Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Jadi Kartini Indonesia yang Punya Karier Sukses? Ini Tips dari Para Wanita Hebat di Dunia

by Rafly Aditia on 10 April, 2017

wanita karir sukses_kredit mobil - CekAja.com

Menjadi seorang wanita karier yang sukses merupakan impian banyak Kartini Indonesia modern.

Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat, punya pendapatan besar, posisi tinggi di perusahaan, mobil baru dan rumah mewah adalah sejumlah gambaran sukses seorang wanita karier. Namun, untuk menjadi seorang wanita karier yang sukses tidak mudah.

Kalau hanya bekerja saja tanpa melakukan sesuatu yang spesial, bisa-bisa kamu hanya menjadi pekerja biasa . Untuk membantu kamu wanita Indonesia yang ingin sukses di bidang karier, berikut tips yang bisa kamu pelajari dari para wanita hebat di dunia:

Akui dan hadapi kelemahanmu, jadilah profesional

Kalau kamu ingin sukses sebagai wanita karier, maka kamu tidak perlu takut dengan yang namanya kelemahan. bahkan seorang Sheryl Sandberg yang merupakan Chief Operating Officer (COO) dari Facebook mengatakan bahwa dirinya berusaha menjadi diri sendiri, mengakui kekuatan dan kelemahannya serta menjadi seorang yang profesional.

“Aku berusaha untuk menjadi diriku sendiri, jujur dan mengakui kelemahan sekaligus kelebihanku serta berusaha membuat orang-orang melakukan hal yang serupa. Itu semua profesional dan personal di waktu yang sama,” ujar Sheryl Sandberg seperti dikutip dari Forbes.

Luangkan waktu untuk “dirimu”!

Biasanya para wanita karier memberikan seratus persen dedikasi untuk pekerjaan. Memang hal tersebut baik karena bisa meningkatkan performa kerja. Tetapi, apabila tubuh dan otakmu didorong untuk selalu bekerja tanpa memberikan rehat, justru bisa berdampak buruk seperti menimbulkan stres yang nantinya menurunkan performa kerja.

Untuk itu, kamu memerlukan waktu untuk dirimu sendiri guna menurunkan tingkat stress yang tubuh dan otakmu alami. Misalnya seperti berpergian, belanja, atau berolahraga.

“Aku kenal banyak wanita karier sepertiku yang memiliki tingkat stress pekerjaan yang tinggi. Aku setuju bahwa sangat penting untuk memiliki waktu untuk dirimu sendiri agar dapat tetap sehat dan rileks. Hal yang paling kusukai adalah jalan-jalan bersama anjingku, Pablo. Hal itu sangat menyenangkan dan olahraga yang baik.” ungkap Ellen Emeny, Chairman dan CEO dari RBS Citizens Financial Group; Head of RBS Americas.

Jangan takut meminta apa yang kamu inginkan

Tidak sedikit wanita karier yang bekerja dengan profesional tetapi memiliki pendapatan di bawah yang seharusnya. Yup, hal itu tidak lain karena mereka kurang berani untuk meminta apa yang layak untuk didapatkan. Misalnya urusan gaji, jangan takut untuk meminta kenaikan gaji pada bos selama performa kerjamu memang memuaskan.

“Para wanita sukar untuk meminta akan sesuatu, entah itu peluang kerja ataupuan kenaikan gaji. Kesampingkan hal yang kamu takutkan dan mintalah apa yang kamu inginkan. Kamu bisa mendapatkannya!” seperti yang dikatakan oleh Alexandra Lebenthal, Presiden dan CEO dari Lebenthal & Company, dilansir dari Shape.

Banyak orang sinis? Jangan pedulikan!

Di zaman modern ini makin banyak saja orang yang berperilaku negatif seperti contohnya sinis pada apa yang kamu kerjakan. Perlu diakui, di beberapa tempat kerja terkadang ide-ide dari wanita lebih sukar diterima dibandingkan laki-laki karena wanita masih dipandang sebelah mata.

Namun, mayoritas orang sukses tidak mau kalah dengan hal-hal negatif tersebut. Apabila kamu yakin bisa melakukan sesuatu dengan baik, tidak usah pedulikan orang-orang yang ragu padamu.

“Jangan pedulikan orang lain tentang apa yang kamu rasakan dan pikirkan merupakan hal yang baik. Hasil terburuk adalah hal tersebut paling hanya tidak bekerja sesuai yang kamu inginkan,” kata Gina D’Ambra, Founder dari LuxMobile Group.

Disiplin dan Positive Attitude itu penting

Dengan disiplin dan berpikir positif, kamu bisa merengkuh kesuksesan. Bahkan apabila rintangan yang kamu hadapi terbilang berat. Dengan disiplin melaksanakan perencanaan yang matang serta berpikir positif kamu bisa jadi wanita sukses.

“Aku mengatakan kepada yang lainnya bahwa apapun rintangan yang menghadapimu, disiplin dan berpikir serta berperilaku positif, kamu bisa mewujudkan apa yang selama ini diimpikan,” terang CEO HydroPeptide, April Zangl.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami