Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Mau Langsing Pakai Fat Burner, Cek Dulu Efek Sampingnya

by Rafly Aditia on 31 Desember, 2016

suplemen pelangsing - CekAja.com

Fat burner kerap kali diartikan sebagai obat pelangsing, padahal tidak sama sekali. Fat burner merupakan suplemen yang diciptakan untuk memaksimalkan pembakaran  lemak dalam tubuh ketika dalam kondisi aktif.

Walau sebenarnya fat burner bisa sangat bermanfaat, tetapi ada risiko kesehatan berbahaya yang bisa ditimbulkan kalau kamu tidak mengonsumsinya dengan benar. Apa saja efek samping dari Fat Burner?

Bikin insomnia

Lewat kandungan kafein yang tinggi, fat burner bisa membuat seseorang terjaga saat malam atau terserang insomnia. Untuk itu, sebaiknya kamu mengonsumsi suplemen ini ketika ingin berolahraga saja dan kalau bisa tidak dikonsumsi saat malam.

Ada risiko penyakit jantung

Dapat dibilang bahwa kandungan yang ada dalam fat burner kurang cocok untuk kamu yang punya kondisi lemah jantung. Karena fat burner memiliki fungsi memacu denyut jantung menjadi lebih cepat sehingga biasanya jantung jadi berdebar-debar. Tentu kamu tidak mau bukan jika tiba-tiba terkena serangan jantung.

Bahaya dehidrasi

Saat kamu mengonsumsi fat burner, maka proses pembakaran lemak jadi lebih cepat dan beberapa kali lipat dari baisanya. Karena inilah kamu bakal lebih cepat berkeringat dan tanpa sadar kerap kali tubuh merasakan kurang cairan.

Jadi, ketika kamu mengonsumsi fat burner saat olahraga sebaiknya juga konsumsi air putih di sela-sela waktu berolahraga.

(Baca juga: Penyebab dan Ciri Serangan Jantung Serta Cara Mendeteksinya)

Mengguncang emosi

Saat seseorang mengonsumsi fat burner, biasanya tubuh akan menuntut untuk jadi lebih aktif. Kalau kamu tidak berolahraga atau menggerakkan tubuh dengan intens setelah meminum fat burner, maka kamu bisa mengalami gangguan konsentrasi, perasaan cemas yang tinggi, hingga tidak bisa mengendalikan emosi.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.