Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Jalan-Jalan ke Luar Negeri? Ketahui Dulu 7 Hal Penting Ini

by Rafly Aditia on 1 Oktober, 2016

Mendekati akhir tahun, mungkin kamu sudah mulai merencanakan liburan bareng teman atau keluarga. Mungkin, kamu juga berpikir untuk mencari pengalaman baru dan pergi berlibur ke luar negeri.

Tetapi, sebelum kamu tiba di negara tujuan, ada baiknya mempersiapkan segala kebutuhan sejak dini. Tak terkecuali mempelajari aturan dan kebudayaan masyarakat setempat. Penting bagi kamu yang berencana liburan ke 7 negara berikut ini, berikut peraturan unik yang harus kamu ketahui:

Widget TRV Insurance

Singapura

Di negeri Singa ini, kamu tidak boleh makan permen karet. Yup, pemerintah Singapura menganggap bahwa permen karet hanya membawa efek buruk bagi lingkungan. Karena bekas permen karet yang kamu kunyah bisa saja menempel di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Maka dari itu, kamu tidak akan menemukan permen karet di Singapura.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Thailand

Ada satu peraturan aneh di Thailand. Di negeri Gajah tersebut, kamu tidak boleh tidak mengenakan celana dalam. Yup, kalau kamu tidak mengenakan celana dalam saat di luar rumah kamu melanggar norma masyarakat setempat. Padahal kalau dipikir-pikir siapa juga yang bakal mengeceknya?

Italia

Buat kamu yang mau liburan ke Italia, khususnya Kota Venice, jangan pernah mencoba memberi makan burung merpati bila tidak ingin ditegur oleh petugas setempat. Meski di Kota Venice banyak terdapat burung merpati, memberi makan merpati adalah sesuatu yang dilarang.

Amerika Serikat

Tahukah kamu bahwa di Oklahoma, Amerika Serikat ada satu peraturan yang cukup unik yakni dilarang membuat ekspresi  provokatif kepada anjing. Meski terdengar sangat aneh, aturan ini benar-benar nyata berlaku di Oklahoma lho.

(Baca juga: 5 Orang Kaya Asli Indonesia yang Punya Pulau Pribadi)

Flilipina

Manila sebagai ibukota Filipina memiliki peraturan transportasi yang mirip dengan Jakarta. Di Manila, setiap mobil memiliki satu hari libur di mana mobil tersebut tidak boleh keluar ke manapun pada satu hari tertentu. Peraturan ini didasarkan pada nomor plat mobil.

Australia

Nampaknya pemerintah Australia benar-benar serius dalam menjaga anak dari pengaruh negatif. Hal ini terbukti dari peraturan unik yang dikeluarkan oleh pemerintah Adelaide dan Melbourne. Di kedua kota tersebut, kamu dilarang menyanyikan lagu dengan lirik yang cabul dan negatif di depan umum.

(Baca juga: Cara Miliarder Kelola Uang agar Makin Kaya)

Jepang

Tahukah kamu bahwa di Jepang kamu harus hati-hati saat berkendara di saat hujan atau melewati genangan air. Masyarakat setempat sangat tidak senang dengan mobil atau kendaraan bermotor yang melintasi genangan air dengan cepat karena dapat membuat genangan air menyebar dan bisa saja membuat orang lain terkena cipratannya.

Mau berpergian ke luar negeri? Jangan lupa lindungi rencana liburanmu dengan asuransi perjalanan. Daftar sekarang juga di CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami