Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Mahir Bahasa Asing? Ini 5 Aplikasi Android yang Wajib Kamu Unduh

by Rafly Aditia on 5 April, 2016

investasi karyawan _ investasi - CekAja.com

Kemampuan menguasai bahasa asing terutama bahasa internasional seperti bahasa Inggris telah menjadi sesuatu yang sangat penting. Mempelajari bahasa asing juga punya banyak kegunaan, mulai dari pekerjaan, sekolah hingga momen liburan ke luar negeri.

Tidak heran institusi pendidikan sangat menekankan pentingnya kemampuan berbahasa asing. Bahkan, bahasa asing masuk sebagai kurikulum penting di sekolah dasar sekalipun.  Bahkan, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, tak jarang orang tua sampai harus menggunakan jasa lembaga kursus bahasa.

Sayangnya, kursus bahasa asing membutuhkan uang yang tidak sedikit.  Nah, untuk kamu yang ingin mahir namun berkantong tipis, jangan khawatir. Di zaman digital seperti sekarang, kamu bisa mempelajari bahasa asing hanya melalui ponsel.

Lalu, aplikasi apa saja sih yang banyak direkomendasikan untuk mempelajari bahasa asing melalui ponsel? Berikut ini daftarnya:

Digital Dialects

Aplikasi pertama yang wajib kamu unduh adalah Digital Dialects. Aplikasi yang satu ini akan mengajarkan kamu berbagai macam bahasa asing sesuai pilihan. Belajar bahasa pun jadi mudah dan menyenangkan karena Digital Dialects akan mengajarkanmu lewat permainan-permainan yang menarik.

Mulai dari menyusun kalimat, perbendaharaan kata, angka, belajar mengeja, hingga abjad yang digunakan dalam sebuah bahasa akan menjadi pelajaran yang kamu terima.

(Baca juga: Apa Itu Suku Bunga Kredit dan Pengaruhnya pada Pinjaman?)

Memrise

Dengan menggabungkan science, fun, dan community membuar Memrise menjadi salah satu aplikasi android untuk belajar bahasa asing yang paling digemari banyak orang di dunia. Memrise pun dilengkapi 300 ribu sumber informasi yang akan membantu kamu mempelajari bahasa asing.

 Menariknya, dengan membuka aplikasi ini kamu bukan cuma sekadar belajar bahasa tapi juga mempelajari sejarah, kultur hingga letak geografis.

Widget TRV Insurance

Papora

Ingin belajar bahasa Inggris, Spanyol, Prancis dan Jerman tanpa harus pergi ke tempat les dan bayar mahal, Papora bisa menjadi solusinya. Keempat bahasa tersebut memang merupakan bahasa Internasional. Mengingat tingkat kebutuhan orang mempelajari bahasa tersebut, Papora lebih konsentrasi untuk memberikan pelajaran mengenai perbendaharaan kata, dan kalimat yang umum digunakan.

Lingualia

Kamu mau belajar bahasa asing sekaligus memperbanyak teman, cobalah menggunakan aplikasi android bernama Lingualia. Aplikasi ini akan memberikan kamu pelajaran bahasa asing bersama orang-orang di belahan bumi lainnya.

Sebuah bot bernama Lingu akan mengajari bagaimana caranya menerjemahkan dan berbicara dalam bahasa asing. Sayangnya aplikasi ini hanya memberikan pelajaran bahasa Inggris dan Spanyol saja.

 (Baca juga:Mau Bisnis Startup dan Dapatkan Investor? Sambangi 5 Tempat Ini)

Byki

Lebih dari 74 bahasa di seluruh dunia bisa kamu pelajari melalui aplikasi android Byki. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mempelajari lebih banyak mengenai tata bahasa dan perbendaharaan kata sebagai dasar paling penting saat mempelajari bahasa asing. Kalau ingin mempelajari bahasa asing lebih serius, boleh mencoba aplikasi yang satu ini.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami