Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Membeli Mobil Bekas Toyota Yaris dengan Cermat

by lhmdi on 17 Februari, 2016

kredit mobil - CekAja.com

Dari sekian banyak mobil bekas toyota yang saat ini dijual seri Yaris yang sudah hadir di tengah masyarakat Indonesia sejak tahun 2005 merupakan salah satu mobil yang paling banyak dicari masyarakat di tengah kebutuhan yang tinggi akan transportasi pribadi.

Body sporty serta kehadiran teknologi VVT-I yang membuat mesin mobil Yaris dapat berlari maksimal tanpa boros merupakan bagian dari fitur-fitur yang sayang untuk dilewatkan. Harganya pun cukup terjangkau saat ini. Mulai berkisar dari Rp 90.000.000 hingga Rp 100 juta, masyarakat sudah bisa mendapatkan mobil ini.

Variasi ini tentunya bergantung pada kapasitas mesin yang bervariasi dari Yaris yang berkisar di antara 1300cc dan 1500cc. Selain itu fitur keselamatan juga menjadi bagian penting ketika Toyota memproduksi mobil Yaris. Diantaranya adalah kehadiran  Dual airbag, immobilizer, serta child protection.

Bagi kamu yang ingin membeli mobil bekas toyota khususnya Yaris yang diluncurkan pada tahun 2015 harganya bervariasi, mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 150 juta. Namun, yang penting untuk diingat adalah harga mobil toyota Yaris ini sangat berpengaruh pada tahun produksi serta kelengkapan lainnya.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Oleh karena itu sebelum membeli mobil Yaris bekas, ingat selalu untuk memperhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Mencari informasi menggunakan internet

Ketika kamu sudah memutuskan untuk membeli mobil Yaris tahun keluaran tertentu serta tipe yang sesuai dengan anggaran serta kebutuhan, saat mencari informasi awal terlebih dahulu menggunakan internet.

Media internet kita bisa membandingkan langsung mobil melalui harga dan dapat dijadikan sebagai acuan sebelum membeli. Selain itu, media internet tidak hanya berisikan informasi mobil dari showroom atau pihak leasing yang menawarkannya saja.

Namun, terdapat juga pihak-pihak pribadi yang menawarkan mobilnya secara langsung bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan akan mobil bekas khususnya Toyota Yaris. Harga mobil bekas toyota avanza lebih murah dari harga mobil bekas toyota kijang super.

  1. Tentukan penjual mana yang pilihan

Setelah mendapatkan informasi yang sekiranya cukup, mulai dari internet atau teman serta kerabat, berarti kamu sudah mendapatkan gambaran mobil bekas yang lebih rinci. Langkah berikutnya adalah mencari penjual mobil bekas toyota khususnya Yaris yang akan dibeli.

Jika mendapatkannya melalui internet, tentunya kamu bisa melihat bagaimana kualitas si penjual melalui ulasan atau komentar yang ditinggalkan oleh pembeli sebelumnya. Jika masih ragu kamu bisa memilih penjual yang didapatkan dari informasi teman atau kerabat terdekat.

Apalagi secara psikologi, membeli mobil dari seorang teman yang sudah dikenal sebelumnya akan jauh lebih aman, sehingga bisa terhindar dari penipuan. Murah atau tidaknya harga mobil bekas toyota rush, tergantung dari kondisi mobil. Tapi, mobil bekas toyota, rata-rata bagus jika harga mobil toyota bekas di bawah 50 juta

  1. Cek dengan test drive

Setelah mendapatkan penjual yang kamu inginkan dan bertanya terlebih dahulu. Jika dirasa belum puas kamu bisa mengajukan untuk menguji atau test drive tentang mobil bekas yang akan dibeli.

Lebih baik lagi jika proses pengecekan ini dilakukan siang hari agar setiap mobil bekas ini bisa kamu uji secara keseluruhan. Selain test drive kamu juga bisa melihat bagian-bagian lain dari sebuah mobil. Mulai dari interior, eksterior hingga mesin.

Cara ini memastikan mobil bekas Toyota yang kamu butuhkan sesuai dengan yang ditawarkan oleh si penjual.

  1. Jangan lupa periksa dokumen

Setelah menjajal dan uji coba mobil serta melihat kelengkapan interior dan eksterior secara kesleuruhan, langkah selanjutnya adalah melihat kelengkapan dokumen seperti BPKB dan STNK asli.

Pastikan untuk melihat secara detil dan mencocokkan nomor mesin serta rangkanya. Jika masih ada coba, tanyakan juga faktur faktur pembeliannya. Cara ini membantu kamu untuk memastikan apakah mobil tersebut benar-benar asli dan bukanlah mobil bermasalah yang melanggar hukum.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami