Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau S2 Nggak Punya Biaya dan Gagal Beasiswa? Ini Solusinya!

by Rafly Aditia on 20 Maret, 2017

biaya s2 - CekAja.com

Pendidikan merupakan sebuah investasi. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa tingkat pendidikan berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan dan karier seseorang.

Karena itu pula, banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meningkatkan karier dan pendapatan. Walau begitu, tidak sedikit pula yang harus terhambat masalah biaya. Terutama bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah S2, biaya yang cukup besar menjadi salah satu kendala.

Kalau kamu sudah mencoba untuk mendapatkan beasiswa tetapi masih gagal, ada solusi lain kok untuk membantu kamu kuliah S2 walau tak punya biaya! Salah satu solusinya adalah pinjaman KTA online. Yup, saat ini banyak bank yang mengeluarkan pinjaman KTA untuk pendidikan. Kamu pun bisa memanfaatkan fasilitas ini demi melanjutkan keinginan untuk kuliah S2.

Apa syarat mengajukan KTA?

Sebenarnya ada syarat umum atau minimal agar seseorang bisa mengajukan pinjaman KTA, yaitu berpenghasilan tetap minimal Rp 2 juta per bulan. Tentunya dengan kondisi tersebut akan lebih baik apabila statusmu sebagai pekerja atau karyawan tetap. Selain itu, kebanyakan bank juga mensyaratkan peminjam memiliki minimal satu kartu kredit.

Mengapa harus pilih KTA untuk biaya pendidikan?

Seperti yang kamu ketahui, KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan yang berarti kamu tidak perlu menjaminkan surat-surat atau barang berharga lainnya. Di samping itu, kamu juga perlu meyakini terlebih dahulu bahwa tekad untuk melanjutkan sudah bulat.

Kamu bisa tetap melanjutkan pendidikan tanpa harus khawatir biaya. Karena, kamu dapat meminjam dan mencicilnya dengan jumlah dan jangka waktu sesuai kesepakatan dengan pihak bank. Lalu, ketika kamu sudah lulus S2 dan memiliki karier yang lebih tinggi, peluang untuk memiliki pendapatan lebih besar pun terbuka lebar. Sehingga, kondisi finansial dan kehidupan akan lebih baik di masa depan.

Pinjaman KTA online aman

Saat ini, kamu bisa dengan mudah mengajukan pinjaman KTA secara online. Misalnya, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA online lewat CekAja.com. Tanpa perlu repot-repot, kamu bisa mengetahui mana pilihan KTA yang terbaik lewat CekAja.com. Sistem pendaftarannya juga mudah sehingga kamu tidak perlu mengorbankan waktu kerja untuk datang langsung ke bank.

Namun, perlu kamu bedakan bahwa saat ini banyak rentenir online yang berkeliaran di dunia maya. Bahkan, tidak sedikit yang membangun situs yang membuat banyak orang terjerat utang yang memberatkan. Nah, kamu harus bisa membedakan hal tersebut!

Biasanya rentenir online memberikan pinjaman tidak lewat bank. Di CekAja.com, kamu bisa menemukan berbagai bank besar yang memiliki produk KTA online dengan bunga rendah.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai niat baik dan rencana hebatmu untuk melanjutkan pendidikan S2 terhambat karena masalah biaya! Ajukan saja KTA Online sekarang juga.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami