Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Membaca Kepribadian dan Karakteristik Shio Naga. Termasuk Shio yang Beruntung di Tahun 2019?

by Ayunindya Annistri on 8 November, 2019

Menempati urutan ke-5 dalam horoskop Cina, Shio Naga dikenal memiliki reputasi tertinggi dan menjadi raja dari semua hewan dalam mitologi Cina. Konon katanya makhluk ini dianggap sebagai simbol keberuntungan bagi mereka yang lahir di tahun 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, dan 2012.

Walaupun terkenal egois, namun mereka yang mewarisi kepribadian dan karakteristik shio Naga dianggap punya daya tarik yang besar dimana mereka selalu menjadi pusat perhatian.

Siapapun yang bersama dengan shio Naga, pasti akan menjadi pribadi yang optimis. Karena shio ini mampu memotivasi orang-orang terdekatnya.

Di tahun 2019 sendiri, shio Naga termasuk dalam deretan shio yang paling beruntung baik dari segi karir, keuangan dan percintaan. Mereka akan dengan mudahnya mencapai kesuksesan lantaran tingkat profesionalitas yang dimiliki sangat tinggi.

Kepribadian Shio Naga

Mereka yang terlahir dibawah naungan shio Naga biasanya memiliki kepribadian yang cenderung ambisius dan detil dalam mengerjakan suatu hal. Mereka juga dikenal hebat dalam memimpin dan mengayomi bawahannya.

Bagi shio Naga, kehormatan dan harga diri merupakan dua hal yang sangat dijunjung tinggi.  Sehingga mereka tergolong pribadi yang fanatik terhadap sesuatu, tetapi mereka tidak pernah mau bertindak setengah hati dalam mencapainya.

Pemilik shio Naga juga lebih senang berkompetisi dan mengalahkan pesaingnya dengan cara elegan. Mereka juga terkenal nyentrik dan berani berkata jujur pada siapa saja bila dirasa opininya benar.

Namun sewaktu-waktu shio Naga bisa menjadi orang yang paling menjengkelkan karena kepribadiannya yang angkuh dan keras kepala.

Mereka bisa menjadi sangat marah bila orang lain memberikan kritik atau saran atas apa yang sedang dikerjakan. Tapi di satu sisi, mereka juga mudah memaafkan begitu amarahnya hilang.

(Baca juga: Mengulas Karakteristik Zodiak Scorpio, Si Kalajengking yang Setia)
Karakteristik Shio Naga

Umumnya pemilik shio Naga senang melakukan hal-hal besar yang membuat mereka berhasil mencapai kesuksesan karier.

Semangatnya juga tidak pernah padam terutama untuk mengejar kehormatan dan kekayaan. Karena karakternya itu, para pemilik shio Naga kadang terkesan tidak sabaran.

Selain itu, pemilik shio Naga juga tidak sungkan untuk mengambil risiko atas keputusan hidup yang dipilih. Mereka terlahir sebagai pemimpin yang berkarakter tegas dan sangat antusias dalam menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulai.

Mereka punya standar tinggi untuk nilai kesempurnaan baik dalam urusan pekerjaan maupun pasagan hidup. Bagi shio Naga tantangan hidup merupakan hal yang mengasyikan untuk dilewati karena tanpa adanya lika-liku hidup mereka justru mudah bosan dan jenuh.

Mereka juga menyenangi segala aktivitas outdoor yang membuatnya bebas melakukan apa saja sesuai aturannya. Ketika gagal menyelesaikan suatu pekerjaan, shio Naga tak akan patah semangat untuk bangkit kembali dan mencoba peruntungannya.

Karena mereka menganggap bahwa setiap kegagalan bisa diubah asalkan memiliki tujuan yang jelas dan prinsip untuk mempertahankan.

Dibalik kepribadian dan karakteristik shio Naga yang positif, mereka juga memiliki karakter negatif yang sulit diubah. Mereka termasuk orang yang sombong terutama menyangkut harta dan jabatan yang dimiliki.

Seringkali shio Naga bertindak gegabahyang membuatnya menyesal di akhir. Mereka juga kurang rasional bila sedang jengkel.

Asmara Shio Naga

Kepribadian dan karakteristik shio Naga yang selalu menyebarkan energi positif pada orang lain turut mempengaruhi kehidupan percintaan mereka. Bisa dibilang mereka selalu mujur untuk masalah percintaan.

Pembawaannya yang anggun dan kharismatik menjadi daya tarik tersendiri yang membuat siapapun pasti ingin berteman dengan shio ini.

Mereka akan memberikan cinta yang tulus bila telah menemukan dambaan hati yang tepat.

Karakter nya yang dikenal sangat romatis, membuat para pemilik shio naga tidak segan untuk menunjukkan rasa cintanya dengan terus memberi perhatian dan semangat pada kekasih hati.

Orang shio Naga biasanya sangat cocok menjalin hubungan dengan shio Monyet dan Tikus.

Sedangkan untuk shio Kerbau dan Kambing disarankan agar tidak menjalin hubungan dengan shio Naga karena kepribadian dan karakteristik shio Naga yang bertolak belakang dengan kedua shio tersebut.

Karir Shio Naga

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kepribadian dan karakteristik shio Naga yang pantang menyerah dalam menyelesaikan pekerjaan menjadi keunggulan tersendiri untuk mencapai karir yang cemerlang.

Mereka memiliki kreativitas yang tidak terbatas dan tak jarang keberuntungan selalu datang menghampiri. Dengan kepribadian dan karakteristik yang dimiliki, orang shio Naga sangat cocok menekuni bidang pekerjaan seperti insinyur, arsitek, pengacara, dan ilmuwan.

(Baca juga: 7 Alasan Karakter Zodiak Sagitarius Layak jadi Pemimpin)
Kesehatan Shio Naga

Dikenal memiliki stamina yang tidak ada duanya, shio Naga terkadang lalai dalam menjaga kesehatan. hal ini bisa terlihat dari sakit punggung yang sering kali melanda sehabis lelah bekerja satu harian.

Umumnya mereka kerap kali mengeluhkan sakit punggung. Mereka harus rutin berolahraga minimal 30 menit di pagi hari dan malam sebelum tidur.

Perlu kamu ketahui pula bahwa tidak selamanya kepribadian dan karakteristik umum dari shio Naga sesuai dengan realitanya. Karena pada dasarnyakepribadian dan karakter seseorang tidak dilihat berdasarkan zodiak maupun shio semata.

Lebih dari itu, kamu perlu mengenal orang tersebut lebih dalam untuk mengetahui karakter yang ia miliki. Jadi bagaimana? Apakah ulasan diatas sudah sesuai dengan kepribadian dan watak yang kamu miliki?

Terus perbaiki kualitas dirimu untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Terus belajar merupakan salah satu cara untuk menjadi pribadi lebih baik.

Jangan khawatir soal dana. Kamu bisa ajukan tambahanan dana di CekAja.com untuk kebutuhan pendidikanmu.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau