Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Memulai Bisnis Online Pasar Luar Negeri Menggunakan Ibank BCA

by Dudung Rahmanto on 4 April, 2016

Ekspansi Bisnis Online ke Pasar Internasional dengan 5 Cara Mudah Ini

Kesuksesan yang diraih sebagian orang dalam menjalankan bisnis online membuat sebagian orang lainnya termotivasi untuk juga memiliki bisnisnya sendiri. Tidak hanya di dalam negeri, bahkan beberapa orang telah melebarkan sayapnya juga ke pasar internasional.

Kamu masih ragu? Melakukan ekspansi ke pasar luar negeri didukung dengan kecanggihan teknologi saat ini sebetulnya bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Dunia digital memungkinkan kita untuk memiliki toko online dengan medium sebuah website yang bisa diakses siapapun di belahan dunia manapun. Bahkan kamu tak perlu bersusah payah melakukan observasi langsung ke negara tersebut untuk membuka toko fisik. Berikut caranya:

Pilih Negara Target

Sebaiknya sebelum terbang tinggi, kamu harus menentukan pilihan negara manakah yang menjadi target pasarmu. Pelajari sedikit banyaknya mengenai perilaku pasar di negara tersebut, mulai dari kebiasaan, budaya, cuaca dan iklim serta hari-hari libur nasional yang dimiliki negara tersebut. Dengan demikian kamu akan dapat menyusun strategi seperti apa yang tepat diberlakukan di negara tersebut.

Aplikasi Mobile

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, akses internet kini tak hanya dapat dinikmati melalui layar komputer atau laptopmu. Melainkan juga dapat dinikmati melalui genggaman tangan yaitu melalui layar smartphone dan gadget kesayanganmu. Bahkan transaksi melalui smartphone kini diprediksikan akan mampu melampaui transaksi yang dilakukan di depan layar komputer atau laptop. Bahkan di beberapa negara, hal ini sudah terlihat jelas contohnya di Jerman, Australia, Inggris, Cina dan Brazil. Di negara-negara tersebut diprediksikan pada tahun 2018 konsumen terbesar pasar online internasional akan melalui perangkat mobile.

Jaminan Keamanan & Metode Pembayaran

Hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika memiliki sebuah bisnis berbasis online yaitu jaminan keamanan identitas. Sebab 7 dari total 10 konsumen online internasional mengkhawatirkan pencurian data dan identitas dalam melakukan transaksi online lintas negara. Selain itu terbatasnya metode pembayaran juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang mempertimbangkan untuk berbelanja secara online. Untuk itu, selalu terbukalah untuk bekerjasama dengan layanan dan fitur perbankan ibank bca yang dapat memudahkan konsumen melakukan transaksi pembayaran seperti KlikBCA Individual yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran di manapun dan kapanpun. (Baca : Solusi BCA Terblokir)

Ongkos Kirim

Banyak konsumen online yang menginginkan ongkos kirim gratis, hal itu juga memancing pembeli dari negara lain untuk berbelanja dari negara lain. Jika kamu memiliki kemampuan untuk menyediakan fitur pengiriman gratis, pikirkanlah. Sebab ini langkah yang tepat untuk membuka lebar sayapmu di negara orang.

E-Rate BCA

Nah, yang terakhir ini tak boleh ketinggalan. Sebab penjual online yang melakukan ekspansi ke pasar internasional pasti mengalami kesulitan untuk menyesuaikan kurs tukar mata uang asing. Untuk itu kamu baiknya menggunakan e-rate BCA yang akan memudahkanmu dalam melakukan transaksi dengan mata uang asing. Dengan demikian, mata uang asing yang masuk ke rekening BCA Dollar kamu akan secara langsung terkonversi ke Rupiah. (Baca : Transaksi Aman Internet Banking BCA)

e-Rate BCA ini dapat kamu akses melalui semua e-channel internet banking BCA, KlikBCA Individual Kurs, KlikBCA Bisnis Kurs, ATM, m-Banking BCA, BCA Mobile dan lain sebagainya. Dengan demikian kamu bisa melakukan transaksi valas tanpa harus menginjakkan kaki ke kantor cabang BCA. Melakukan transaksi pembayaran melalui kurs mata uang asing seperti AUD, USD, HKD, EUR dan SGD tentunya akan lebih mudah dan aman. Bisnis online antar negarapun akan lebih mudah dijalankan tanpa perlu kekhawatiran yang berlebih menggunakan fitur-fitur ibank BCA.

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami