Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengenal Sirtfood Diet Ala Penyanyi Adele, Coba Jalani dengan Asuransi Kesehatan Ciputra

by Sindhi Aderianti on 15 Mei, 2020

Penyayi asal Inggris, Adele tengah menjadi perbincangan netizen di seluruh dunia. Melalui postingan di akun Instagramnya @adele, pelantun ‘Set Fire to The Rain’ ini tampil dengan tubuh yang langsing bak supermodel. Berdasarkan laporan dari Heat Magazine, ia berhasil memangkas bobot tubuhnya hingga 44 kilogram setelah menjalani sirtfood diet selama empat tahun belakangan.

Mengenal Sirtfood Diet Ala Penyanyi Adele

Alhasil, banyak orang yang semakin terkagum-kagum bahkan tidak mengenali ibu satu anak tersebut. Jika kamu sudah lama mendambakan tubuh langsing nan ideal, cara Adele mungkin bisa dicoba sembari juga rutin berolahraga. Yuk, kenali seperti apa pola makan sirtfood diet ini!

Apa Itu Sirtfood Diet?

Apa Itu Sirtfood Diet dan Tips Memulai Sirtfood Diet Seperti Adele

Sirtfood berasal dari kata ‘sirtuin’ dan ‘food’. Berdasarkan penelitian tentang sirtuins (SIRTs), tujuh protein dalam tubuh manusia terbukti mampu mengatur berbagai fungsi, termasuk metabolisme, peradangan, dan masa hidup. Nah, senyawa tumbuhan alami tertentu dipercaya dapat meningkatkan kadar protein ini. Makanan yang mengandung senyawa itulah yang dijuluki dengan istilah “sirtfood”. Diet ini mulai populer setelah ahli gizi Aidan Goggins dan Glen Matten menerbitkan buku The Sirtfood Diet pada 2016.

Melansir The Sun, pelaku sirtfood diet umumnya disaranakan untuk mengonsumsi makanan-makanan nabati yang kaya akan sirtuin seperti kale, gandum, sitrus, teh hijau, kedelai, dan lain sebagainya. Aktivator sirtuin dalam makanan tersebut dikenal ampuh menekan nafsu makan. Bahkan uniknya lagi, dapat mengaktifkan ‘gen kurus’ dalam tubuh. Para penggagas sirtfood diet pun mengklaim bahwa menjalani pola makan ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat, mempertahankan massa otot, dan melindungi tubuh dari penyakit kronis.

Selain Adele, beberapa pesohor lainnya juga pernah menjalani sirtfood diet hingga sukses memiliki berat badan ideal. Public figure tersebut antara lain Pippa Middleton, Chef Lorraine Pascale, dan Jodie Kidd. Menurut kabar, wanita bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini bahkan terinspirasi melakukan sirtfood diet pertama kali karena pengaruh sang pelatih vokal yang lebih dulu sukses menerapkannya, Pete Geracimo.

(Baca Juga: 8 Minuman untuk Diet yang Katanya Ampuh, Tertarik Mencoba?)

Tips Memulai Sirtfood Diet Seperti Adele

Ada dua fase yang setidaknya perlu dilewati selama tujuh hari pertama melakukan sirtfood diet. Bila ingin menerapkan diet ini, kamu harus memulai dengan membatasi konsumsi 1.000 kalori sehari selama tiga hari berturut-turut. Berikut runutan fase sirtfood diet  beserta aturan makannya:

1. Fase Pertama

Dalam tiga hari itu pelaku diet sirtfood diminta mengonsumsi menu yang terdiri dari tiga minuman jus hijau dan makanan kaya sirtfood. Untuk camilan, kamu bisa mengonsumsi camilan sirtfood kemasan yang kaya antioksidan.

2. Fase kedua

Sementara di hari ke empat sampai tujuh, kamu bisa makan 1.500 kalori dengan mengonsumsi dua makanan kaya sirtfood dan dua jus hijau. Jangan lupa untuk memangkas camilan pada periode ini. Kamu bisa menerapkan pola ini selama dua minggu.

Setelahnya fase sirtfood diet selesai dilewati, kamu tinggal menyesuaikan diri dengan pola makan baru ini saja. Jangan langsung merasa puas, lanjutkan dengan tetap memasukkan jenis makanan sirtfood dan jus hijau ke dalam menu makananmu sehari-hari agar hasilnya maksimal.

Daftar Makanan Sirtfood Diet

Ketika berkomitmen menjalani sirtfood diet, kamu harus benar-benar meninggalkan hampir semua makanan yang lumrah dimakan oleh orang Indonesia. Lupakan nasi uduk untuk sarapan atau makan siang, ganti dengan daftar makanan sirfood diet berikut ini:

  • Stroberi
  • Red wine.
  • Kale.
  • Bawang.
  • Peterseli.
  • Kedelai.
  • Minyak zaitun yang ekstra virgin.
  • Cokelat hitam (85% kakao).
  • Matcha green tea.
  • Soba.
  • Kunyit.
  • Kacang kenari (walnuts).
  • Arugula (roket).
  • Cabai rawit.
  • Lovage
  • Kurma medjool.
  • Sawi merah.
  • Bluberi.
  • Capers.
  • Kopi.

Asuransi Kesehatan Ciputra Life Siap Melindungimu

Diet bukan perkara mudah. Terlebih jika berat badanmu kini tergolong overwheight atau obesitas. Semua butuh komitmen, perjuangan, dan konsistensi agar sukses mendapatkan bentuk tubuh ideal. Ingat, tidak ada yang instan di dunia ini. Adele saja baru dapat menikmati hasilnya setelah empat tahun berjibaku menjalani sirtfood diet.

Idealnya, seseorang butuh pengawasan dokter ahli gizi selama menjalani program diet apapun, termasuk sirtfood diet. Maka sertai usaha dietmu ini dengan asuransi kesehatan Ciputra Life yang memberi segudang manfaat. Sehingga jika sewaktu-waktu kesehatanmu drop selagi proses diet berlangsung, asuransi tersebut bisa menanggung biaya perawatannya.

Asuransi kesehatan Ciputra Life memiliki tiga jenis manfaat rawat inap yang bisa kamu pilih. Di antaranya manfaat rawat inap Rp50.000 perhari, manfaat rawat inap Rp75.000 per hari, hingga manfaat rawat inap Rp100.000 per hari. Selain itu, manfaat meninggal dunia juga ditanggung lewat pembayaran dana tunai sebesar 100% dari jumlah premi yang sudah dibayarkan, jika tertanggung meninggal dunia karena sakit.

Asuransi Ciputra Life sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 16 desember 2016. Tertarik memiliki asuransi agar finansial dan akses layanan kesehatan terjamin? Berikut syarat pengajuan asuransi kesehatan Ciputra Life:

  • Memiliki usia 6 bulan hingga 59 tahun.
  • Bersedia membayar premi dengan kenaikannya per tahun sesuai usia tertanggung.
  • Menggunakan masa pertanggungan 8 hingga 10 tahun.
  • Bersedia menggunakan klaim dengan mekanisme reimbursement.

Tunggu apa lagi? Gunakan uangmu lebih bijak dengan menginvestasikannya lewat asuransi kesehatan. Manfaatnya gak kaleng-kaleng untuk masa depan kesehatanmu. Segera miliki asuransi kesehatan Ciputra Life, ajukan secara online yang lebih mudah dan cepat melalui CekAja.com.

(Baca Juga: Awas, Ini Bahaya Diet Sembarangan Hanya Demi Terlihat Menarik)

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.