Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Mau Sukses Seperti Reza Rahardian? Ini Biaya Sekolah Akting di Indonesia

by Rafly Aditia on 31 March, 2017

tips karier_kartu kredit - CekAja.com

Menjadi seorang aktor sukses layaknya Reza Rahardian yang mendapatkan miliaran rupiah hanya dengan membintangi satu film memang tak mudah.

Selain pengalaman, kamu juga membutuhkan skill yang mumpuni untuk berakting. Nah, untuk mendalami skill di dunia akting, kamu bisa mendatangi dan belajar di beberapa sekolah akting terkenal di bawah ini. Siapa tahu, kamu bisa kaya seperti para bintang film terkenal.

Rakatta Cinemax Film-Bandung

Untuk kamu yang berada di daerah Bandung, bisa mendatangi Rakatta Cinemax Film untuk mengasah bakat akting agar bisa beraksi secara lugas dan berkarakter di depan kamera. Untuk mengikuti kursus akting di tempat yang satu ini, kamu hanya perlu mengeluarkan iuran bulanan kurang lebih Rp 300 ribu untuk 4 kali pertemuan sebulan.

Lokasi Rakatta Cinemax Film berada di Mall Lucky Square, Jl Terusan Jakarta no 2 lantai UG, Bandung. Lokasi lainnya bisa kamu temukan di Balaikota Bandung.

Sanggar Ananda-Bandung dan Jakarta

Sanggar Ananda sudah berdiri sejak tahun 1989 dan dipimpin seorang sutradara terkenal bernama Aditya Gumay. Sanggar Ananda memiliki beberapa lokasi antara lain di Jl Pegambiran No. 55, Rawamangun Square, Rawamangun, Jakarta Timur, lalu di Jl Bintaro Rengah, Sektor Satu dan di Bandung di Jl. Naripan No 31-35, Naripan Hotel, Bandung.

Untuk masalah biaya, kalau ingin mengikuti kelas reguler dengan materi akting, presenter, modeling dan modern dance mencapai Rp 2,6 juta dengan rincian uang pangkal sebesar Rp 2 juta, iuran bulanan Rp 350 ribu per bulan dan uang seragam sebesar Rp 250 ribu per bulan, lalu selanjutnya kamu hanya perlu membayar iuran bulanan sebesar Rp 350 ribu per bulan untuk kelas reguler dengan lama minimal latihan selama 6 bulan untuk 4 kali pertemuan setiap bulannya. Dari segi bisnis menarik juga ya.

Aura Entertainment-Jakarta

Di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan sekolah akting yang cukup terkenal bernama Aura Entertainment. Sekolah akting satu ini menerima segala usia mulai dari 4 tahun sampai dengan 50 tahun. Biaya untuk ikut sekolah akting Aura Entertainment sekitar Rp 500 ribu untuk 4 kali pertemuan dalam satu bulan.

Tentunya bukan hanya ilmu berakting saja yang didapatkan dari Aura Entertainment, tetapi juga info job untuk syuting dan casting yang akan mengantarkanmu menuju popularitas di dunia hiburan.

Zema Management Acting Class

Sering dengar nama Peggy Melati Sukma, Fendy Chow, hingga Rizal Djibra di dunia hiburan? Yup, nama-nama tersebut merupakan talenta berbakat di dunia hiburan yang mengelola sekolah akting Zema.

Di sini kamu bakal mendapatkan pelajaran dasar ekspresi, pengaturan nafas, olah tubuh, irama dialog, penafsiran dialog, bedah skenario, hingga praktek casting di MD Entertainment yang sangat terkenal. Biaya untuk mengikuti sekolah akting satu ini sekitar Rp 3,5 juta per 3 bulan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami