Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Mengenal Dua Jenis Bunga Deposito BRI

by lhmdi on 15 April, 2016

fakta uang_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bunga depostio BRI yang ditawarkan kepada nasabah layak dijadikan sebagai pertimbangan untuk memulai sebuah investasi.

Dikenal sebagai tabungan berjangka, deposito BRI juga memiliki layanan suku bunga tetap yang ditawarkan kepada nasabahnya. seperti halnya produk deposito lainnya, deposito ini juga menawarkan nilai dalam bentuk rupiah dan valas atau mata uang asing.

Salah satu ciri khas dari deposito adalah uang yang tidak bisa ditarik dalam jangka waktu tertentu. Begitu juga dengan perhitungan bunga deposito bank BRI yang menarik dan disesuaikan dengan jangka waktu tertentu seperti satu, tiga, enam hingga 36 bulan.

Di Bank BRI sendiri terdapat dua jenis deposito yang ditawarkan kepada nasabah. Seperti apa gambaran deposito yang dimiliki oleh BRI? Berikut gambarannya:

  1. Deposito rupiah

Sama seperti deposito yang terdapat di bank lainnya seperti deposito BNI, BRI memberikan produk dengan simpanan berjangka yang penarikannya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

Di dalam produk ini, BRI menawarkan simpanan dengan jangka waktu satu, tiga, enam, delapan, dua belas, delapan belas, dua puluh empat, dan juga tiga puluh enam bulan. Keunggulan yang ditawarkan dalam deposito ini adalah bebas biaya administrasi, pencairan sebagian nominal tanpa harus mengubah nomor rekening, hingga suku bunga kompetitif.

Perhitungan bunga deposito BRI untuk mata uang rupiah pun sederhana. Sebagai contoh untuk waktu satu bulan akan dihitung sebesar 4,25%, tiga bulan sebesar 6,00%, 6 bulan sebesar hingga 36 Bulan dengan suku bunga sebesar 6,25%. Jika ingin menggunakan layanan deposito dari BRI, maka seorang nasabah harus menyetorkan uang sebesar Rp 10.000.000 terlebih dahulu.

Sementara itu, sebagai nasabah, BRI memberikan fasilitas yang menarik seperti perpanjangan deposito BRI yang dilakukan secara otomatis, dapat dipindah bukukan ke rekening lain di BRI.

  1. Deposito valas

Selain mengunakan jenis uang Rupiah, Deposito BRI juga menawarkan layanan mata uang asing atau valas. Jangka waktu yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan deposito Rupiah, yaitu  satu, tiga, enam, delapan, dua belas, delapan belas, dua puluh empat, dan juga tiga puluh enam bulan.

Selain menawarkan bunga deposito BRI untuk mata uang asing nasabah yang tertarik mencoba produk ini ternyata juga bisa memilih sendiri nilai nominal depositonya. BRI menerapkan syarat mata uang yang akan dijadikan deposito sebagai berikut ini:

  1. Untuk mata uang Dollar Amerika, nasabah menyiapkan setoran awal sebesar 1.000 Dollar.
  1. Untuk mata uang Euro, nasabah menyiapkan setoran awal sebesar 1.500 Euro.
  1. Bagi nasabah yang ingin menggunakan mata uang Dollar Singapura, maka disyaratkan untuk menyetor uang sebesar 2.000.
  1. Sementara itu, bagi nasabah yang ingin menggunakan Dollar Australia, diharapkan untuk menyetor sebesar 2.000 Dollar.

Masih banyak lagi jenis mata uang asing yang dapat didepositokan di BRI, diantaranya adalah Poundsterling Inggris dan juga Yuan dari Tiongkok.

Syarat deposito di BRI

Lalu, apa saja syarat yang dibutuhkan jika ingin menggunakan deposito sebagai investasi terbaik untuk masa depan? Syarat umum yang harus dipersiapkan bagi yang ingin menggunakan deposito untuk kebutuhan pribadi diantaranya adalah:

  1. Kartu Tanda Penduduk dan NPWP bagi warga negara Indonesia.
  2. Paspor atau KITAS bagi warga negara asing.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin mendaftarkan deposito untuk perusahaanya, disyaratkan untuk membawa dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Salinan berupa akta pendirian atau anggaran dasar perusahaan.
  1. Ijin usaha atau Surat Ijin Usaha.
  1. NPWP. Akte Pendirian atau Anggaran Dasar
  1. Dokumen berupa identitas dari pendiri atau pemilik usaha
  2. Surat Kuasa

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami