Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Mau IPK 3? Ini 5 Situs Web Belajar Gratis yang Tidak Boleh Dilewatkan Mahasiswa

by Rafly Aditia on 3 April, 2016

Seiring berkembangnya teknologi, aktivitas belajar mahasiswa semakin dimudahkan. Apalagi dengan kehadiran internet, untuk mempelajari segala seuatu kamu hanya membutuhkan gadget dan jaringan internet yang baik. Selanjutnya, tinggal cari berbagai website yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Buat kamu mahasiswa yang ingin memperoleh IPK tinggi, berikut ini  5 website yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebab, website ini akan memfasilitasi kamu belajar lebih baik lagi.

Flvto

Sebagai mahasiswa, tentu kamu membutuhkan waktu belajar yang lebih dari sekadar pertemuan di ruang kelas saja. Maka dari itu, Flvto hadir untuk memberikan solusinya. Dengan Flvto kamu bisa mendengarkan presentasi video yang sedang berlangsung.

Bahkan, tanpa perlu kuota yang banyak kamu bisa mendengarkan penjelasan-penjelasan mengenai materi kuliah.

(Baca juga: 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Siap Punya Rumah)

Slack

Slack merupakan website yang bukan hanya cocok untuk para pekerja tetapi juga mahasiswa. Website yang satu ini bakal membantu kamu menghubungkan mahasiswa yang satu dengan yang lainnya. Website ini juga telah terintegrasi dengan DropBox sehingga memudahkan kamu saat mengerjakan tugas kelompok. Dengan website ini hambatan komunikasi saat mengerjakan tugas jarak jauh bisa diatasi.

Study Blue

Kamu merasa lelah menulis catatan setiap pertemuan dengan dosen di kelas? Padahal, kamu membutuhkannya untuk ujian nanti? Study Blue bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu. Study blue menyediakan layanan yang memungkinkan kamu menulis sebuah catatan secara online.

Sehingga kamu dapat lebih mudah mengakses catatan tersebut kapanpun dan di manapun. Pastinya dengan website ini, belajar akan lebih maksimal karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa takut lupa membawa buku catatan.

EssayTyper

Kalau website yang satu ini bisa membantu kamu yang ingin menyelesaikan tugas essai dari dosen. EssayTyper mengaku menggunakan Wikipedia dan berbagai sumber lainnya serta sedikit sihir.

Para mahasiswa tentu akan tergoda untuk mencoba website yang satu ini. Tetapi, sebisa mungkin jangan menelan mentah-mentah jawaban yang diberikan oleh EssayTyper dan ada baiknya untuk diolah kembali.

(Baca juga: 5 Cara Murah yang Bikin Perempuan Cantik Tanpa Kosmetik)

OpenStudy

Bagi para mahasiswa yang susah belajar di tengah kesendirian, tidak ada salahnya untuk mencoba OpenStudy. Yup, website yang satu ini akan mempertemukan kamu dengan para mahasiswa lain untuk belajar bersama berdasarkan topik yang telah ditentukan terlebih dahulu

Selain membuat kamu bisa lebih giat belajar, website ini juga memungkinkan kamu untuk menambah banyak teman.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.