Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Soekarno-Hatta Berjejer di Dompetmu? Nih Caranya Dapat Penghasilan dari Momen 17an

by Rafly Aditia on 16 Agustus, 2016

Sebentar lagi, kita bakal merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71. Tepatnya Rabu, tanggal 17 Agustus tahun 2016, seluruh lapisan masyarakat di Indonesia bakal bersukacita memeriahkannya.

Namun, rasanya ada yang kurang jika kita merayakan kemerdekaan tanpa didukung kebebasan finansial. Padahal, di zaman merdeka ini kita harus menikmati seluruh perkembangan dan kemajuan pembangunan yang sudah dicapai. Tapi jangan khawatir, kamu bisa kok mendapatkan rezeki ketika momen 17an. Apa saja yang bisa dilakukan? Berikut 5 caranya:

Buka stand makanan di panggung 17an

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang tambahan adalah dengan membuka stand makanan di pusat perayaan 17an. Biasanya saat acara 17an, bakal banyak panggung dibuka. Acara tersebut diselenggarakan oleh banyak kalangan mulai dari perusahaan, pemerintah setempat hingga masyarakat. Karena akan ada banyak orang yang hadir, kamu bisa membuka stand.

Biasanya stand yang laku merupakan stand makanan dan minuman. Jadi, tidak ada salahnya coba untuk jualan makanan dan minuman ringan. (Baca juga: Penyesalan Terbesar Empat Bos Perusahaan Raksasa Dunia)

Ikut lomba 17an

Kamu pasti tahu kan kalau di tanggal 17 Agustus ada banyak lomba yang diselenggarakan. Penyelenggaranya bisa perusahaan hingga komunitas atau masyarakat umum. Lombanya pun beragam mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, sampai lomba panjat pinang. Hadiahnya pun bermacam-macam. Lomba panjat pinang, misalnya, kerap menawarkan hadiah menggiurkan seperti perlengkapan rumah tangga, sepeda gunung atau uang tunai.

Partisipasi di Bazar

Kalau mau lebih berusaha, cari bazar yang diselenggarakan di daerah sekitarmu. Karena biasanya banyak bazar yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan. Di sinilah kamu punya kesempatan untuk memperkenalkan dan menjual produk buatanmu ke masyarakat.

Berikan promo-promo tertentu, tingkatkan pelayanan dan kualitas produkmu. Siapa tahu, setelah bazar selesai konsumen masih rindu dengan produk yang kamu tawarkan.

Lomba desain

Cukup buka media sosial, kamu bakal menemukan betapa banyak lomba desain yang bisa diikuti. Biasanya lembaga pemerintah acap kali mengadakan lomba desain untuk hari kemerdekaan Indonesia.

Hadiah dari lomba desain ini juga biasanya tidak main-main. Uang jutaan rupiah bisa kamu kantongi hanya dengan mengikuti lomba satu ini. Nah, buat kamu yang punya keahlian di bidang desain, ini saatnya untuk mendapatkan rezeki. (Baca juga: 6 Biaya yang Harus Dikeluarkan Setelah Lulus Kuliah)

Bikin karya tulis

Selain lomba desain, lomba lainnya yang sering diselenggarkaan dalam rangka perayaan hari kemerdekaan adalah lomba karya tulis. Jadi, untuk kamu yang suka menulis tidak ada salahnya mengikuti lomba ini.

Sedikit tips untukmu yang mau menang lomba karya tulis. Pertama, ketahui semua syarat dan ketentuan yang berlaku dan patuhi hal-hal tersebut. Kedua, buat sesuatu yang unik dan angle menarik sesuai tema yang telah ditentukan. Ketiga, posting di media sosial dan chat messenger agar mendapat banyak dukungan dari teman-teman.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.