Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Mengajukan KPR Online, Ini Lho Keuntungannya?

by Tisyrin N. T on 9 Maret, 2017

kpr online _ kredit rumah - CekAja.com

Pernahkah kamu terpikir untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) secara online? Dengan semakin berkembangnya industri financial technology, saat ini mengajukan KPR jauh lebih mudah.

Kamu bisa mengakses e-commerce finansial seperti CekAja.com. Seperti halnya belanja barang-barang kebutuhan secara online, belanja produk finansial secara online juga punya banyak keunggulan. Khususnya untuk KPR, kamu harus memilih dengan cermat karena KPR adalah utang jangka panjang.

Lewat e-commerce finansial CekAja.com, kamu akan sangat terbantu karena terdapat keunggulan sebagai berikut.

Hemat waktu

Cukup duduk di hadapan komputer dan bermodalkan kuota internet, kamu bisa mulai mewujudkan keinginan memiliki rumah sendiri hanya dengan jari. Kamu bisa menyempatkan diri mengajukan KPR di tengah kesibukanmu.

Bisa pelajari dulu dan konsultasi secara gratis

Sebelum mengajukan KPR di suatu bank tertentu, pelajari dulu baik-baik produknya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Luangkan waktu untuk membaca dengan teliti detail produknya. Jika kurang jelas, kamu bahkan bisa konsultasi secara gratis ke nomor call center CekAja.com.

Banyak pilihan, sehingga bisa membandingkan

E-commerce finansial menjalin kerja sama dengan banyak bank, sehingga kamu seakan-akan sedang mendatangi beberapa bank untuk mencari informasi KPR hanya dalam waktu beberapa menit saja. Kamu pun punya banyak pilihan produk KPR dan dapat membandingkannya satu sama lain.

Bisa cari bunga yang paling rendah

Ketika membandingkan produk, kamu dapat mencari produk KPR yang paling tepat untukmu. Misalnya, jika pertimbangan kamu adalah bunga, kamu dapat memilih KPR dengan bunga paling rendah agar tidak memberatkan. Jika kamu mengajukan KPR dengan cara biasa, hal ini terbilang sulit dilakukan.

Bisa coba kalkulator KPR

Kalkulator KPR

Kalkulator KPR akan sangat membantumu mengetahui estimasi besaran cicilan KPR per bulan. Sebelum mengajukan KPR, kamu tentu harus sudah memperhitungkan apakah pemasukanmu mencukupi untuk membayar cicilan bukan? Masukan jumlah pinjaman, jangka waktu pinjaman, serta suku bunga efektif di kolom yang tersedia, kemudian lihat hasilnya.

Cek status KPR via media sosial

Melalui media sosial CekAja.com, kamu juga bisa bertanya tentang status pengajuan KPR. Selain itu, dengan mengikuti media sosial CekAja.com, kamu akan lebih update tentang berbagai promo produk finansial.

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.