Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengenal Vira, Layanan Alternatif Pengganti Customer Service BCA

by lhmdi on 29 Mei, 2016

pakai gadget di kantor_kartu kredit - CekAja.com

Pesatnya pertambahan nasabah membuat Bank Central Asia mulai mengoptimalkan layanan customer service BCA.

Selain kehadiran layanan 24 jam, bank BCA juga memperkuat layanannya dengan menambah sumber daya manusia yang memadai.

Seperti yang sudah diketahui layanan customer service dari BCA ini diberi nama Halo BCA. Melalui layanan ini, nasabah bisa bertanya langsung di Halo BCA melalui kartu kredit, dan juga mengajukan permintaan blokir ATM.

Selain layanan Halo BCA, terdapat juga produk-produk lainnya yang berfungsi hampir sama seperti customer service. Layanan ini bisa ditemukan melalui alamat email bank BCA jika nasabah ingin bertanya melalui surat elektronik, akun media sosial resmi dari BCA, layanan pengaduan online atau daring, hingga Live Chat.

Bagi yang kamu atau nasabah lainnya yang ingin berinteraksi melalui telpon bisa langsung menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 Khusus untuk Halo BCA, nasabah bisa langsung mengunjungi situs resmi www.bca.co.id dan kemudian arahkan pilihan ke Halo BCA Chat di pojok kanan bawah untuk versi desktop.

Sementara itu jika ingin berinteraksi menggunakan media sosial nasabah bisa langsung menggunakan layanan Twitter BCA di @HaloBCA dan bagi yang ingin berinteraksi menggunakan surat elektronik bisa terhubung langsung dengan halobca@bca.co.id.

Namun, dengan semakin berkembangnya teknologi, pihak BCA tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan lagi layanan customer service mereka yang juga berfungsi sebagai call centre.

Baru-baru ini BCA mengenalkan sebuah produk baru yang diberi nama Vira dengan fungsi membantu nasabah untuk terhubung dengan informasi yang berkaitan dengan bank BCA.

Vira, adaptasi BCA di era kekinian

Sebagai penyedia jasa perbankan yang terus berkembang, dan memasuki usia yang sudah 60 tahun BCA kini menghadirkan komunikasi tanpa batas dengan nasabah dan meluncurkan Vira, yang diklaim sebagai bentuk Virtual Assistant Chat Banking BCA.

Untuk menarik pasar yang lebih banyak dan kebebasan berinteraKsi, layanan virtual asisten ini dapat digunakan sebagai pengganti customer service BCA. Namun, yang perlu diingat adalah, Vira hanya dapat diakses melalui beberapa aplikasi pesan seperti Facebook Messenger, LINE dan juga Kaskus Chat.

Lalu, bagaimana cara menggunakan layanan ini? Untuk memulainya, ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Mendaftarkan nomor ponsel

Hanya dengan mengunjungi layanan ATM BCA dan menggunakan layanan daftar E-banking kamu sudah bisa terhubung dengan Vira. Prosesnya, setelah memilih daftar E-Banking di mesin ATM lalu, pilih nomor ponsel E-Banking, dan daftar nomor ponsel yang kamu miliki.

  1. Mengunduh aplikasi pesan

Tentunya, aplikasi pesan seperti Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus merupakan aplikasi favorit yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, bagi kamu yang belum memilikinya, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di ponsel yang sudah didukung sistem operasi Android dan iOS.

  1. Tambahkan akun resmi BCA

Setelah memilih atau mengunduh semua aplikasi tersebut kamu bisa mencari akun resmi BCA dan menambahkannya sebagai daftar teman atau di daftar kontak kamu.

  1. Daftar dengan kartu debit

Selanjutnya, kamu akan melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor kartu ATM BCA yang kamu miliki. Selanjutnya masukkan juga nomor ponsel yang telah terdaftar untuk mendapatkan kode One Time Password (OTP).

  1. Aktifkan OTP

Setelah selesai, kamu bisa mengaktifkan akun kamu dengan menggunakan kode One Time Password atau  OTP yang terkirimm, dan bisa terhubung langsung dengan VIRA.

Manfaat kehadiran VIRA

Dengan kehadiran VIRA, bukan berarti BCA ingin mengganti layanan customer service yang sudah miliki. Namun, agar kamu dan nasabah lainnya dapat menghemat waktu, biaya serta selalu mendapatkan informasi yang diinginkan dengan cepat.

Lalu, apa saja keuntungan yang didapatkan dari VIRA?

Pertama, kamu bisa mendapatkan informasi yang cepat dengan mudah dan akurat. Berinteraksi dengan VIRA, akan membuat kamu mendapatkan lokasi ATM terdekat, informasi seputar, nilai kurs rupiah, hingga promo-promo menarik yang sedang diberikan BCA untuk nasabahnya.

Promo ini tentu saja bisa bersifat kartu kredit, atau berbagai penawaran menarik dari merchant-merchant yang bekerjasama dengan BCA.

Kedua, kamu juga bisa mendapatkan informasi yang sama persis dengan customer service BCA, karena VIRA menyediakan layanan seperti transaksi perbankan seperti cek saldo, informasi kartu yang kamu miliki, hingga mutasi rekening.

Jika kamu adalah nasabah BCA dan ingin mengetahui informasi lengkap tentang layanan yang diberikan setiap waktu, jangan lupa gunakan VIRA ya!

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami