Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mau Usaha? Bandingkan KTA Bisnis Standard Chartered dan Permata KTA Bisnis

by JTO on 24 Oktober, 2014

Kredit tanpa agunan ada yang khusus dikeluarkan untuk bisnis. Ada dua bank yang secara jelas memilikinya, yaitu Bank Standard Chartered dan Bank Permata. Bagaimana perbandingan 2 produk KTA yang memberikan kemudahan bagi pengusaha ini.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah sebuah pinjaman yang dapat di ajukan baik untuk seseorang yang berstatus karyawan, wiraswasta, atau pun profesional. Produk kredit tanpa jaminan ini memang lebih memiliki keuntungan bagi seseorang yang berstatus sebagai seorang karyawan. Seperti telah dijelaskan pada artikel “Beda Karyawan dan Wiraswasta Saat Ajukan KTA, status karyawan dan penghasilan tetap itulah yang dijadikan poin lebih bagi bank untuk mengucurkan kredit kepada debiturnya.

Tidak heran jika ada yang namanya KTA Payroll. Definisi produk ini yaitu kredit tanpa jaminan yang diberikan kepada seorang karyawan yang memiliki tabungan serta pendapatan atau gajinya ditransfer melalui bank pengucur kredit. Misal ingin mengajukan KTA Payroll Mandiri, maka Anda wajib memiliki rekening atau tabungan serta pendapatan atau gaji Anda ditransfer melalui Bank Mandiri. Keuntungannya, produk payroll ini menawarkan segala kemudahan, khususnya bunga yang cukup rendah dari produk sejenis.

Pertanyaannya, jika Anda adalah seorang pebisnis yang ingin mengajukan kredit tanpa jaminan, apakah ada produk yang menawarkan secara khusus? Ternyata ada! Yaitu Produk bernama KTA Bisnis dari Standard Chartered Bank dan Permata KTA Bisnis dari Bank Permata. Bagaimana perbandingan dua produk KTA tersebut, berikut adalah ulasannya;

 

KTA Bisnis Standard Chartered

Sebagai pebisnis, siapa yang tidak mau mendapatkan dana yang begitu besar. Bila melihat plafon yang akan diberikan KTA Bisnis dari Standard Chartered Bank, maka sudah bisa dipastikan bila produk ini sangat cocok bagi Anda pebisnis yang sedang mengembangkan usaha dan membutuhkan modal usaha yang besar. Sebab, KTA Standard Chartered Bank ini adalah pinjaman tunai yang memiliki plafon hingga Rp 1,5 miliar. Cukup besar bukan?

Ditambah lagi, produk ini memiliki cicilan tetap setiap bulan dengan masa tenor yang bisa dipilih mulai dari 1 hingga 3 tahun. Metode pembayaran yang dimilikinya pun fleksibel. Sebab, pembayaran cicilan bulanan dapat dilakukan melalui transfer ke rekening di Standard Chartered (apabila Anda memiliki), atau setoran tunai atau transfer dari bank lain melalui jaringan ATM Bersama. Namun, untuk metode pembayaran transfer biasanya akan dikenakan biaya transfer.

Yang paling penting, dalam situs resminya yaitu sc.com, ditulis bahwa produk ini memiliki proses pengajuan aplikasi yang mudah. Pasalnya, karena merupakan KTA maka tidak dibutuhkan jaminan, namun Anda cukup melengkapi dokumen yang dibutuhkan (Lihat tabel – red).

Bandingkan produk KTA dari puluhan bank lainnya di sini.

 

PermataKTA Bisnis

Dalam masalah plafon, KTA Permata Bisnis pun memiliki nominal yang cukup bisa membuat para pebisnis sangat ingin mengajukannya. Sebab, PermataKTA Bisnis ini adalah pinjaman tunai yang memiliki plafon pinjaman Rp 100 juta hingga Rp 1,5 miliar. Cukup juga besar bukan?

Jadi, apapun rencana usaha Anda, maka dengan produk pinjaman tanpa jaminan dari Bank Permata ini Anda pun akan sangat terbantu. Karena produk ini ditujukan untuk tambahan modal usaha atau keperluan usaha lainnya. Serta pembiayaan modal kerja atau investasi atau keperluan pembiayaan lainnya.

Fasilitas pembiayaan ini pun memiliki tenor yang cukup fleksibel, yaitu antara 1, 2, dan 3 tahun. Bahkan memakai penetapan suku bunga tetap. Namun, produk ini memiliki tambahan biaya bila ada keterlambatan pembayaran atau pelunasan yang dipercepat.

Dikuti dari situs resmi perusahaan yaitu Permatabank.com, produk ini memiliki beberapa keunggulan:

  • Proses cepat sejak dokumen lengkap diterima oleh Bank
  • Bebas biaya administrasi
  • Angsuran tetap
  • Pembayaran angsuran dilakukan dengan cara autodebet rekening PermataBank
  • Dilindungi dengan Asuransi jiwa kredit (untuk pengajuan perorangan)

Apa persyaratan dan prosedur yang dibutuhkan bagi Anda yang ingin mengajukan produk ini? Dikutip dari sumber yang sama, untuk mengajukan aplikasi PermataKTA Bisnis, seorang nasabah wajib memenuhi persyaratan umum, melengkapi Form Aplikasi dan dokumen yang dipersyaratkan (Lihat tabel – red).

 

Bandingkan syarat-syarat dari KTA untuk bisnis tersebut melalui tabel berikut:

KTA Bisnis Standard Chartered dan PermataKTA Bisnis - CekAja.com

 

Masih ingin produk KTA dari berbagai bank yang menawarkan berbagai kemudahan, bandingkan saja dengan cukup klik di sini.

 

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami