Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Mau Nonton YouTube Dibayar? Ini Cara dan Daftar Lengkap Situsnya

by CekAja on 10 Oktober, 2019

Di era kecanggihan teknologi seperti sekarang, mencari penghasilan tambahan sangat mungkin dilakukan hanya dengan menelusuri dunia maya atau internet.

bisnis tanpa modal - CekAja.com

Di media sosial tempat berbagi video seperti YouTube, ternyata kamu tidak hanya bisa mencari hiburan atau informasi dengan menonton video yang ada, namun juga bisa mendapatkan uang dengan menonton konten YouTube tertentu.

Nonton YouTube Dibayar, Kok Bisa?

Setiap hari, ada 65 ribu video yang diunggah ke YouTube. Dengan video sebanyak itu, tidak semua memiliki jumlah penonton yang tinggi meskipun kualitas video dan muatan kontennya bermanfaat.

Oleh karenanya, beberapa perusahaan bermunculan dengan membuka jasa promosi video YouTube. Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan dan memberikan promosi pada video yang ditargetkan agar lebih populer atau viral.

Untuk menarik penonton, mereka memberi bayaran dengan syarat kamu menonton beberapa video dengan durasi tertentu, serta memberi tanggapan atas video tersebut.

(Baca juga: Ini Nih Cara Mendapatkan Uang Paling Moncer dari Youtube)

Misalnya seperti apakah kamu menyukai video yang ditonton, sekaligus menebak kategori dari video tersebut. Nantinya, metode pembayaran berbentuk poin yang bisa dikonversikan dalam hitungan dolar Amerika Serikat (AS) dan dibayarkan melalui layanan transfer uang online bernama Paypal. Oleh karenanya, sebelum kamu mengharapkan bayaran dengan menonton YouTube, kamu harus memiliki akun Paypal terlebih dulu.

Berbeda dengan YouTube Ads

Jika sebelumnya kita lebih mengenal cara mendapatkan uang dari YouTube dengan pemasangan iklan atau YouTube Ads, maka nonton YouTube dibayar memang memiliki sistem yang berbeda.

Karena bayaran YouTube Ads bersumber dari pihak YouTube yang diberikan ke pemilik akun yang dipasangkan slot iklan. Sedangkan nonton YouTube dibayar jika kamu masuk ke situs penyedia promosi video YouTube, dan bayarannya berasal dari pihak tersebut.

Cara Daftar Situs yang Bayar Penonton YouTube

Ada beberapa situs yang membayar kamu jika menonton video-video tertentu di Youtube. Bayaran yang bisa didapatkan beragam, sesuai dengan jumlah atau durasi video yang ditonton, serta kebijakan masing-masing situs. Berikut daftar nama situs yang membayar penonton YouTube:

1. Paid2Youtube

Paid2Youtube adalah salah satu situs yang membuat siapapun yang nonton Youtube dibayar. Untuk menjadi penonton bayaran di situs ini, kamu harus mendaftar di situs https://paid2youtube.com.

Kamu akan diminta untuk membuat akun dan memasukkan e-mail Paypal. Selanjutnya, kamu harus meonton video-video yang ada dan memberikan rating, komentar, dan men-subscribe akun penggunggah video itu. Satu video yang ditonton akan dihargai sebesar US$ 0,005.

2. You-Cubez

Situs dengan domain https://www.you-cubez.com ini juga membayar penonton YouTube. Tapi, penonton tidak hanya mendapat bayaran karena menonton video sampai habis, melainkan juga akan dibayar untuk menonton iklan yang ada tanpa memilih pilihan “skip“.

Jika kamu merekomendasikan situs ini dan membawa user baru, kamu juga akan mendapat bonus tambahan lho. Hitungan setiap video yang ditonton dihargai sekitar 0,0005 poundsterling.

3. Watch2Earn

Situs http://www.watch2earn.biz/ memberikan hadiah berupa koin yang bisa dikumpulkan jika kamu bergabung menjadi member-nya dan sudah menonton video di YouTube. Nantinya, koin tersebut dapat ditukar atau dikonversi menjadi uang. Jumlah koin bisa didapatkan bisa berbeda-beda setiap harinya.

4. Successbux

Situs pembayar penonton video YouTube dengan domain https://www.successbux.com ini memungkinkan orang untuk bergabung dengan mendaftarkan diri dengan e-mail maupun akun Facebook. Namun, bayaran yang ditawarkan memang sedikit yakni hanya US$ 0,0001 hingga US$ 0,0005. Jadi, kamu harus lebih banyak menonton video agar mendapat uang yang cukup.

5. Swagbucks

Untuk bergabung dengan Swagbucks di situs https://www.swagbucks.com, kamu harus membuat akun dan bergabung menjadi member-nya. Cara membuat akunnya pun cukup mudah karena bisa mendaftar dengan akun Facebook.

Hadiah berupa bayaran menonton video adalah berupa poin yang ditukar dan dikonversikan dalam hitungan dolar AS kemudian dibayar melalui Paypal.

6. Baymack

Ada pula situs pembayar penonton video YouTube dengan domain https://www.baymack.com cukup mudah untuk membuat orang-orang bergabung menjadi member-nya. Sebab, calon member bisa bergabung dengan akun Twitter, Yahoo, atau Microsoft. Selain itu, jika kamu merekomendasikan situs ini dan mengundang calon member baru, kamu akan mendapat bayaran tambahan.

7. THW Global

Jika dibandingkan dengan situs lainnya, THW Global yang hadir dengan domain https://thwglobal.com ini bisa dibilang yang memberikan bayaran paling tinggi bagi penontonnya. Yakni dihitung durasi video yang ditonton per jam sebesar US$25 atau sekitar Rp350 ribu. Wah, jika kamu bisa meluangkan waktu menonton beberapa jam dalam setiap harinya, kamu bisa saja mendapatkan sumber penghasilan tambahan yang lumayan besar, bukan?

Waspada Scamming Data

Meraup uang dengan menjadi penonton video YouTube bayaran memang mudah dan untung. Namun, kamu perlu mewaspadai kemungkinan adanya scamming data atau pencurian data.

(Baca juga: Rahasia Sukses Atta, Si Raja Youtube Asia Tenggara)

Mengingat saat ini sudah banyak situs-situs pembayar penonton video online yang ada, serta untuk menjadi member-nya kamu harus memasukkan data diri pribadi.

Penyalahgunaan data oleh situs yang tidak terpercaya sangat mungkin dilakukan. Oleh karenanya, kamu sebaiknya disarankan untuk tidak menggunakan alamat email pribadi, dan tidak menggunakan akun Paypal yang sering digunakan untuk menyimpan saldo dalam jumlah besar.

Selain mencari penghasilan tambahan dengan menjadi penonton video YouTube bayaran, kamu juga bisa menginvestasikan harta yang dimiliki ke dalam berbagai instrumen investasi yang ada seperti saham, reksa dana, emas, deposito, dan sebagainya. Pilih sendiri dan dapatkan jenis investasi yang kamu inginkan lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami