Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Mau Pindah Rumah? Begini Caranya Biar Irit Biaya

by Rafly Aditia on 13 Juli, 2016

Pindah rumah bukanlah pekerjaan yang bisa dianggap enteng. Tetapi, apabila keputusan untuk pindah rumah telah diambil maka kamu harus mempersiapkan segalanya termasuk menghitung biaya pindahan. Maklum biaya pindahan seringkali tak murah.

Buat kamu yang berniat pindah rumah dalam waktu dekat, berikut ini ada 5 hal yang bisa bikin biaya pindah rumah makin irit! Penasaran? Langsung saja baca artikel di bawah ini:

Jual barang tak perlu

Pindah rumah bisa juga menghasilkan uang, lho. Caranya dengan menjual barang yang tidak perlu. Untuk itu, kamu harus memilah-milah barang mana yang masih bisa difungsikan dan tidak. Sesuaikan juga barangmu dengan kapasitas rumah baru juga agar ruang lebih lega.

Setelah selesai mendaftar segala barang yang tidak diperlukan, langsung saja segera jual secara online atau tawarkan barnag tersebut ke orang terdekat. Uang dari hasil jualan, bisa menutup biaya pindahan. (Baca juga: Pilihan Investasi yang Bisa Menghasilkan Untung dalam Jangka Pendek)

Manfaatkan bantuan kerabat dan sahabat

Dibanding menggunakan jasa angkut barang, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bantuan dari kerabat dan sahabat. Biasanya, bagi kamu yang biasa bergaul dengan orang banyak dan punya sahabat, tentu kepindahanmu juga berarti bagi mereka. Pastinya, mereka tidak akan merasa direpotkan apabila dimintai untuk sedikit membantu.

Kalau terpaksa pakai jasa angkut, cukup satu hari saja

Tidak bisa dipungkiri, jumlah barang yang begitu banyak akan memaksamu memakai jasa angkutan pindahan. Kalau seperti itu, maka tidak apa-apa tetapi kalau bisa gunakan jasa angkut barang secara maksimal hanya untuk satu hari saja. Sebab kalau sampai berhari-hari, bisa bikin biaya pindahan membengkak bukan?

Beli perabotan murah tapi tidak murahan

Bila pindah ke rumah baru dengan konsep baru, terkadang kita harus menyesuaikan dekorasi rumah dengan perabotan. Maka dari itu, sebaiknya beli lah perabotan yang berkualitas namun punya harga miring. Tidak ada salahnya negosiasi sana-sini atau membandingkan harga di toko online demi mendapatkan pilihan terbaik. (Baca juga: 5 Hobi Ini Bisa Bikin Tabungan Makin Gemuk)

Manfaatkan mobil pribadi

Untuk mengangkut barang dari rumah lama ke rumah baru, kamu bisa memanfaatkan mobil pribadi. Apalagi kalau mobilmu berjenis MPV atau Minibus. Karena jumlah muatannya banyak mobil tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengangkut barang bawaan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.