Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

6 menit waktu bacaan

Mau Mudik? Yuk Manfaatin Promo Kartu Kredit Ini!

by Tisyrin N. T on 27 Mei, 2019

Hari kerja efektif sebelum libur Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Bagi kamu yang berencana untuk mudik, persiapannya tentu sudah hampir matang ya? Nah, kamu juga bisa kantongi kartu kredit kesayanganmu untuk memanfaatkan berbagai promo selama mudik!

kartu kredit traveler

Sudah hal yang lumrah kalau penerbit kartu kredit menjalin kerja sama dengan berbagai merchant untuk mengadakan promo menarik yang memanjakan pelanggan. Nah, kamu juga bisa manfaatkan promo itu untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan mudik lho.

Misalnya, untuk urusan tempat menginap selama mudik. Rumah orangtua atau keluarga di kampung halaman belum tentu memadai untuk menampung seluruh anggota keluarga  yang mudik. Jadi, bukan tidak mungkin untuk mencari alternatif tempat menginap lainnya.

Selain itu, urusan tiket pulang pergi mudik. Memang, pesan tiket mudik idealnya sejak jauh-jauh hari, tetapi karena satu dan lain hal bisa jadi kamu harus dadakan mempersiapkannya. Sedangkan bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, urusan bahan bakar sangat penting untuk dipersiapkan demi kelancaran mudik.

Nah, inilah beberapa promo kartu kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan selama mudik:

Promo Bahan Bakar dan Otomotif
  • Kartu kredit CIMB Niaga

Dapatkan cashback Rp25.000 jika bertransaksi minimal Rp350.000 di Shell dengan kartu kredit CIMB Niaga. Maksimum cashback per kartu adalah 10x dalam 1 bulan. Program ini berlaku setiap hari. Proses pemberian cashback maksimum 2 bulan/60 hari setelah bulan transaksi.

Promo berlaku di seluruh Pengisian BBM Shell (Jabodetabek, Bandung & Jawa Timur). Berlaku untuk jenis kartu kredit CIMB Niaga Platinum, World, Infinite, JCB Ultimate, dan Preffered Visa Infinite. Periode promo adalah 1 Mei hingga 31 Desember 2019.

(Baca juga: 10 Diskon Kartu Kredit Pilihan yang Nguntungin Saat Ramadan)

  • Kartu kredit BCA

Setiap pengguna kartu kredit BCA yang membeli produk Shell (BBM, Shell Select deli2go, Pelumas) di SPBU Shell menggunakan Reward BCA senilai minimal Rp100.000, berhak untuk mendapatkan cashback Rp30.000 hingga Rp50.000. Promo berlangsung mulai tanggal 1 Mei – 30 Juni 2019.

Promo ini tidak berlaku untuk kartu BCA Singapore Airlines dan kartu BCA Corporate. Kamu dapat memanfaatkan promo di semua SPBU Shell Jabodetabek, Bandung dan Jawa Timur. Cashback diberikan dalam bentuk saldo kredit ke tagihan bulanan dan akan dikreditkan oleh pihak BCA ke rekening kartu kredit BCA pemegang kartu dalam waktu 14 hari kerja pada bulan berikutnya.

  • Kartu kredit UOB

Kalau kamu merupakan pengguna kartu kredit UOB, kamu bisa mendapatkan cashback sebesar Rp100.000 jika melakukan transaksi di Shell. Ini berlaku untuk minimal akumulasi transaksi Rp1,5 juta dalam 1 bulan.

Promo berlaku untuk semua jenis transaksi Shell (Bahan Bakar Shell, Shell Select dan deli2go serta Pelumas Shell). Maksimum cashback yang bisa diperoleh per kartu sebanyak 1 kali per bulan. Cashback akan dikreditkan ke rekening kartu kredit pemegang kartu pada bulan berikutnya.

Program ini berlaku di semua SPBU Shell yang berada di Jabodetabek, Bandung, dan Jawa Timur. Periode promo mulai tanggal 1 Februari 2019 hingga 19 Februari 2020.

  • Kartu kredit OCBC NISP

Untuk para pengguna kartu kredit OCBC NISP, bisa mendapatkan cashback 10 persen di SPBU Setiap Sabtu/Minggu. Promo berlaku hingga 31 Juli 2019 untuk pemegang kartu debit OCBC NISP MasterCard dan GPN.

Kamu harus melakukan transaksi minimum Rp250.000 dan maksimum cashback yang akan kamu dapatkan Rp50.000. Syarat lainnya yaitu minimum SHR (Saldo Harian Rata-rata) tabungan nasabah sebesar Rp10 juta, diperhitungkan pada bulan yang sama pada saat transaksi belanja dilakukan.

Saldo Harian Rata-rata (SHR) yang diperhitungkan adalah total balance dari seluruh Tabungan Rupiah (IDR) yang dimiliki oleh nasabah, tidak termasuk Tanda Premium/Tanda Hold.

Nilai transaksi minimum berlaku untuk 1 kali transaksi dalam 1 struk (tidak berlaku akumulasi). Nasabah hanya mendapatkan maksimum 1 kali cashback per bulan. Cashback akan dikreditkan ke rekening nasabah pada minggu ketiga di bulan berikutnya.

  • Kartu kredit Mandiri

Gunakan kartu kredit Mandiri untuk menikmati berbagai promo menarik di Shop & Drive. Terdapat program Taktikal Ramadan 2019 di Shop & Drive dengan Mandiri Kartu Kredit dan Debit untuk periode 20 Mei – 31 Juli 2019.

Salah satu promonya yaitu tawaran diskon hingga 45 persen untuk pembelian ban berbagai merek. Berlaku untuk penggantian di tempat dan hanya berlaku di Super Shop & Drive. Minimum pembelian 2 pcs untuk bisa mendapatkan diskon

Ada pula program Beli 2L Gratis 2L Oli Shell Helix Astra 5W30. Program berlaku hanya setiap hari Jumat untuk penggantian di tempat dan Battery Home Delivery. Selain itu, terdapat tawaran cicilan 0 persen 3 bulan dengan minimal pembelanjaan Rp600.000/struk. Berlaku setiap hari di Outlet Shop & Drive ber EDC Mandiri.

(Baca juga: Tips Aman Pakai Kartu Kredit Bagi Milenial, Selaraskan dengan Cek Saldo Maybank)

Promo Tiket Perjalanan
  • Kartu kredit CIMB Niaga

Kamu bisa mendapatkan diskon 15 persen atau hingga Rp60.000 untuk pembelian tiket kereta api menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. Diskon bisa didapatkan dengan minimum transaksi Rp400.000.

Program berlaku untuk transaksi melalui Microsite https://cards-loan.cimbniaga.co.id/KeretaApi. Promo berlaku untuk periode hingga 31 Juli 2019. Kamu dapat memanfaatkan semua jenis kartu kredit (kecuali Corporate) CIMB Niaga.

  • Kartu kredit Mandiri

Promo bertajuk Mandiri Ramadan Everyday Deals bersama Traveloka menawarkan diskon hingga Rp400.000 dan cicilan hingga 12 bulan. Promo ini berlangsung untuk periode 29 April hingga 30 Juni 2019.

Untuk mendapatkan diskon, kamu bisa menggunakan kartu kredit Mandiri di Traveloka. Promo berlaku untuk pemesanan melalui Traveloka App versi minimum 2.15.0 (Android/iOS) atau melalui situs web Traveloka versi desktop dan mobile.

Promo Tempat Menginap
  • Kartu kredit BRI

Gunakan kartu kredit BRI untuk menginap di Airy Rooms di seluruh Indonesia dan dapatkan diskon hingga 10 persen. Jumlah potongan maksimal yang akan kamu dapatkan adalah Rp500.000. Diskon berlaku untuk minimum transaksi Rp200.000.

Promo ini berlaku untuk periode booking 16 Desember 2018 – 15 Juni 2019 dan periode inap 16 Desember 2018 – 15 Juli 2019. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile web, dan Airy App (minimal Android versi 1.12.0 dan iOS versi 1.6.0) dengan kode khusus.

(Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan Listrik, Bayarnya? Pakai Kartu Kredit Aja)
  • Kartu kredit HSBC

Bagi kamu pengguna kartu kredit HSBC, bisa mendapatkan diskon 12 persen untuk transaksi di Agoda. Promo berlaku untuk periode pemesanan 1 April 2019 – 31 Mei 2019. Sementara periode menginap hingga 31 Desember 2019.

Program ini berlaku khusus untuk pemegang kartu kredit HSBC Mastercard Classic, Mastercard Gold, dan kartu kredit Mastercard Premier. Promo berlaku tanpa minimum transaksi dan tanpa maksimal nilai diskon.

Promo berlaku untuk pemesanan hotel di seluruh destinasi melalui situs www.agoda.com/mcid dengan memasukkan 16 digit nomor Kartu Kredit HSBC. Diskon berlaku untuk hotel-hotel yang berpartisipasi dengan menunjukkan label “PROMOSI” pada list hotel.

Nah, itulah beberapa promo kartu kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk keperluan mudik. Yuk cek pilihan kartu kredit terbaik di CekAja.com!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.