Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Diet Tapi Murah? Coba 3 Resep Berikut

by Rafly Aditia on 15 Desember, 2015

makanan sehat - CekAja.com

Mengatur pola makan atau diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal serta kesehatan yang maksimal sering sekali dianggap sebagai sesuatu yang sulit dan menghabiskan uang banyak. Tetapi, kamu perlu mengetahui bahwa sebenarnya untuk menjalankan pola diet kamu tidak harus mengeluarkan uang banyak.

Ada beberapa cara agar makanan yang kamu konsumsi memiliki gizi tinggi namun tetap irit dalam mengeluarkan uang. Salah satunya adalah dengan cara memasak makanan yang ingin kamu konsumsi sendiri, belilah bahan-bahan mentah dengan harga yang murah dibanding kamu harus pergi ke restoran-restoran yang menyediakan menu diet dengan harga selangit. Ditambah lagi jika kamu belanja dengan manfaatkan promo diskon ketika belanja.

Nah, berikut ini ada beberapa resep yang bisa kamu coba di rumah untuk menjalani pola diet kamu mulai hari ini. Ini dia daftar 3 menu diet sehat yang murah dan aman bagi kantong;

Alpukat madu

Bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih dan lemak yang menumpuk, kamu bisa mengurangi berat badan kamu dengan cepat tanpa harus merasakan lapar yang menyiksa. Cukup dengan menghabiskan uang sebesar 17 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan kurang lebih 3 atau 4 buah alpukat.

Lalu, beli lah madu sachet seharga seribu rupiah yang nantinya akan berguna sebagai pemberi rasa. Tidak perlu di jus atau apapun, kamu hanya perlu mengambil isi dari buah alpukat dan mencampurnya dengan satu sachet madu untuk satu buah alpukat. Menu ini bisa memberikan kamu rasa kenyang yang cukup dan membuat diet kamu berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

(Baca juga: 4 Cara Sehat Ala Artis)

Tempe dan tahu rebus

Jangan pernah meremehkan tempe dan tahu, kenapa? Karena ternyata tempe dan tahu memiliki kadar protein yang sangat tinggi. Kadar protein tempe berkisar 19/100 gram, sementara protein dalam tahu sektiar 8/100 gram.

Kamu bisa membeli tempe seharga 5 ribu rupiah dan juga tahu dengan harga yang sama yaitu 5 ribu rupiah untuk ukuran sedang. Kamu bisa membumbui tempe dan tahu dengan bumbu perasa, garam, dan sedikit bubuk oregano. Lalu rebus tempe dan tahu secara bersamaan dengan air mendidih selama kurang lebih 15 menit.

Tempe dan tahu rebus ini bisa jadi pelengkap makan malam kamu dengan menu diet sehat lainnya seperti nasi merah, umbi-umbian, kentang rebus dan sebagainya.

(Baca juga: Hindari 7 Penyakit Ini Dengan Rutin Berolahraga)

Ayam panggang lada hitam

Salah satu menu diet yang bermanfaat bagi tubuh kamu terutama bagi kamu yang ingin mendapatkan berat badan ideal serta tubuh atletis adalah menu ayam panggang lada hitam. Kamu bisa membeli dada ayam seharga 15 ribu rupiah saja lalu cukup ditambahkan lada, garam, dan bumbu perasa lainnya.

Pertama-tama kamu dapat membumbui dada ayam yang telah dicuci terlebih dahulu dengan garam setengah sendok teh, sedikit mentega, lada, bubuk oregano, dan herbs secukupnya. Tunggu selama 20 menit agar bumbu-bumbu meresap, lalu panggang ayam selama kurang lebih 15-20 menit sampai berwarna kecoklatan.

Ayam panggang lada hitam ini bisa kamu kombinasikan dengan nasi merah atau kentang rebus sebagai teman makan siang kamu atau setelah kamu selesai berolahraga.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami