Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Mengintip Fantastisnya Rumah 3 Orang Terkaya di Dunia

by Ariesta on 21 Desember, 2016

donald trump - CekAja.com

Pasti kamu setuju kalau harga rumah semakin hari semakin mahal. Bagi generasi Y, untuk memiliki rumah tipe 36/72 dengan harga Rp300 jutaan di kota besar saja harus mencicil belasan tahun.

Di saat bagi sebagian besar orang rumah terasa semakin sulit dimiliki, para miliarder dunia justru memiliki rumah dengan lahan berhektar-hektar luasnya dan segala fasilitas mewah. Awas, jangan iri melihat fantastisnya rumah tiga orang terkaya di dunia berikut ini.

Bill Gates

Butuh tujuh tahun dan uang US$63 juta untuk membangun rumah yang diberi nama Xanadu 2.0. Rumah seluas 66.000 kaki ini sangat besar dan dilengkapi dengan fitur canggih.

Senilai US$124.99 juta
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Gates membeli tanah yang terletak di Washington ini seharga US$2 juta pada tahun 1988. Kini rumah mewah tersebut ditaksir bernilai US$124.99 juta. Pajak yang harus di bayarkan Gates pun tidak main-main yakni sebesar US$1 juta setiap tahunnya.

(Baca juga: Jadi Sales Marketing Bisa Bikin Kamu Kaya, Ini 4 Salesman Terbaik Dunia yang Membuktikannya)

Sensor di seluruh ruangan rumah 
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Ketika kamu bertamu di rumah Gates, kamu akan diberi pin yang tersambung dengan semua sensor di seluruh rumah. Suhu dan pencahayaan otomatis disesuaikan dengan kebutuhanmu. Ketika kamu berjalan, speaker yang tersembunyi di balik dinding mengiringi pergerakanmu dari satu ruang ke ruangan lain.

Teknologi mengganti lukisan
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Bosan dengan lukisan yang terpajang di dinding? Gates tinggal memencet tombol dan lukisan atau foto di dinding langsung terganti. Teknologi ini melilbatkan layar komputer senilai US$80.000.

Kolam renang dengan background musik dalam air
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Mendengarkan musik di dalam air? Hal ini bisa kamu lakukan kalau berkunjung ke rumah Bill Gates. Kolam renang seluas 60 kaki ini juga dilengkapi ruangan loker, empat ruangan shower, dua kamar berendam, layaknya kolam renang untuk umum.

Punya banyak sekali ruangan
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Sebagai orang terkaya dan pebisnis paling sukses di dunia, Gates tentu banyak menerima tamu dan sering mengadakan pertemuan di rumah. Karenanya dia membuat sebuah ballroom seluas 2.300 kaki berkapasitas 200 orang, 24 kamar mandi, garasi yang bisa menampung 23 mobil, dan enam dapur. Terbayang berapa banyak pelayan yang dibutuhkan untuk membersihkan rumahnya?

Punya perpustakaan raksasa
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Salah satu kebiasaan orang kaya adalah gemar membaca. Untuk memenuhi rasa haus keluarganya akan ilmu, Gates memangun perpustakaan seluas 2.100 beratap kubah. Salah satu koleksi langka perpustakaan ini adalah manuskrip asli asal abad ke-16 milik Leonardo da Vinci. Codex Leicester, nama manuskrip tersebut, dibeli Gates dalam sebuah lelang tahun 1994 senilai US$30,8 juta.

Tiket keliling rumah Gates pernah dilelang seharga US$35.000
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Microsoft menyelenggarakan lelang setiap tahunnya di mana karyawan akan menyumbangkan produk dan jasa. Keuntungannya kemudian digunakan sebagai amal. Gates pernah menyumbangkan tur pribadi mengelilingi Xanadu 2.0. Dan pemenang lelang tersebut adalah seorang karyawan Microsoft dengan tawaran US$35.000.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg tinggal di Palo Alto mansion yang aslinya dibangun tahun 1903. Dia membeli tanah dan bangunan tersebut seharga US$7 juta. Ini merupakan investasi properti yang dilakukan Mark. Berdiri di tanah seluas 5.617 kaki, rumah Mark terbilang lebih sederhana dibandingkan rumah Bill Gates.

Punya kolam air asin
foto: Businessinsider

Kolam renang pada umumnya diisi oleh air tawar. Tapi tidak demikian dengan kolam renang di rumah Gates. Dia mengisi kolam renang yang ukurannya senormal ukuran kolam renang rumahan ini dengan air asin. Mungkin supaya bisa mendapat sensasi berenang di laut?

Taman yang luas
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Mark dan istrinya Priscilla Chan senang berjalan-jalan santai di taman yang mengelilingi rumah mereka. Gerbang tamannya sangat cantik ya?

Membeli empat rumah di sekitar Palo Alto
foto: Daily mail
foto: Daily mail

Rupanya Mark benar-benar menginginkan privasi di rumahnya. Pada tahun 2013, dia akhirnya membeli empat rumah ‘tetangga’ dengan total luas 60.000 kaki.

(Baca juga: 20 Tempat Wisata Keren yang Wajib Jadi Resolusi Liburanmu)

Perapian outdoor
foto: Businessinsider
foto: Businessinsider

Kalau Bill Gate punya ballroom tempat dia menyelenggarakan pesta dan pertemuan untuk para tamu, Mark yang berjiwa muda lebih senang menyelenggarakan pesta di kebun rumah. Saat cuaca dingin, dia akan menyalakan perapian outdoor supaya para tamu bisa melanjutkan obrolan hangat.

Kamar mandi mewah untuk tamu

Para tamu yang menginap akan memiliki kamar mandi mewah sendiri seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Trump

Trump memang tidak masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Tapi kalau kamu penasaran  semewah apa hunian presiden Amerika ini, kamu bisa mengintipnya lewat gambar berikut.

Bernilai lebih dari US$100 juta
foto: idesignarch
foto: idesignarch

Donald Trump, Melania, dan puteranya Baron tinggal di tiga lantai teratas Trump Tower di Manhattan, New York, tepatnya di 725 Fifth Avenue. Apartemen Trump didekorasi oleh emas 24 karat dan didesain oleh Angelo Donghia.

Pemandangan  New York
foto: idesignarch
foto: idesignarch

Rumah Trump memang tidak seluas rumah Bill Gates atau Mark Zuckerberg, tapi karena berada di tempat  tinggi, rumah ini menyajikan pemandangan Central Park,  Manhattan, dan New Jersey.

(Baca juga: 5 Seleb Hollywood Cantik Ini Punya Koleksi Mobil Keren)

Desain ala Louis XIV
foto : idesignarch
foto : idesignarch

Marmer dan emas menjadi bahan utama dekorasi rumah. Rupanya gaya rumah Trump mengacu pada gaya Raja Prancis Louis XIVabad 18 dan istana Versaille.

Perabotan emas
foto: housebeautiful
foto: housebeautiful

Tidak hanya sebagai dekorasi, emas juga digunakan sebagai peralatan makan seperti dalam sajian sarapan keluarga Trump di atas.

Menurutmu rumah siapa yang paling keren?

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami