari AXA Mandiri Travel ini, kamu bisa mendapatkan manfaat perlindungan. Antara lain perlindungan terhadap risiko kematian cacat tetap, penundaan penerbangan, biaya pengobatan, hingga keterlambatan bagasi.

Selain itu produk asuransi ini juga memiliki berbagai kelebihan lainnya, diantaranya penggantian koper hilang, tetap digaji jika kecelakaan, perlindungan penyalahgunaan telepon kredit, biaya telepon darurat.

2. Zurich

Zurich - Mau Berlibur ke Bangkok Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand  

asuransi perjalanan Zurich juga memberikan perlindungan pada ada tas yang hilang penundaan jam terbang, hingga jika kamu sakit. ada dua macam asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih di Zurich.

Pertama asuransi Silver World Wide, asuransi ini berlaku di berbagai negara di dunia sekitar 170 negara. sedangkan yang satunya adalah asuransi buat kamu yang ingin melancong atau melakukan perjalanan bisnis di negara ASEAN.

bagi kamu yang ingin membeli produk asuransi ini harga preminya sesuai dengan kebutuhan atau kemampuanmu. jadi ada jenis asuransi yang digunakan untuk perjalanan tunggal ya itu tidak kembali lagi ke negara asal ada juga asuransi yang diperuntukkan untuk perjalanan bolak balik ke negara asal.

Untuk melakukan klaim di Zurich kamu hanya cukup memastikan dokumen untuk klaim asuransi sudah lengkap. dokumen yang lengkap akan memudahkanmu dalam proses pencairan klaim. Jangan ragu untuk mencari beberapa syarat dan persyaratan yang diwajibkan oleh Zurich untuk klaim asuransi mu.

3. Asuransi Perjalanan ACA

Asuransi Perjalanan ACA - Mau Berlibur ke Bangkok Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand  

Travel Insurance ACA memberikan beberapa perlindungan yang mungkin kamu butuhkan. Diantaranya adalah perlindungan kecelakaan diri. pihak asuransi akan memberikan santunan ke ahli waris apabila tertanggung cacat atau meninggal dunia.

Selain itu, asuransi biaya asuransi perjalanan ini juga mengcover biaya medis apabila tertanggung mengalami cedera atau luka saat berlibur di Thailand. sehingga kamu bisa mempertimbangkan untuk mengambil asuransi ini mengingat jalanan di Thailand yang cukup membahayakan. Asuransi perjalanan Aceh juga mengurus repatriasi jenazah dan evakuasi medis darurat.

4. Allianz Indonesia

Allianz Indonesia - Mau Berlibur ke Bangkok Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand  

Allianz Indonesia juga punya produk asuransi perjalanan yang akan melindungimu dari berbagai resiko. asuransi perjalanan ini memberikan perlindungan bagi nasabah untuk usia dari 14 Hari sampai 84 tahun. preminya sangat terjangkau yaitu dari rp47.000 per orang setiap minggunya. nasabah bisa mendapatkan total manfaat hingga 250%.

Nah beberapa manfaat perlindungan tersebut yaitu: periode perjalanan maksimal 183 hari, penggantian kerugian karena pembatalan perjalanan, penggantian kehilangan dan kerusakan bagasi, ganti rugi untuk penundaan penerbangan dan bagasi. selain itu, nasabah juga akan mendapatkan penggantian kerugian kehilangan dokumen saat perjalanan ke Thailand.

Seperti beberapa asuransi perjalanan sebelumnya. Asuransi perjalanan ini juga memberikan manfaat evakuasi darurat dan repatriasi jenazah. namun ada hal yang menarik dalam perlindungan manfaat medis.

Yaitu jika kamu sakit atau mengalami kecelakaan maupun cedera kamu bisa memanfaatkan metode cashless untuk rawat inap rumah sakit dengan kondisi yang dijamin polis.

5. Sinarmas

Asuransi Sinarmas - Mau Berlibur ke Bangkok Wajib Beli Asuransi Perjalanan ke Thailand  

Asuransi Sinarmas juga memiliki produk asuransi perjalanan yang dikenal dengan nama Simas Travel. Nah, kelebihan produk asuransi perjalanan ini selain memberikan perlindungan dari kecelakaan, kamu juga akan mendapatkan perlindungan ganda. Yaitu perlindungan dari kecelakaan pesawat yang mungkin saja bisa terjadi. Kamu juga bisa memilih limit maksimum untuk mendapatkan manfaat perlindungan kecelakaan secara maksimal.

Simas travel juga memberikan manfaat perlindungan. Seperti asuransi perjalanan lainnya yaitu keterlambatan bagasi kehilangan bagasi atau penundaan maupun keterlambatan perjalanan.

Hal ini juga termasuk beberapa hal lainnya yang mengganggu kenyamanan selama perjalanan. Selain itu ada juga jaminan perluasan. Ini adalah perlindungan tambahan, yaitu ketika rumah tertanggung yang ditinggal dalam keadaan kosong mengalami musibah seperti kebakaran.

Tentu saja untuk mendapatkan jaminan perluasan ini kamu bisa mengkonsultasikannya pada agen terkait. Limit maksimum akan menyesuaikan sesuai dengan plan yang kamu pilih.

Bagi kamu yang ingin mengambil asuransi perjalanan dari Simas travel ini perhatikan beberapa hal berikut: periode pertanggungan berlaku untuk satu kali perjalanan lamanya untuk polis perorangan atau keluarga yaitu 90 hari saja.

Pada saat akan melakukan perjalanan ini kamu harus dipastikan sehat jasmani dan rohani. Selain itu, kamu melakukan perjalanan ini bukan untuk melakukan perawatan medis. Jadi asuransi ini diperuntukkan buat kamu yang hanya akan melakukan perjalanan bisnis atau liburan.

Nah demikian beberapa pilihan perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi perjalanan atau travel insurance yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin berlibur ke Thailand.

Selain membayar asuransi dari Thailand sendiri, kamu juga bisa memilih asuransi perjalanan yang telah tersedia dari perusahaan asuransi

Ingat selalu untuk membeli produk asuransi seperti yang kamu butuhkan. Biasanya, setiap asuransi perjalanan menawarkan beberapa pilihan plan yang berbeda.

(Baca Juga: Selain Islandia, Lihat Aurora Borealis Juga Bisa di 7 Negara Ini)

Pastikan juga setiap produk asuransi yang kamu pilih memiliki sistem klaim yang mudah. Karena klaim yang mudah tentunya akan memberikan kamu kemudahan apabila ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Pertimbangkan berbagai resiko yang mungkin akan terjadi apabila kamu berlibur ke Thailand.

Untuk mendapatkan harga premium terbaik kamu bisa membandingkan setiap produk dari perusahaan asuransi yang menyediakan travel Insurance.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi terkait asuransi perjalanan dari perusahaan travel tempat kamu memesan tiket perjalanan. Ada beberapa pilihan produk asuransi lainnya yang menawarkan perlindungan jiwa maupun kecelakaan atau cedera.

Meskipun negara Thailand masih berada di wilayah Asean, akan lebih baik jika kamu memiliki asuransi perjalanan yang bisa memberikan perlindungan dan manfaat untuk mengcover beberapa risiko yang mungkin akan terjadi.

Jangan lupa untuk membaca polis asuransi perjalanan secara teliti. pahami setiap pengecualian dari polis asuransi perjalanan yang akan kamu beli. Jadi sebaiknya rencanakan perjalananmu jauh-jauh hari dan pilih produk asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan kamu mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya dari agen asuransi sebelum kamu membeli produk asuransi perjalanan ke Thailand.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi asuransi perjalanan terbaik dengan harga premi yang kompetitif, kamu bisa mencari dan mengajukannya di CekAja.

Tentang kami

Gesti Weningtyas

Gesti Weningtyas