Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mau Liburan Akhir Tahun? Yuk, Berburu Tiket di Travel Fair!

by Tisyrin N. T on 5 September, 2018

Bagi para traveler, mengunjungi travel fair menjadi salah satu cara jitu untuk mendapatkan tiket perjalanan dengan harga miring. Anda berencana liburan akhir tahun? Yuk, ke travel fair!

liburan akhir tahun - CekAja.com

Akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk berlibur. Anda bisa mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda dari rutinitas pekerjaan yang bejibun. Dengan begitu, pikiran dan tubuh Anda akan lebih segar menjalani kegiatan di tahun yang baru.

Memasuki bulan September tahun ini, sudahkah Anda mempersiapkan acara libur akhir tahun nanti? Mempersiapkan liburan sejak jauh-jauh hari banyak sekali manfaatnya, salah satunya ada peluang yang lebih besar untuk mendapatkan tiket perjalanan dengan harga murah.

Nah, Anda bisa berkunjung ke travel fair untuk berburu tiket perjalanan sebagai persiapan liburan akhir tahun. Namun, untuk mengunjungi event tersebut juga perlu strategi khusus agar bisa mendapatkan tiket dengan harga terbaik. Strateginya antara lain datang sepagi mungkin, menentukan tujuan liburan yang jelas sebelum pergi ke event, hingga memahami persyaratan untuk mendapatkan tiket termurah.

Sepanjang bulan September – Oktober 2018, terdapat beberapa ajang travel fair yang terselenggara di beberapa kota. Salah satunya adalah ajang paling ditunggu yaitu Garuda Travel Fair. Berikut ini beberapa event yang bisa Anda datangi:

(Baca juga: Rupiah Melemah? Ini 7 Perbedaan Kondisi Ekonomi Sekarang dan Krisis 1998!)

Tangcity Travel Fair 2018

Tangcity Travel Fair 2018 merupakan travel fair yang pertama kali diselenggrakan di area Tangerang Kota. Bagi Anda warga Tangerang Kota yang biasanya harus ke Jakarta untuk bisa mengunjungi travel fair, kali ini Anda bisa menjajal datang ke event Tangcity Travel Fair 2018.

Event ini sudah berlangsung sejak 30 Agustus 2018, dan masih terselenggara hingga 9 September 2018. Artinya, masih ada kesempatan bagi Anda untuk berkunjung. Anda bisa mendapatkan tawaran harga terbaik dan berbagai paket liburan menarik.

Anda juga tak harus merogoh kocek untuk membayar tiket masuk ke event ini, karena tiketnya gratis. Anda tinggal datang ke lokasi Tangcity Travel Fair 2018 di lantai ground floor, Tangcity Mall.

(Baca juga: 7 Musisi Ini Banting Setir dan Terjun ke Dunia Politik)

Kompas Travel Fair 2018

Kompas Travel Fair 2018 berlangsung serentak di Jakarta (Jakarta Convention Center), Surabaya (Pakuwon Mall), Medan (Center Point), dan Makassar (Phinisi Point). Ajang berlangsung pada 7 sampai 9 September 2018.

Tak hanya promo tiket pesawat dan paket liburan, Anda juga bisa berburu berbagai perlengkapan travelling. Kompas Travel Fair kerja sama dengan lebih dari 10 maskapai penerbangan, sejumlah tourism board, cruise, hotel, obyek pariwisata, agen travel, hingga asuransi.

Promo yang menggiurkan di ajang Kompas Travel Fair 2018 di Jakarta antara lain paket ke Korea 4 hari 3 malam sebesar Rp2,4 jutaan dari Dwidaya Tour, Australia 4 hari 3 malam  sebesar Rp2,9 jutaan dari KIA Travel, dan Jepang 4 hari Rp3,9 jutaan dari Golden Rama.

(Baca juga: Tak Harus Jadi Selebgram, Ini Cara Lain Dapatkan Uang di Instagram)

Paris Van Java Japan Travel Fair 2018

Anda punya mimpi terbang ke Jepang? Datang saja ke Paris Van Java Japan Travel Fair 2018 yang berlangsung pada 11-16 September 2018 di Paris Van Java, Bandung. Anda akan menjumpai travel agent dan perusahaan maskapai yang akan membantu merealisasikan impian Anda ke Jepang.

Tak hanya ke Jepang, Anda juga bisa mendapatkan informasi paket travelling ke berbagai negara lainnya. Bagi Anda yang tinggal di Bandung, jangan lewatkan kesempatan tersebut.

(Baca juga: Bagaimana Beli Rumah Lewat KPR Syariah dan Developer Syariah?)

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase 2

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 Phase 2 akan berlangsung pada 5 – 7 Oktober 2018. Ajang ini akan diadakan di Jakarta  (Jakarta Convention Center) Jakarta, dan berbagai kota lainnya.

GATF adalah salah satu travel fair  yang paling ditunggu-tunggu. Event ini diadakan dua kali setahun. GATF merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung pariwisata Indonesia agar semakin berkembang.

(Baca juga: Mengenal Berbagai Macam Vaksin untuk Anak dan Dewasa)

Seperti yang sudah-sudah, Anda akan menemukan antrean yang panjang di GATF. Ajang ini selalu sukses mengingat banyaknya promo menarik dan bertabur hadiah. Jangan heran jika melihat pengunjung yang antre sejak subuh.

Sebagai persiapan liburan akhir tahun, jangan lupa temukan asuransi perjalanan terbaik untuk melengkapi liburan Anda. Cek pilihan asuransi perjalanan di CekAja.com!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami