Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Mau Sukses Finansial di 2016? Lakukan 3 Hal Ini

by Rafly Aditia on 4 Januari, 2016

Dalam meraih karir yang sukses di dunia keuangan tentunya ada banyak sekali tantangan bagi para pekerja terutama mereka yang merupakan seorang freshgraduate dan belum memiliki pengalaman banyak.

Untuk itu, bagi kamu para freshgraduate dan para pekerja di sektor keuangan yang baru saja memulai untuk membangun karir menuju kesuksesan, kamu dapat mengikuti beberapa tips berikut untuk membangun karir yang sukses di dunia keuangan;

 

Membangun Network Adalah Kewajiban

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan dalam usaha membangun karir yang gemilang di dunia keuangan adalah dengan cara membangun network atau jaringan yang luas. Kamu dapat melakukan beberapa hal untuk membangun jaringan bisnismu dalam dunia keuangan.

(Baca Juga: Strategi Atur Keuangan Ketika Usia Sudah “Kepala 4”)

Siapapun kamu, apakah kamu seorang konsultan keuangan, analis keuangan, selama kamu berkutat di dunia keuangan maka kamu sangat membutuhkan jaringan yang luas. Maka dari itu, kamu harus selalu berusaha untuk menambah kenalanmu, simpan kontak rekan bisnismu di dalam smartphone milikmu dan jangan sampai pernah hilang

Tingkatkan Soft Skillmu

Dalam dunia keuangan kamu memang sangat membutuhkan yang namanya kemampuan menganalisa secara teknikal maupun fundamental, kamu dapat mempelajari hal tersebut selama di bangku perkuliahan dan juga kamu dapat mengembangkannya sambil melakukan pekerjaanmu.

Tetapi, salah satu hal yang tidak boleh lupa untuk kamu kembangkan dan maksimalkan adalah soft skill. Ya, soft skill merupakan salah satu hal yang bisa membantumu untuk meraih kesuksesan di dunia bisnis dan dunia kerja manapun, termasuk juga dunia keuangan. Kamu memerlukan soft skill dengan tingkatan yang tinggi guna meraih pencapaian terbaik dalam dunia keuangan.

(Baca juga: Memiliki Penasihat Keuangan penting untuk Investasi)

 

Carilah Mentor Terbaik untuk Dirimu

Jika kamu memutuskan untuk bergelut di dunia bisnis keuangan, maka kamu memerlukan yang namanya mentor atau ahli yang dapat membantu dan memberikanmu advice terbaik menuju kesuksesan dalam dunia keuangan.

Mentor yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik adalah salah satu penyebab seseorang mengalami sukses gemilang dalam dunia keuangan.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.