Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Mengintip Bisnis Sampingan Pesepak Bola Kenamaan

by Tisyrin N. T on 2 Juli, 2018

Demam Piala Dunia masih sangat terasa. Ajang Piala Dunia 2018  di Rusia berlangsung hingga 15 Juli 2018 mendatang. Selain mengamati pertandingan yang seru di lapangan hijau, tak ada salahnya Anda ikut menyelami lebih jauh kehidupan para pemain sepak bola. Tak sedikit diantara mereka yang punya bisnis sampingan.

tips kaya _ investasi - CekAja.com

Menjadi pemain sepak bola terkenal memang merupakan profesi yang membanggakan. Namun, hanya mereka yang usianya masih terbilang muda yang bisa tetap berjaya di lapangan. Karena, mereka yang usianya sudah di atas 35 tahun saja sudah dicap terlalu tua.

Nah, untuk itu, mereka perlu memikirkan cara untuk mendapatkan sumber penghasilan lainnya. Inilah beberapa nama pemain sepak bola kenamaan yang punya bisnis sampingan.

Cristiano Ronaldo

Siapa yang tak kenal pemain sepak bola yang satu ini? Selain berjaya di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo memiliki sumber penghasilan di bidang fesyen dan properti. Maka tak heran jika kekayaannya hingga 2017 mencapai 725 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp9,7 triliun, berdasarkan data Forbes.

Hotel miliknya bernama Pestana CR7 berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Sebelum mendirikan hotel tersebut, Ronaldo telah mengembangkan merek CR7 lewat berbagai produk berupa sepatu, pakaian dalam, parfum, hingga jeans.

Pesepak bola yang telah menyandang berbagai penghargaan ini bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Sebelumnya, dia pernah bergabung dengan klub lain yaitu klub Portugal bernama Sproting Lisbon hingga klub raksasa Inggris Manchester United.

(Baca juga: Mau KPR? Kini Anda Bisa DP Rumah 0 Persen!)

Simon Mignolet

Kedai kopi adalah salah satu jenis usaha yang terbilang hits beberapa tahun belakangan ini. Di Indonesia, kedai kopi sangat mudah ditemukan hingga ke pelosok daerah. Nah, rupanya, pesepak bola Simon Mignolet juga melirik peluang usaha tersebut.

Kiper Liverpool dan timnas Belgia ini punya kedai kopi di kampung halamannya Sint-Truiden, Belgia, yang berdiri sejak 2016 lalu. Kedai kopi tersebut diberi nama TwentyTwo Coffee, yang terinspirasi dari nomor punggungnya di Liverpool yaitu 22.

Jika Mignolet saja tertarik untuk memiliki kedai kopi, apakah Anda juga berminat menjalani bisnis yang sama?

Mathieu Flamini

Usaha di bidang fesyen atau kuliner mungkin terdengar biasa. Bagaimana jika mendirikan perusahaan biokimia? Rupanya, pemain sepak bola yang pernah tergabung di Arsenal dan AC Milan, Mathieu Flamini telah mendirikan perusahaan biokimia pada 2008 bersama rekannya.

Perusahaannya bernama GF Biochemicals yang memproduksi Levulinic Acid (LA). Bahan bakar tersebut kandungannya serupa minyak, tetapi bersahabat karena terbilang tidak mudah merusak lingkungan. Tak main-main, kekayaan yang mampu dia kumpulkan dari usaha tersebut mencapai 15 miliar dolar AS.

Zlatan Ibrahimovic

Tak hanya Cristiano Ronaldo yang punya bisnis di bidang fesyen, Zlatan Ibrahimovic juga memiliki brand pakaian bernama A-Z yang dirilis pada 2016. Brand tersebut memiliki produk berupa pakaian khusus olahraga.

Ibrahimovic menjalin kerja sama dengan rekannya dalam mendirikan bisnis tersebut. Bahkan, dia tak sungkan menjadi model untuk brand-nya sendiri.

Pemain yang tergabung dalam klub Amerika Serikat LA Galaxy itu juga meluncurkan game mobile berjudul Zlatan Legends. Cocok dengan sosoknya yang arogan serta penuh percaya diri.

Dari bisnis sampingannya, pemain yang pernah jadi bagian dari Manchester United ini tentu mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Tim Cahill

Nama lain yang terjun ke bisnis fesyen yaitu Tim Cahill. Pesepak bola Australia ini memiliki usaha pakaian melalui merek Cahill +. Dia meluncurkan usahanya itu pada 2015.

Cahill + menawarkan perpaduan gaya sporty, kasual, dan formal untuk pria. Produknya antara lain celana lari dan jaket olahraga, yang masing-masing menampilkan detail unik dan bahan sempurna. Merek ini berupaya menyatukan antara gaya sporty dengan pabrikasi mewah.

(Baca juga: 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengajukan KTA)

Anda juga tertarik mengembangkan bisnis sampingan di luar profesi utama Anda? Jika Anda terkendala dengan minimnya modal, Anda tak perlu kebingungan. Anda bisa mengajukan pinjaman melalui e-commerce finansial nomor satu di Indonesia CekAja.com. Yuk cek!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.