Mengenal Game Animal Crossing beserta Fakta Menariknya!

5 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Untuk mengisi waktu selama #dirumahaja, rasanya kamu perlu melakukan beberapa aktivitas menarik. Salah satunya yaitu dengan bermain game Animal Crossing. Namun, sebelum memainkan game tersebut, ada baiknya jika kamu mengenal game Animal Crossing terlebih dahulu.

game animal crossing

Apa Itu Game Animal Crossing?

Game Animal Crossing sejatinya merupakan sebuah game video simulasi berseri yang dikembangkan dan dirilis oleh Nintendo. Game yang sudah ada sejak 2001 ini sangat cocok dimainkan oleh kamu yang sedang mengkarantina diri di rumah.

Pasalnya, game petualangan ini menghadirkan pemain dalam bentuk manusia. Di mana, manusia tersebut tinggal di sebuah desa yang sudah terlebih dahulu ditempati oleh hewan-hewan antropomorfik.

Menariknya, hewan-hewan tersebut juga melakukan aktivitas-aktivitas seperti manusia pada umumnya, yaitu memancing, bersosialisasi, menangkap kumbang dan beberapa aktivitas lainnya.

Sebagai game video simulasi berseri, Animal Crossing sudah hadir dengan lima seri permainan.

Untuk seri pertama dari game ini sendiri berjudul Animal Crossing, kemudian berlanjut ke seri kedua pada 2005 dengan judul Wild World.

City Folk menjadi seri keempat, lalu dilanjut dengan judul New Leaf yang rilis pada 2012. Namun, tidak berhenti sampai disitu, baru-baru ini game Animal Crossing merilis seri terbarunya yang berjudul The Horizon pada 20 Maret 2020.

(Baca Juga: 10 Game PS4 terbaik 2020 Paling Direkomendasikan Para Gamer Dunia)

Seri Terbaru Game Animal Crossing: New Horizons

Seri Terbaru Game Animal Crossing New Horizons - Mengenal Game Animal Crossing beserta Fakta Menariknya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, game yang sudah melegenda ini dikabarkan baru saja merilis seri terbarunya pada 20 Maret 2020. Seri terbaru tersebut memiliki judul Animal Crossing: New Horizons.

Seri terbaru ini masih memiliki konsep utama yang sama, yaitu petualangan seorang manusia yang terjebak di suatu tempat. Di mana, tempat tersebut sudah terlebih dahulu ditinggali oleh hewan-hewan antropomorfik.

Namun yang berbeda pada seri kelima ini adalah experience yang ditawarkan untuk pemain baru, yaitu berupa petualangan.

Sebab, pemain akan terdampar di sebuah pulau, kemudian ia harus mengembangkan pulau yang ditinggalinya.

Tidak hanya itu, karakter pemain yang didesain lebih lucu dan menggemaskan pun, menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Pasalnya, melalui karakter tersebut, game konsol seri kelima ini memberikan tampilan visual yang akan memanjakan mata mu.

Terlebih, adanya fitur-fitur terbaru yang diberikan, seperti hadirnya kemampuan crafting yang bisa digunakan untuk membangun rumah serta menata pulau yang kamu tempati. Dengan begitu, aktivitas yang bisa kamu lakukan pun semakin beragam.

Belum selesai sampai disitu, game konsol yang satu ini nyatanya cukup canggih. Adanya fitur real time yang dimiliki game Animal Crossing: New Horizons, membuat game ini terasa lebih nyata.

Sebab, waktu yang digunakan pada game merupakan waktu asli yang kini sedang berjalan di dunia nyata.

Seperti misalnya, kamu memainkan game Animal Crossing: New Horizons pada siang hari pukul 12:00 WIB, maka waktu yang sedang berjalan di game tersebut pun pukul 12:00. Bagaimana, sangat canggih bukan?

Tersedianya fitur tersebut, secara tidak langsung juga mempengaruhi aktivitas pada game Animal Crossing: New Horizons.

Salah satunya, yaitu ketika kamu ingin melihat pemandangan di sore hari pada game tersebut, maka kamu harus bermain di sore hari pula.

Sama halnya jika kamu ingin bercocok tanam, maka kamu juga harus bermain game tersebut di pagi hari. Sebab, waktu terbaik untuk bercocok tanam adalah pagi hari, yaitu sekitar pukul 09:00 – 10:00 WIB.

Game yang rilis di Korea Selatan ini bisa kamu mainkan secara online. Terlebih, kamu bisa memainkannya bersama teman-teman hingga maksimal delapan orang. Hal tersebut dikarenakan, game ini merupakan salah satu game komunitas.

Tingginya Angka Penjualan Game Animal Crossing

Sebagai game legendaris, kehadiran seri kelima dari game Animal Crossing ini sudah sangat dinanti oleh para penggemarnya.

Maka dari itu, ketika Animal Crossing: New Horizons rilis bulan Maret lalu, banyak sekali respon positif yang datang dari para penggemarnya.

Respon positif tersebut dapat dilihat dari jumlah penjualan game Animal Crossing: New Horizons yang cukup tinggi, yaitu sebanyak 1,88 juta kopi hingga hari ketiga setelah rilis.

Angka tersebut menjadi angka penjualan yang cukup tinggi, jika dibandingkan game-game konsol lainnya yang sudah terkenal, seperti Super Smash Bros. Ultimate, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, game yang satu ini tidak bisa dimainkan oleh semua orang. Sebab, game Animal Crossing: New Horizons hanya tersedia di Nintendo Switch.

Terlebih, kamu juga harus merogoh kocek yang cukup besar untuk memiliki game yang satu ini, yaitu berkisar Rp1,2 juta.

Fakta Menarik Game Animal Crossing

Sebelumnya kamu sudah mengenal game Animal Crossing beserta seri terbarunya yang berjudul Animal Crossing: New Horizons. Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa game ini menjadi game yang sangat ditunggu kehadirannya oleh para penggemarnya.

Maka dari itu, ketika game ini resmi rilis, banyak sekali respon positif yang berdatangan dalam berbagai macam bentuk. Salah satunya adalah daya beli konsumen yang cukup tinggi terhadap seri game konsol yang satu ini.

Namun fakta menariknya, euforia penggemar game Animal Crossing tidak hanya ditunjukkan melalui pembelian game saja, tetapi juga ditunjukkan melalui daya beli penggemarnya terhadap Nintendo Switch itu sendiri.

Hal tersebut terjadi di Jepang, di mana sebanyak 392.000 konsol berhasil terjual dalam waktu satu minggu, seperti yang dilansir oleh media.skyegrid.id. Angka penjualan konsol tersebut melebihi angka penjualan Nintendo Wii.

Selain karena sangat dinanti oleh para penggemarnya, game ini juga dinilai sangat cocok jika digunakan sebagai hiburan, untuk mengisi waktu selama masa karantina akibat dari pandemi virus Covid-19.

(Baca Juga: 8 Dampak Positif Video Game untuk Anak, Apa Saja?)

Nintendo Switch Edisi Animal Crossing

Lebih dari itu, tingginya daya beli konsumen karena euforia game Animal Crossing juga membuat Nintendo Switch memproduksi edisi eksklusif.

Di mana, Nintendo Switch tersebut memiliki joy-con berwarna biru kehijauan dengan design khusus, yaitu terdapat gambar Tom Nook yang sedang berdiri di atas pulau kecil, dengan latar berwarna putih.

Latar tersebut tentu menjadi ciri khusus yang hanya dimiliki oleh Nintendo Switch edisi Animal Crossing. Bagaimana, design-nya sangat menggemaskan bukan?

Pasti di antara kamu sudah ada yang tidak sabar untuk membeli konsol eksklusif tersebut. Terlebih, kamu juga sudah mengenal game Animal Crossing itu sendiri.

Namun perlu diketahui, bahwa stock untuk Nintendo Switch edisi Animal Crossing terbatas, sebab pihak Nintendo tidak memproduksinya dalam jumlah besar.

Dengan stock yang terbatas tersebut, tentu harga yang ditawarkan pun cukup fantastis. Sebelum kamu membeli Nintendo Switch, ada baiknya kamu menyiapkan dana terlebih dahulu.

Mau Beli Game, Tapi Tabungan Belum Cukup? Pinjam UangTeman Aja!

Kamu tidak perlu khawatir jika dana yang kamu miliki belum mencukupi. Sebab, kamu bisa membelinya menggunakan pinjaman dana di UangTeman. Dengan pinjaman hingga 8 juta rupiah, dijamin kamu bisa membeli game dengan aman dan cepat.

Sebab, UangTeman akan memberikan mu proses pengajuan yang mudah dan cepat. Terlebih UangTeman sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani