Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Mencari Peluang Bisnis di Kala Musim Hujan

by lhmdi on 1 November, 2016

Mencari peluang bisnis bisa dibilang gampang-gampang susah. Asalkan ada momen yang tepat, peluang bisnis pun bisa dimulai. Khusus musim hujan, cari peluang bisnis baru yang dapat memberikan keuntungan.

Tidak perlu modal yang besar, dan tidak usah terlalu muluk-muluk, namun, beberapa ide peluang bisnis berikut ini bisa kamu coba sekarang juga.

Penasaran seperti apa? Berikut empat peluang bisnis yang bisa memberikan keuntungan di musim penghujan:

  1. Layanan kebersihan rumah

Saat musim penghujan, tidak jarang kita temui rumah dan pekarangannya dalam keadaan kotor, sehingga tidak nyaman lagi untuk ditempat. Hal ini bisa ditambah dengan mulai munculnya berbagai binatang liar.

Masyarakat saat ini semakin mudah mencari kebutuhan apa pun yang mereka inginkan. Hanya dengan bermodalkan internet, mereka bisa mencari berbagai macam layanan. Salah satu layanan yang laik untuk dicoba saat musim hujan adalah jasa membersihkan rumah.

Nah! peluang usaha yang satu ini bisa kamu pilih di saat musim hujan. Sebagai tahap pertama, kamu bisa menawarkan jasa ini ke tetangga-tetangga yang ada di sekitar rumah.  Tertarik mencobanya?

  1. Dropshipper pakaian hangat dan perlengkapan hujan

Saat cuaca hujan perlengkapan seperti mantel, jas hujan, payung  serta pakaian hangat merupakan kebutuhan yang banyak dicari oleh masyarakat.

Baca juga: Mencari Celah Peluang Bisnis Baru

Nah! Melihat kebutuhan yang besar akan perlengkapan tadi, mencari pelaung bisnis pun bisa dilakukan dengan menjadi dropshipper serta menggunakan media sosial sebagai bentuk pemasarannya maka kamu sudah bisa memulai peluang bisnis yang menguntungkan di musim hujan.

Sebagai pilihannya, kamu bisa menawarkan berbagai macam bentuk-bentuk perlengkapan seperti payung yang unik, pakaian hangat dengan model yang menarik untuk menarik minat masyarakat untuk membeli.

  1. Jasa cuci kendaraan panggilan

Lazimnya cuaca hujan, pastinya akan menyebabkan jalanan menjadi becek, sehingga tidak jarang kendaraan bermotor baik itu roda dua atau roda empat menjadi kotor.

Intensitas hujan yang cukup tinggi setiap harinya, dan tidak terlalu banyak waktu untuk membersihkan mobil dengan baik ternyata bisa membuka peluang usaha dagang, khususnya jasa cuci kendaraan panggilan yang menyediakan layanannya untuk datang langsung ke rumah-rumah untuk membersihkan kendaraan.

  1. Bisnis Laundry

Peluang bisnis yang satu ini sepertinya tidak akan pernah lekang oleh waktu, apalagi khusus di musim hujan. Selain itu kebutuhan masyarakat yang serba instan dan cepat serta tidak ingin terlalu “ribet” dengan mencuci pakaian membuat bisnis laundry adalah peluang bagus di kala cuaca hujan.

Baca juga: Ingin Geluti Peluang Bisnis? Belajarlah dari Budaya Perusahaan di Jepang Berikut

Modalnya pun tidak terlalu besar, hanya berkisar di angka Rp 10 hingga Rp 12 juta saja. Selain itu tingkatkan kualitas dan kepercayaan dengan konsumen yang ingin mencuci pakaiannya di jasa laundry yang ada kerjakan.

Maka, setelah musim hujan berlalu, usaha laundry yang sedang kamu jalankan  tetap mendatangkan keuntungan.

Mencari peluang bisnis memang tidak semudah yang kita bayangkan, namun dengan ide-ide serta inovasi baru, bukan tidak mungkin model bisnis yang sudah lama berjalan pun bisa dimaksimalkan dengan baik untuk mendapatkan keuntungan.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.