Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

1 menit waktu bacaan

Menatap Masa Depan, OJK Luncurkan Aplikasi Keuangan

by Rafly Aditia on 24 Desember, 2015

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi mobile yang ditujukan kepada para pengguna platform Android dan iOS. Aplikasi tersebut bernama Sikapiungmu, aplikasi ini memiliki fungsi untuk membantu masyarakat dalam mengelola keuangan, tidak hanya itu aplikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan.

Sikapiuangmu diluncurkan pada hari Selasa( 22/12) seiringan dengan peresmian operasionalisasi Pusat Edukasi, Layanan Konsumen dan Akses Keuangan UMKM (PELAKU).

Aplikasi Sikapiuangmu ini dijalankan persamaan dengan PELAKU sebagai 2 pilar penting dalam Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia untuk memperkuat infrastruktur yang mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

Dalam aplikasi Sikapiuangmu, kamu bisa mengakses beberapa fitur tips serta artikel keuangan, fitur kegiatan edukasi, fitur perencanaan keuangan dan fitur mini survei. Dengan fitur-fitur tersebut diharapkan para pengguna bisa melakukan perencanana keuangan dengan lebih baik dan mudah.

OJK berharap bahwa Sikapiuangmu dapat menjadi ujung tombak dalam rangka menggapai misi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia bersama PELAKU yang juga dijadikan pilar utama dalam mencapai tujuan ini.

(Baca juga: Tips Hemat Berbelanja Keperluan Natal dan Tahun Baru)

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami