Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Mau Bisnis Ayam Geprek? Cek Daftar Franchise Paling Hits!

by Miftahul Khoer on 11 Maret, 2019

Bisnis makanan olahan ayam memang gak ada matinya. Penyuka makanan olahan ayam semakin banyak mulai dari anak kecil hingga dewasa. So, bisnis olahan ayam seperti ayam geprek sangat menjanjikan.

Sebagai gambaran, masyarakat yang mengkonsumsi daging ayam ras di Indonesia pada 2017 mencapai 5,68 kg per kapita per tahun. Angka ini meningkat 573 gram atau sekitar 11,2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tentu ini menjadi gambaran betapa cintanya masyarakat Indonesia terhadap daging ayam.

Gerai yang menjual olahan daging ayam seperti ayam geprek terbilang sedang hits di mana-mana. Selain menjadi konsumen, tentu kamu juga berpeluang menjadi pengusaha ayam geprek yang pangsa pasarnya masih terus bertumbuh hingga saat ini.

Nah, kali ini CekAja akan merekomendasikan bisnis franchise ayam geprek serta olahan ayam lainnya yang menjanjikan. Franchise olahan ayam mana saja yang keuntungannya cukup menggiurkan? Yuk simak aja.

  • Geprek Bensu

Merek dagang satu ini mungkin paling populer di bidang ayam geprek. Maklum, hingga saat ini Geprek Bensu sudah punya lebih dari 100 outlet di berbagai daerah. Olahan ayam milik selebriti Ruben Onsu ini punya beragam menu mulai dari paket Bensu telur asin, paket Bensu leleh, sambal matah, hingga paket Bensu keju.

Geprek Bensu berdiri sejak 2017. Menu-menunya dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000. Ada juga menu spesial, menu pendamping hingga menu khusus untuk anak-anak.

Kamu bisa membuka kemitraan untuk berbisnis Geprek Bensu dengan menghubungi ke alamat email info@geprekbensuindonesia.com

(Baca juga: 7 Bisnis Rumahan yang Ciamik Buat Anak Band)
  • Geprek Si Boss

Ayam geprek satu ini juga gak kalah populer. Menu-menu andalan seperti paket mie geprek hingga geprek leleh menjadi menu yang banyak dicari pelanggan. Bahkan saat makan di Geprek Si Boss juga kamu bisa merasakan menu unik lainnya seperti terong geprek, tempe geprek hingga tahu geprek.

Merek dagang yang sudah populer tentu akan memudahkan kamu membuka bisnis kemitraan Geprek Si Boss. Jadi kamu gak usah bingung memulai mencari pelanggan. Menu-menu yang dijual juga terjangkau sekitar Rp20.000.

Buat kamu yang berencana membuka kemitraan Geprek Si Boss, kamu bisa menyiapkan modal hingga Rp78 juta. Besaran modal tersebut telah termasuk sewa tempat, biaya dekor, meja bangku, peralatan dapur, brand license fee, commitmen fee, alat promosi opening hingga alat kasir online. Info berikutnya bisa hubungi ke email admin@gepreksiboss.com

  • Ayam Gepuk Pak Gembus

Bisa dibilang Ayam Gepuk Pak Gembus (AGPG) adalah salah satu pemain bisnis kuliner olahan ayam yang cukup senior. Ayam gepuk adalah olahan ayam yang mirip dengan ayam geprek. 

AGPG berdiri sejak 2013 yang hingga kini sudah mempunyai sekitar 700 outlet di berbagai kota-kota besar. Kuliner AGPG ini dikenal dengan aneka sambalnya yang pedas mulai dari sambal murni cabai, hingga campur kacang. Beberapa menu andalannya antara lain ayam gepuk, sate usus hingga sate ati dengan harga mulai dari Rp20.000.

Buat kamu yang mau membuka kemitraan dengan AGPG, kamu bisa menyiapkan modal sekitar Rp40 juta all in atau langsung hubungi ke alamat berikut ini:

Alamat : Rukan Aries Niaga Blok A1 No 3V Jl. Aries Utama IV, RT.7/RW.9, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Phone : (021) 5890 7554
Whatsapp : 08121800050
Email : cs.ptyfi@ayamgepukpakgembus.co.id
Instagram : @ayamgepuk_pusat

(Baca juga: Mengintip Peluang Bisnis Essential Oil)
  • Ayam Geprek Juara

Ayam geprek satu ini terkenal karena pelanggan bisa nambah nasi dan minum sepuasnya. Inilah yang menjadikan Geprek Juara banyak diminati oleh masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa. Tak heran kalau gerai-gerai Geprek Juara berada di kawasan kampus.

Tak hanya itu, Geprek Juara juga dikenal sebagai tempat makan yang harganya terjangkau mulai dari Rp13.000 per menu. Beberapa menu andalan yang dijual Geprek Juara antara lain ayam geprek sambal korek, mozarela, sambal ijo, hingga jamur krispi.

Buat kamu yang tertarik membuka kemitraan bisa langsung hubungi ke no kontak berikut:

Jl. Alu Alu No.24 RT.14/RW.7,
Kel. Jati, Kec. Pulogadung, Kota. Jakarta Timur,
Prov. DKI Jakarta 13220
Telp : (021) 2247-3011
HP : 08111188186

  • Ayam Nelongso

Pertama kali dibuka pada 2013, bisnis aneka olahan ayam ini sudah merambah ke berbagai daerah. Mulanya Ayam Goreng Nelongso membuka gerai pertamanya di Krangploso, Malang, Jawa Timur. Kini, banyak gerai dibuka di berbagai kota-kota besar termasuk Jabodetabek.

Harga yang dijual dari menu-menu Ayam Nelongso pun cukup beragam mulai dari Rp15.000. Merek dagang ini juga dikenal dengan sambalnya yang super pedas.

Untuk membuka kemitraan dengan Ayam Nelongso, kamu harus merogoh kocek yang cukup besar hingga ratusan juta rupiah. Kemitraan sudah termasuk faslitas perlengkapan memasak, bahan baku, pelatihan dan fasilitas lainnya. Untuk info lebih lanjutnya bisa hubungi ke kontak berikut ini:

Ayam Goreng Nelongso
Perum Griya Shanta
Blok I 229 Jatimulyo,
Lowokwaru, Kota Malang
Telp. (0341) 4359023

(Baca juga: Jadi Karyawan Sambil Berbisnis, Ini Tips Ampuhnya)

Tips Sukses Buka Bisnis Ayam Geprek

Nah, itulah beberapa rekomendasi bisnis olahan ayam yang menjanjikan. Namun, kamu gak bisa asal buka bisnis ayam geprek sembarangan. Biar jadi bisnis yang menguntungkan kamu harus mengetahui bagaimana kiat menjalankan bisnis ayam geprek yang menjanjikan.

Misalnya, kamu perlu membuat perencanaan yang matang terkait bisnis yang bakal kamu jalankan ke depan. Jika rencana sudah matang, maka kamu tinggal eksekusi untuk membuka gerai ayam geprek impian kamu.

Selain itu, jangan lupa tentukan lokasi yang benar-benar strategis. Usahakan lokasi gerai ayam geprek kamu berada di kawasan kampus atau perkantoran. Soalnya pangsa pasar ayam geprek adalah kalangan mahasiswa dan karyawan.

Jangan lupa untuk gencar melakukan promosi yang unik dan menarik biar bisnis kamu terus laris. Selain itu, yang terpenting adalah modal yang cukup agar bisnis bisa segera berjalan dan kemudian berkembang. Sudah siap? Cek aneka pilih kredit di CekAja.com.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami