Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Mau Sehat Tapi Sibuk? Lakukan 4 Gerakan Yoga Ini Selama 15 Menit di Kantor

by Rafly Aditia on 11 September, 2016

Berolahraga di kantor mungkin bisa jadi pilihan bagi orang yang tidak punya banyak waktu. Namun, kamu perlu pintar-pintar memilih olahraga yang bisa dilakukan di kantor. Salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan adalah yoga.

Yup, beberapa gerakan yoga yang bisa dilakukan di kantor tanpa harus memakan waktu lama. Berikut ini 4 gerakan dasar dan simpel dalam yoga yang bisa dilakukan di kantor:

The Snake

Screen Shot 2016-07-25 at 20.23.40

Buat kamu yang memiliki masalah fleksibilitas tubuh dan jarang olahraga, gerakan yoga yang perlu kamu lakukan adalah “The Snake”. Gerakan ini bakal meregangkan dada dan otot perut kamu. Lakukan gerakan ini selama 60 detik untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh. (Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

The Flamingo

Screen Shot 2016-07-25 at 21.02.50

Setelah itu, cobalah lakukan gerakan The Flamingo yang melatih keseimbangan dan fleksibilitas tubuh kamu. Gerakan ini dapat dilakukan dengan mengangkat salah satu kaki ke belakang dan condongkan tubuh ke depan. Jangan lupa untuk membentangkan satu tangan ke belakang dan satu tangan ke depan hingga membentuk sudut 45 derajat.

The Camel

Screen Shot 2016-07-25 at 21.01.30

Kalau kamu sering sakit punggung atau tulang belakang, gerakan satu ini akan sangat bermanfaat. Dengan cara menekuk tubuh ke belakang, lalu taruh kedua tanganmu ke kaki dan regangkan otot dada serta punggung secara bersamaan. Otot-otot punggung dan dadamu dijamin lebih lentr dan rileks kalau sering melakukan gerakan ini. (Baca juga: Mau Anak Kamu Jadi Atlet Sukses? Ajarkan Olahraga Ini Sejak Dini)

The Frog

Screen Shot 2016-07-25 at 21.01.44

Kalau yang satu ini mungkin jadi favoritnya para wanita. Yup, The Frog dapat meningkatkan fleksibilitas otot punggung serta pinggul, selain itu apabila dilakukan secara berulang juga bisa mengencangkan otot bokong dan paha, pastinya kamu bisa jadi lebih seksi deh!

Sakit bisa merusak keuangan seseorang. Untuk itu, lindungi diri dengan asuransi kesehatan terbaik. Dapatkan produk asuransi kesehatan terbaik di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.